Pupuk Indonesia Berikan Bantuan Renovasi Rumah Kepada 48 Veteran Di Jakarta dan Jabar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:49 WIB

Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta
Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi rumah kepada 48 orang veteran pejuang Republik Indonesia dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di DKI Jakarta pada Jawa Barat yang bertepatan dengan momen HUT RI Ke-72.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta, seusai Upacara Peringatan 17 Agustus di Kementerian BUMN, Kamis (17/8/2017).

Bedah rumah ini dilakukan berdasarkan survey kepada 48 orang rumah milik veteran yang didapati sebagian besar dari rumah tersebut tidak layak huni.

“Semula, Pupuk Indonesia hanya bertanggung jawab melakukan renovasi di wilayah DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangannya, Bedah Rumah Veteran ini selain di DKI Jakarta juga mencakup beberapa rumah di wilayah Jawa Barat. Dalam menjalankan program ini, seluruh BUMN bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi.” kata Aas.

Aas menambahkan biaya renovasi setiap rumah diperkirakan sekitar Rp. 40 juta per rumah. Program ini akan dilakukan bertahap sejak bulan Juli hingga Desember 2017 dengan melibatkan tim dari Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi, dan Pupuk Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman tentang pelaksanaan bedah rumah dengan Kodam Siliwangi di Bandung, minggu lalu. “Jadi perbaikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan para veteran,” jelas Aas.

Selain melakukan Bedah Rumah Veteran, ada beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 diantaranya program Siswa Mengenal Nusantara, Jalan Sehat dan Upacara Peringatan HUT RI Ke-72.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 merupakan salah satu komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Dalam hal ini, saya bangga dengan usaha bahu-membahu yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam mewujudkan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72.” kata Harry, pada acara Jalan Santai 'Langkah Untuk Negeri'.

Turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Harry menambahkan, sebagaimana telah dicanangkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dalam dua tahun terakhir ini, tujuan dari program BUMN Hadir Untuk Negeri selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, juga untuk mendapatkan aspirasi yang harus didukung oleh BUMN kedepannya.

"Khususnya dalam peringatan 17 Agustus, di setiap provinsi di Indonesia, masing-masing perusahaan BUMN mendapatkan tugas dan tanggung jawab dalam mengkoordinasi kegiatannya. Khusus di Jakarta, terdapat lima BUMN yang dikoordinir oleh PT Pupuk Indonesia, “ ujar Harry.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabunan Kuala Tanjung Layani Pelayaran Peti Kemas Internasional

Senin, 30 Maret 2020 - 22:11 WIB

Robert MP Sinaga: Ekspor Perdana Pelabuhan Kuala Tanjung Merupakan Milestone KTMT

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal (PMT), anak perusahaan dari PT Pelindo 1 (Persero) melakukan pembukaan rute peti kemas internasional komersial…

Donasi PWI Jaya

Senin, 30 Maret 2020 - 21:10 WIB

PWI Jaya Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu Terdampak COVID-19

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta berpartisipasi dalam upaya penanggulangan wabah virus corona penyebab penyakit COVID-19.

Ilustrasi PHK (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 20:45 WIB

Pengacara Korban PHK Sepihak Ajukan ke Pengadilan Hubungan Industrial

Ditengah pandemi Covid-19, Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) justru melakukan pemecatan sepihak kepada sejumlah tenaga ahli pada Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) Stunting.…

PGN (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 20:30 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, PGN Anggarkan Dana Rp1,3 Miliar

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku subholding gas dan bagian dari BUMN menganggarkan dana sebesar Rp 1,3 Miliar untuk membantu penanganan COVID-19.

Mahasiswi UMN belajar lewat online

Senin, 30 Maret 2020 - 19:32 WIB

UMN Terapkan Aktifitas Bimbingan Kuliah Hingga Sidang Skripsi Dilakukan Secara Online

Wakil Rektor I UMN Bidang Akademik Friska Natalia mengatakan saat ini swluruh aktifitas perkuliahan, bimbingan, hingga sidang magang dan skripsi dilakukan secara online.