Pupuk Indonesia Berikan Bantuan Renovasi Rumah Kepada 48 Veteran Di Jakarta dan Jabar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:49 WIB

Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta
Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi rumah kepada 48 orang veteran pejuang Republik Indonesia dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di DKI Jakarta pada Jawa Barat yang bertepatan dengan momen HUT RI Ke-72.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta, seusai Upacara Peringatan 17 Agustus di Kementerian BUMN, Kamis (17/8/2017).

Bedah rumah ini dilakukan berdasarkan survey kepada 48 orang rumah milik veteran yang didapati sebagian besar dari rumah tersebut tidak layak huni.

“Semula, Pupuk Indonesia hanya bertanggung jawab melakukan renovasi di wilayah DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangannya, Bedah Rumah Veteran ini selain di DKI Jakarta juga mencakup beberapa rumah di wilayah Jawa Barat. Dalam menjalankan program ini, seluruh BUMN bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi.” kata Aas.

Aas menambahkan biaya renovasi setiap rumah diperkirakan sekitar Rp. 40 juta per rumah. Program ini akan dilakukan bertahap sejak bulan Juli hingga Desember 2017 dengan melibatkan tim dari Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi, dan Pupuk Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman tentang pelaksanaan bedah rumah dengan Kodam Siliwangi di Bandung, minggu lalu. “Jadi perbaikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan para veteran,” jelas Aas.

Selain melakukan Bedah Rumah Veteran, ada beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 diantaranya program Siswa Mengenal Nusantara, Jalan Sehat dan Upacara Peringatan HUT RI Ke-72.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 merupakan salah satu komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Dalam hal ini, saya bangga dengan usaha bahu-membahu yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam mewujudkan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72.” kata Harry, pada acara Jalan Santai 'Langkah Untuk Negeri'.

Turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Harry menambahkan, sebagaimana telah dicanangkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dalam dua tahun terakhir ini, tujuan dari program BUMN Hadir Untuk Negeri selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, juga untuk mendapatkan aspirasi yang harus didukung oleh BUMN kedepannya.

"Khususnya dalam peringatan 17 Agustus, di setiap provinsi di Indonesia, masing-masing perusahaan BUMN mendapatkan tugas dan tanggung jawab dalam mengkoordinasi kegiatannya. Khusus di Jakarta, terdapat lima BUMN yang dikoordinir oleh PT Pupuk Indonesia, “ ujar Harry.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…

 Pegadaian Umumkan 12 Nasabah Beruntung yang Akan Makan Malam Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:58 WIB

Pegadaian Umumkan 12 Nasabah Beruntung yang Akan Makan Malam Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Jakarta- PT Pegadaian umumkan nama 12 orang yang menjadi pemenang dalam Program Pengundian April Emas Pegadaian 2022 pada hari Kamis (12/5).