Pupuk Indonesia Berikan Bantuan Renovasi Rumah Kepada 48 Veteran Di Jakarta dan Jabar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:49 WIB

Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta
Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi rumah kepada 48 orang veteran pejuang Republik Indonesia dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di DKI Jakarta pada Jawa Barat yang bertepatan dengan momen HUT RI Ke-72.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Staf khusus Mentri BUMN Ahmad Bambang dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat kepada Pariyem Istri Alm. Sukijo yang merupakan salah satu pejuang Veteran di DKI Jakarta, seusai Upacara Peringatan 17 Agustus di Kementerian BUMN, Kamis (17/8/2017).

Bedah rumah ini dilakukan berdasarkan survey kepada 48 orang rumah milik veteran yang didapati sebagian besar dari rumah tersebut tidak layak huni.

“Semula, Pupuk Indonesia hanya bertanggung jawab melakukan renovasi di wilayah DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangannya, Bedah Rumah Veteran ini selain di DKI Jakarta juga mencakup beberapa rumah di wilayah Jawa Barat. Dalam menjalankan program ini, seluruh BUMN bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi.” kata Aas.

Aas menambahkan biaya renovasi setiap rumah diperkirakan sekitar Rp. 40 juta per rumah. Program ini akan dilakukan bertahap sejak bulan Juli hingga Desember 2017 dengan melibatkan tim dari Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi, dan Pupuk Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman tentang pelaksanaan bedah rumah dengan Kodam Siliwangi di Bandung, minggu lalu. “Jadi perbaikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan para veteran,” jelas Aas.

Selain melakukan Bedah Rumah Veteran, ada beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 diantaranya program Siswa Mengenal Nusantara, Jalan Sehat dan Upacara Peringatan HUT RI Ke-72.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 merupakan salah satu komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Dalam hal ini, saya bangga dengan usaha bahu-membahu yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam mewujudkan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72.” kata Harry, pada acara Jalan Santai 'Langkah Untuk Negeri'.

Turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Harry menambahkan, sebagaimana telah dicanangkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dalam dua tahun terakhir ini, tujuan dari program BUMN Hadir Untuk Negeri selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, juga untuk mendapatkan aspirasi yang harus didukung oleh BUMN kedepannya.

"Khususnya dalam peringatan 17 Agustus, di setiap provinsi di Indonesia, masing-masing perusahaan BUMN mendapatkan tugas dan tanggung jawab dalam mengkoordinasi kegiatannya. Khusus di Jakarta, terdapat lima BUMN yang dikoordinir oleh PT Pupuk Indonesia, “ ujar Harry.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:13 WIB

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Bagi Anda pecinta seni musik, alat musik, pengetahuan penggunaan alat musik dan sound system ada baiknya untuk menghadiri pameran PRO AVL & Music Indonesia 2019 yang berlangsung pada hari ini…

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:04 WIB

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

– Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima tambahan khaSanah arsip statis tentang Presiden Soeharto yang diserahkan oleh pihak keluarga Presiden Soeharto. Arsip tersebut diserahkan…

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 bertempat di kampus Perbanas Institute Jakarta.

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:45 WIB

42 Emiten Meraih CSA Awards 2019

Jakarta-Sebanyak 42 emiten di Bursa Efek Indonesia meraih CSA Awards, penghargaan emiten dengan kinerja terbaik hasil kerjasama antara Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.…

Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:42 WIB

Ramaikan Pasar Laptop Gaming, Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Dell Indonesia menghadirkan inovasi gaming untuk memenuhi pertumbuhan pasar gaming PC di Indonesia dengan menghadirkan laptop G-Series terbaru – Dell G7 15 (7590) yang dibanderol dengan harga…

Pameran 3-in-1 Industri Mainan, Taman Hiburan, dan Peralatan & Dekorasi Rumah Mulai Digelar Hari ini

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:28 WIB

Ragam Industri Mainan Teknologi China Mejeng di JIExpo

Jakarta-Tiga pameran dagang berstandar internasional digelar secara bersamaan mulai hari ini hingga 20 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.