Rumah Masa Kecil Presiden AS, Donald Trump disewakan Seharga Rp 9,7 juta

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 08:45 WIB

Rumah Masa Kecil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York (Foto:AirBnb)
Rumah Masa Kecil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York (Foto:AirBnb)

INDUSTRY.co.id, New York - Bagi Anda yang ignin menikmati sejarah sejarah tentang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Melalui AirBnb, para traveler bisa menyewanya semalaman seharga US$ 725 atau seharga Rp 9,7 juta.

Dikutip dari asiaone, Senin (14/8/2017), rumah keluarga bergaya Tudor senilai US$2 juta yang terletak di Queens, New York, rumah ini menampung hingga 20 orang dan terdapat lima kamar tidur.

Dilengkapi dengan internet dan TV kabel, daftar tersebut mengatakan bahwa situs tersebut telah diverifikasi dan menyebut dirinya "Akomodasi Sempurna untuk Liburan New York."

"Kami memutuskan untuk menaruhnya di AirBnb," kata Michael Davis, pengembang real estat yang membeli rumah itu tahun lalu. Lalu untuk mendapat keuntungan dan sekarang menyewakannya kembali dengan harga US$ 4.000 per bulan.

"Ada banyak aktivitas," kata Davis.

Daftar tersebut menunjukkan beberapa tanggal diblokir pada bulan Agustus namun saat ini tidak ada ulasan.

"Tempat itu dihiasi dengan sangat, sangat bagus dan memiliki semua fasilitas yang Anda butuhkan."

Dibangun oleh ayahnya, Fred pada tahun 1940 di daerah kelas atas Jamaica Estates, Presiden AS ini tinggal di rumah sampai keluarga tersebut pindah ke rumah bertingkat yang dibangun oleh Trump di tahun 1951.

Rumah berlantai dua itu dihiasi dengan batu bata merah yang dijual di pelelangan pada bulan Januari sebesar 54 persen lebih tinggi dari yang dibayarkan oleh investor seharga 1,39 juta dolar AS tahun lalu.

Di ruang keluarga, menampilkan gambar menunjukkan foto presiden dan kutipan yang disiramkan di sekitar properti, dan ada juga buku bisnis terlaris Trump The Art of the Deal ada di perpustakaan rumah.

Ketika ditanya tentang rumah tersebut saat ia tampil di NBC The Tonight Show selama kampanye pemilihan, Trump mengatakan bahwa "menyedihkan" bangunan tersebut akan dijual dan mengatakan bahwa ia ingin membelinya.

Penulis daftar AirBnb ini mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan Gedung Putih, Trump atau Organisasi Trump yang berbasis di Manhattan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Petrokimia

Sabtu, 20 April 2019 - 13:05 WIB

Arab Saudi Bakal Bangun Pabrik Petrokimia Senilai Rp84,31 Triliun di Indonesia

Pemerintah Arab Saudi siap menambah investasinya di Indonesia dengan mendirikan pabrik petrokimia senilai USD6 miliar atau setara Rp84,31 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…