Wow! Masyarakat Sidney Suka Kuliner Indonesia di 'A Taste of Indonesia'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:25 WIB

Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)
Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sidney - Kegiatan festival kuliner yang bertemakan ‘A Taste of Indonesia’  yang  digelar di Shangrila Hotel Sydney, Australia pada tanggal 4-12 Agustus 2017. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat Australia tentang tradisi kuliner Indonesia sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana mengatakan, " festival kuliner untuk  mempromosikan tradisi makanan Indonesia sekaligus sebagai  showcase bagi kuliner eksotik dari Tanah Air yang memiliki beragam rasa dan cara menyajikannya ini sangat diminati masyarakat Australia," ujarnya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jumat (11/8/2017).

Banyak masyarakat Australia yang menaruh minat besar terhadap Indonesia khususnya daya tarik kulinernya sehingga  mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk mengunjungi festival tersebut.

Selama delapan hari berlangsungnya festival kuliner tersebut berhasil menjaring tidak kurang seribu orang mereka berpartisipasi dalam kesempatan itu. "Kami membawa dua chef  dari Shangri-La Jakarta yang piawai mengolah masakan Indonesia,” kata kata Pitana.

Dalam festival kuliner ini Indonesia menyajikan berbagai menu yakni Soto Ayam, Daging Konro Makassar, Daging Rendang, Bebek Betutu, Ayam Bakar Jawa, Telor Balado dan Udang Goremh Sambal Balado.

"Pada acara ini kita bisa langsung mempromosikan paket-paket wisata bahkan memasarkannya serta mempromosikan Wonderful Indonesia kepada target pasar kita," kata Pitana.

Pihak penyelenggara juga mempromosikan acara tersebut melalui media sosial termasuk mempromosikan makanan terfavorit di Jakarta dan Bali. Acara itu juga dimeriahkan dengan orkes gamelan Bali untuk menghibur pengunjung. Pada saat acara jamuan makan malam hadir para tamu dan tokoh penting dari  pemerintah setempat, komunitas, travel trade, travel media, dan asosiasi bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:42 WIB

Kabar Gembira Buat Pelaku Industri! Menteri ESDM Pastikan Program HGBT US$ 6 Lanjut....

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) US$ 6 per MMBTU untuk industri akan terus berlanjut. Hal ini selaras dengan arahan…

BNI support tim Thomas dan Uber

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:28 WIB

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan sambutan hangat kepada Tim Thomas dan Uber Indonesia yang baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…