Wow! Masyarakat Sidney Suka Kuliner Indonesia di 'A Taste of Indonesia'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:25 WIB

Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)
Festival Kuliner "A Taste of Indonesia" di Shangrila Hotel Sydney, Australia (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sidney - Kegiatan festival kuliner yang bertemakan ‘A Taste of Indonesia’  yang  digelar di Shangrila Hotel Sydney, Australia pada tanggal 4-12 Agustus 2017. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat Australia tentang tradisi kuliner Indonesia sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana mengatakan, " festival kuliner untuk  mempromosikan tradisi makanan Indonesia sekaligus sebagai  showcase bagi kuliner eksotik dari Tanah Air yang memiliki beragam rasa dan cara menyajikannya ini sangat diminati masyarakat Australia," ujarnya melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jumat (11/8/2017).

Banyak masyarakat Australia yang menaruh minat besar terhadap Indonesia khususnya daya tarik kulinernya sehingga  mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk mengunjungi festival tersebut.

Selama delapan hari berlangsungnya festival kuliner tersebut berhasil menjaring tidak kurang seribu orang mereka berpartisipasi dalam kesempatan itu. "Kami membawa dua chef  dari Shangri-La Jakarta yang piawai mengolah masakan Indonesia,” kata kata Pitana.

Dalam festival kuliner ini Indonesia menyajikan berbagai menu yakni Soto Ayam, Daging Konro Makassar, Daging Rendang, Bebek Betutu, Ayam Bakar Jawa, Telor Balado dan Udang Goremh Sambal Balado.

"Pada acara ini kita bisa langsung mempromosikan paket-paket wisata bahkan memasarkannya serta mempromosikan Wonderful Indonesia kepada target pasar kita," kata Pitana.

Pihak penyelenggara juga mempromosikan acara tersebut melalui media sosial termasuk mempromosikan makanan terfavorit di Jakarta dan Bali. Acara itu juga dimeriahkan dengan orkes gamelan Bali untuk menghibur pengunjung. Pada saat acara jamuan makan malam hadir para tamu dan tokoh penting dari  pemerintah setempat, komunitas, travel trade, travel media, dan asosiasi bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…