Keren! Bigo Awards Gala 2025 Menarik Lebih dari 140.000 Penonton Online dan Offline

Oleh : Ridwan | Jumat, 07 Februari 2025 - 09:40 WIB

Bigo Awards Gala 2025
Bigo Awards Gala 2025

INDUSTRY.co.id Jakarta – Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, memberikan penghargaan kepada lebih dari 200 kreator konten terbaik dari 40 negara pada acara tahunan keenam BIGO Awards Gala 2025 di Singapura. 

Acara tahunan ini juga bertujuan merayakan para kreator konten Bigo Live dan komunitas global yang mempromosikan hal-hal positif serta menyebarkan kebahagiaan melalui platform live streaming digital yang inklusif.

“BIGO Awards Gala merayakan para kreator konten terpopuler dan terbaik yang telah memberikan dampak positif bagi komunitas lokal dan sekitarnya. Acara ini menggarisbawahi komitmen Bigo Live untuk memberdayakan masyarakat dalam menampilkan bakat mereka, berbagi cerita yang menginspirasi, dan terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia secara online dan offline. Kami terus berdedikasi untuk membangun platform dan ekosistem yang terpercaya dan positif yang mendorong kreativitas, inklusivitas, dan koneksi yang bermakna,” kata pembicara dari Bigo Live.

Para duta besar serta perwakilan dari asosiasi bisnis terkemuka di Singapura bergabung dengan lebih dari 1.000 tamu di Gala yang diadakan di Marina Bay Sands Theatre. 

Gala ini dipandu oleh Vernetta Lopez, aktris dan penyiar radio Singapura, serta Rishi Budhrani yang merupakan aktor, pembawa acara, dan komedian ternama Singapura. Acara ini juga disiarkan langsung secara eksklusif di aplikasi Bigo Live dengan lebih dari 140,000 penonton online di seluruh dunia.

Merayakan Kekuatan Koneksi dan Ekspresi Kreatif

'Live Your Oasis’ adalah tema Gala 2025 yang merayakan kreativitas, komunitas, dan keberlanjutan sambil mendorong ekosistem digital yang aman dan inovatif.

Malam puncak Gala adalah penghargaan bagi para kreator konten yang luar biasa, dengan lebih dari 200 kreator dan family mendapat pengakuan melalui Penghargaan Teratas Regional, Kontinental, dan Global, termasuk kategori 'Siaran Langsung Paling Mengharukan', 'Konten Family Terbaik', dan 'Pembangun Komunitas Global'.

Kreator dari Indonesia, Anne (ID Bigo: 520ANNE), Queeny (ID Bigo: 902900917), dan Bebbyra (ID Bigo: hey.bebby) berhasil meraih posisi tiga besar di kategori Regional, Anne dan Queeny juga masuk dalam 10 besar finalis di peringkat Global. 

Sementara itu, INFERNO (ID Bigo: 169044), Libra (ID Bigo: 2181), dan BOAZ (ID Bigo: 46486) berhasil masuk dalam kategori Family Teratas Bigo Live di Indonesia, INFERNO menjadi satu-satunya Family yang mewakili Indonesia di peringkat Global.

Penggemar dan penonton dari seluruh dunia juga dapat memberikan dukungan kepada kreator favorit mereka melalui ‘vote box’ di Bigo Live. Vote box ini memungkinkan penonton online untuk memberikan dukungan bagi:

● Most Popular Broadcaster of the Year
● Most Popular Family of the Year
● Gala Star

Sesi pemungutan suara secara virtual ini menyatukan komunitas online dan offline Bigo Live untuk memberikan dukungan kepada para artis dan kreator konten dengan performa terbaik.

Para tamu disuguhkan berbagai pertunjukan yang memukau. Terdapat 35 pengisi acara dari seluruh dunia memeriahkan malam itu dengan penampilan menawan, mulai dari musik pop, opera, hip hop, dan rock, hingga aksi akrobatik dan tarian, yang menunjukkan bagaimana seni dan ekspresi kreatif dapat melampaui batasan dan menyatukan berbagai budaya. 

United Queens (Inggris), The Camellias (Jepang), Eman & Mohanad (Mesir), The Blue Halo Experience (Amerika Serikat/Kanada), Divine Harmonies (Filipina), dan Luminous (Vietnam) menjadi pengisi acara.

Melampui Batasan, Menyatukan Budaya

Menurut laporan dari Goldman Sachs, ekonomi kreator global diproyeksikan bernilai $480 miliar pada tahun 2027, dan Bigo Live memimpin dalam menciptakan koneksi yang bermakna baik secara online maupun offline, dengan menawarkan ruang digital yang aman bagi pengguna dari berbagai negara untuk membangun komunitas melalui kesamaan minat. 

Platform yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna di 150 negara ini telah membangun ekosistem sosial yang positif, inklusif, dan beragam melalui penggunaan internet yang bertanggung jawab, strategi pasar yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal, serta pendekatan yang mengutamakan komunitas.

Bigo Live secara aktif berinvestasi dalam pengembangan dan inovasi sarana serta kemampuan yang berkelanjutan untuk mendukung para kreator dalam mengembangkan potensi kreatif mereka.

Selama bertahun-tahun, platform ini menginisiasi kampanye dan program untuk meningkatkan kesadaran akan konten yang bermakna dan kolaborasi yang mendorong dampak serta perubahan positif di Indonesia. 

Kampanye dan program yang dimaksud termasuk kolaborasi edukasi dengan universitas lokal, yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan bagi generasi muda yang baru lulus dan juga “Bigo Live for Good” - sebuah acara amal Ramadan - saat Bigo Live mendonasikan Rp119 juta kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Panti Asuhan Annajah sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ilustrasi mudik lebaran

Jumat, 28 Maret 2025 - 21:47 WIB

Telkom Sediakan Wifi Gratis di Titik Strategis untuk Pemudik Ramadan dan Idul Fitri 2025

Telkom Indonesia menghadirkan layanan internet gratis melalui Wifi.id Corner (WiCo) Indibiz yang bisa dinikmati para pemudik di berbagai titik strategis sepanjang jalur mudik.

City Hub Commercial @Summarecon Serpong

Jumat, 28 Maret 2025 - 21:27 WIB

Penjualan Perdana Graha & Ruko Premium Summarecon Serpong Bukukan Total Rp300 Miliar

PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) berhasil mencatatkan penjualan yang sangat baik melalui produk komersial City Hub Commercial, "The Next Level" Workplace dan Commercial Space dari unit bisnis…

Executive Vice President Telkom Regional II Edie Kurniawan di acara Entrepreneur Hub kota Bogor yang diselenggarakan beberapa waktu lalu

Jumat, 28 Maret 2025 - 19:21 WIB

Telkom Dukung Entrepreneur Hub Jadikan Transformasi Digital sebagai Katalisator Pertumbuhan Bisnis

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital untuk peningkatan ekonomi digital dan pemberdayaan UMKM di…

Kerjasama Dompet Dhuafa bersama Telin Hongkong hadirkan layanan penghimpunan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) hanya melalui SMS.

Jumat, 28 Maret 2025 - 18:36 WIB

Telin dan Dompet Dhuafa Permudah PMI Hongkong Berzakat, Hanya Lewat SMS

PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), sebuah perusahaan telekomunikasi internasional di Hongkong yang masih bagian dari Telkom Group, mendukung program Dompet Dhuafa Cabang Hongkong…

Kolaborasi Yayasan Inklusi Pelita Bangsa, Grab dan OVO Hadirkan Program Makan Bergizi Bagi SKH

Jumat, 28 Maret 2025 - 17:39 WIB

Kolaborasi Yayasan Inklusi Pelita Bangsa, Grab dan OVO Hadirkan Program Makan Bergizi Bagi SKH di Tangerang Raya

Dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak-anak berkebutuhan khusus, Yayasan Inklusi Pelita Bangsa (YIPB) menggandeng Grab Indonesia, dan OVO untuk menyediakan makanan bergizi bagi Sekolah Khusus…