Xiaomi Indonesia Catat Pertumbuhan Positif, Siap Hadirkan Lebih Banyak Inovasi di 2025 

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Januari 2025 - 14:29 WIB

Xiaomi
Xiaomi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi Indonesia berhasil meraih pencapaian luar biasa yang memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin pasar di Indonesia pada 2024 lalu. Membuka babak baru di 2025, Xiaomi siap melanjutkan komitmennya untuk konsisten menghadirkan inovasi terdepan sekaligus perluas akses teknologi bagi semua orang. 

Melalui peluncuran berbagai produk-produk inovatif, perluasan jaringan distribusi, dan kolaborasi strategis, Xiaomi terus melangkah maju menjadi brand smartphone dan AIoT populer di kalangan konsumen Indonesia.

"Tahun lalu, kami membawa beragam inovasi produk smartphone terbaru, serta tiga kali lipat lebih banyak produk AIoT, dan perlengkapan rumah tangga dibandingkan tahun sebelumnya. Melihat gaya hidup konsumen yang semakin dinamis, kami berusaha membawa produk yang lebih beragam dan bermanfaat untuk menjadikan hidup lebih mudah dan bermakna," Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia. 

"Untuk semakin menjalin kedekatan dengan konsumen, kami terus memperluas jaringan Xiaomi Store yang dikelola langsung oleh Xiaomi Indonesia, sehingga ke depannya, konsumen akan lebih mudah mendapatkan akses terhadap produk dan layanan Xiaomi.” lanjut Wentao Zhao. 

Melengkapi jajaran produk smartphone Xiaomi Indonesia, Redmi Note Series yang menjadi favorit anak muda, seri flagship Xiaomi dengan kamera Leica unggulan, dan seri Redmi bagi penggemar best value smartphone - akan terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik. Pada kategori smartphone, Xiaomi Indonesia terus mempertahankan posisinya menjadi Top 2 brand smartphone pilihan konsumen, sejak Q2 2024. 

Selain itu, bisnis AIoT Xiaomi juga mencatat pertumbuhan yang menjanjikan. Dengan lebih dari 180 produk AIoT diluncurkan sepanjang tahun, Xiaomi menjadi pemimpin pasar di kategori produk wearable dan TWS dengan pertumbuhan tahunan lebih dari 50%. Xiaomi Smart Display Max 100 menjadi salah satu produk smart display terbesar yang dimiliki Xiaomi dan telah diluncurkan pada akhir Desember 2024 lalu untuk konsumen Indonesia.

Di 2025 ini, Xiaomi Indonesia akan memperkenalkan lebih banyak inovasi di berbagai kategori produk, mulai dari entry-level, mid-range, hingga kategori flagship smartphone terbaru dan perangkat AIoT inovatif. Sejalan dengan strategi "Human x Car x Home", Xiaomi terus berupaya mengembangkan ekosistem cerdas yang dapat mendukung interkonektivitas mulus antar perangkat, mulai dari smartphone, mobil, dan AIoT dalam keseharian pengguna.

Dengan filosofi Innovation for Everyone, Xiaomi percaya bahwa teknologi dapat menciptakan dunia yang lebih inklusif, terhubung, dan mudah diakses oleh semua orang. Peningkatan kualitas dan layanan terus dioptimalkan dalam upaya menawarkan produk inovatif dengan teknologi yang relevan bagi konsumen, sekaligus memberikan pengalaman premium yang sesungguhnya dengan value terbaik.

"Misi kami sederhana namun kuat, memberikan produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Tahun 2025 ini, kami hadir dengan semangat yang lebih fresh dan #AlwaysReady untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik. Pencapaian kami saat ini, tak lepas dari dukungan dari mitra media, partner, Xiaomi Fans dan seluruh konsumen yang telah memberi kepercayaan besar terhadap kualitas dan value dari seluruh produk Xiaomi,” tutup Wentao.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) memberikan sertifikat kepada pembicara usai diskusi Swasembada Pangan

Jumat, 07 Februari 2025 - 14:19 WIB

Peluang Wujudkan Swasembada Pangan 2027 Terbuka Lebar

Presiden Prabowo Subianto telah mencanangkan swasembada pangan, khususnya beras pada tahun 2027. Dengan potensi sumber daya lahan yang cukup luas, peluang merealisasikan swasembada pangan cukup…

Siswa-siswi SDN Cilendek Timur Bogor Mengantri Membeli Susu MILKU di gerai Alfamart.

Jumat, 07 Februari 2025 - 14:17 WIB

MILKU dan Alfamart Gelar Edutrip untuk Ribuan Anak, Kenalkan Pentingnya Bekal Seimbang

Dalam program edukasi MILKU Edutrip Alfamart, lebih dari 5.000 siswa dari berbagai SD mendapatkan edukasi mengenai konsep Isi Piringku, sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh…

EGM Operation AdMedika dr. Rizal Hakim (Paling Kiri), CEO TelkomMetra Prama Saleh H. Utomo (Kedua dari Kiri), CEO AdMedika Dian Prambini (Ketiga dari Kiri), Sekertaris Yayasan Sobokartti Semarang Darmadi (Ketiga dari Kanan), CMO AdMedika Muhamas Nasrun Ihsan (Kedua dari Kanan), CFRO AdMedika Danang Rizki Ginanjar (Paling Kanan).

Jumat, 07 Februari 2025 - 14:02 WIB

AdMedika Dukung Sanggar Sobokartti Semarang Lestarikan Warisan Budaya Indonesia

Dalam rangka meningkatkan kelestarian budaya Indonesia, serta mendukung terwujudnya Asta Cita, AdMedika yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), kembali melaksanakan…

Gedung BNI

Jumat, 07 Februari 2025 - 12:15 WIB

Perkuat ESG, BNI Pacu Pertumbuhan Pembiayaan Berkelanjutan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat komitmennya dalam menyalurkan pembiayaan di sektor hijau atau green banking sebagai wujud dukungan terhadap pembiayaan berbasis…

Ki-Ka: Andrew Arristianto - Chief Strategy Officer PT Bluebird Tbk, Angga Adhitya Fritz Aradhana - SVP of Business Growth & Partnership Rekosistem, Andre Djokosoetono - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Jumat, 07 Februari 2025 - 10:45 WIB

Perkuat Inisiatif Berkelanjutan, Bluebird Targetkan Tambah 1.000 EV di Tahun Ini

Bluebird hingga 2024 telah berhasil mengurangi lebih dari 196.000 ton emisi karbon, dan sebagai #PeloporKenyamananPionirKeberlanjutan Bluebird targetkan penambahan sebanyak 1.000 kendaraan listrik…