Xiaomi Indonesia Catat Pertumbuhan Positif, Siap Hadirkan Lebih Banyak Inovasi di 2025
Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Januari 2025 - 14:29 WIB

Xiaomi
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi Indonesia berhasil meraih pencapaian luar biasa yang memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin pasar di Indonesia pada 2024 lalu. Membuka babak baru di 2025, Xiaomi siap melanjutkan komitmennya untuk konsisten menghadirkan inovasi terdepan sekaligus perluas akses teknologi bagi semua orang.
Melalui peluncuran berbagai produk-produk inovatif, perluasan jaringan distribusi, dan kolaborasi strategis, Xiaomi terus melangkah maju menjadi brand smartphone dan AIoT populer di kalangan konsumen Indonesia.
"Tahun lalu, kami membawa beragam inovasi produk smartphone terbaru, serta tiga kali lipat lebih banyak produk AIoT, dan perlengkapan rumah tangga dibandingkan tahun sebelumnya. Melihat gaya hidup konsumen yang semakin dinamis, kami berusaha membawa produk yang lebih beragam dan bermanfaat untuk menjadikan hidup lebih mudah dan bermakna," Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.
"Untuk semakin menjalin kedekatan dengan konsumen, kami terus memperluas jaringan Xiaomi Store yang dikelola langsung oleh Xiaomi Indonesia, sehingga ke depannya, konsumen akan lebih mudah mendapatkan akses terhadap produk dan layanan Xiaomi.” lanjut Wentao Zhao.
Melengkapi jajaran produk smartphone Xiaomi Indonesia, Redmi Note Series yang menjadi favorit anak muda, seri flagship Xiaomi dengan kamera Leica unggulan, dan seri Redmi bagi penggemar best value smartphone - akan terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik. Pada kategori smartphone, Xiaomi Indonesia terus mempertahankan posisinya menjadi Top 2 brand smartphone pilihan konsumen, sejak Q2 2024.
Selain itu, bisnis AIoT Xiaomi juga mencatat pertumbuhan yang menjanjikan. Dengan lebih dari 180 produk AIoT diluncurkan sepanjang tahun, Xiaomi menjadi pemimpin pasar di kategori produk wearable dan TWS dengan pertumbuhan tahunan lebih dari 50%. Xiaomi Smart Display Max 100 menjadi salah satu produk smart display terbesar yang dimiliki Xiaomi dan telah diluncurkan pada akhir Desember 2024 lalu untuk konsumen Indonesia.
Di 2025 ini, Xiaomi Indonesia akan memperkenalkan lebih banyak inovasi di berbagai kategori produk, mulai dari entry-level, mid-range, hingga kategori flagship smartphone terbaru dan perangkat AIoT inovatif. Sejalan dengan strategi "Human x Car x Home", Xiaomi terus berupaya mengembangkan ekosistem cerdas yang dapat mendukung interkonektivitas mulus antar perangkat, mulai dari smartphone, mobil, dan AIoT dalam keseharian pengguna.
Dengan filosofi Innovation for Everyone, Xiaomi percaya bahwa teknologi dapat menciptakan dunia yang lebih inklusif, terhubung, dan mudah diakses oleh semua orang. Peningkatan kualitas dan layanan terus dioptimalkan dalam upaya menawarkan produk inovatif dengan teknologi yang relevan bagi konsumen, sekaligus memberikan pengalaman premium yang sesungguhnya dengan value terbaik.
"Misi kami sederhana namun kuat, memberikan produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Tahun 2025 ini, kami hadir dengan semangat yang lebih fresh dan #AlwaysReady untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik. Pencapaian kami saat ini, tak lepas dari dukungan dari mitra media, partner, Xiaomi Fans dan seluruh konsumen yang telah memberi kepercayaan besar terhadap kualitas dan value dari seluruh produk Xiaomi,” tutup Wentao.
Baca Juga
Galaxy S25 Series: Keseruan Jerome Polin dan Vonzy Felicia dalam…
Samsung Galaxy S25 Series Resmi Meluncur, Hadir dengan AI Canggih…
HUAWEI FreeBuds SE 3: TWS Stylish dengan Audio Berkualitas
ASUS Perkuat Komitmen Produksi Lokal dengan PC All-in-One Buatan…
Evolusi Fitur AI di Galaxy Flagship, Inovasi Personal yang Semakin…
Industri Hari Ini

Jumat, 07 Februari 2025 - 14:19 WIB
Peluang Wujudkan Swasembada Pangan 2027 Terbuka Lebar
Presiden Prabowo Subianto telah mencanangkan swasembada pangan, khususnya beras pada tahun 2027. Dengan potensi sumber daya lahan yang cukup luas, peluang merealisasikan swasembada pangan cukup…

Jumat, 07 Februari 2025 - 14:17 WIB
MILKU dan Alfamart Gelar Edutrip untuk Ribuan Anak, Kenalkan Pentingnya Bekal Seimbang
Dalam program edukasi MILKU Edutrip Alfamart, lebih dari 5.000 siswa dari berbagai SD mendapatkan edukasi mengenai konsep Isi Piringku, sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh…

Jumat, 07 Februari 2025 - 14:02 WIB
AdMedika Dukung Sanggar Sobokartti Semarang Lestarikan Warisan Budaya Indonesia
Dalam rangka meningkatkan kelestarian budaya Indonesia, serta mendukung terwujudnya Asta Cita, AdMedika yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), kembali melaksanakan…

Jumat, 07 Februari 2025 - 12:15 WIB
Perkuat ESG, BNI Pacu Pertumbuhan Pembiayaan Berkelanjutan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat komitmennya dalam menyalurkan pembiayaan di sektor hijau atau green banking sebagai wujud dukungan terhadap pembiayaan berbasis…

Jumat, 07 Februari 2025 - 10:45 WIB
Perkuat Inisiatif Berkelanjutan, Bluebird Targetkan Tambah 1.000 EV di Tahun Ini
Bluebird hingga 2024 telah berhasil mengurangi lebih dari 196.000 ton emisi karbon, dan sebagai #PeloporKenyamananPionirKeberlanjutan Bluebird targetkan penambahan sebanyak 1.000 kendaraan listrik…
Komentar Berita