Bertema Jepang, JCB Jadi Sponsor Tunggal Acara Yashinoki Yokocho di Plaza Senayan

Oleh : Ridwan | Selasa, 10 Desember 2024 - 12:15 WIB

Gelaran acara Yashinoki Yokocho
Gelaran acara Yashinoki Yokocho

INDUSTRY.co.id -Jakarta – JCB Co., Ltd melalui anak perusahaan internationalnya, JCB International Co., Ltd dan PT JCB International Indonesia dengan bangga mengumumkan kontrak sponsor ekslusif dengan PT Senayan Trikarya Sempana (STS) untuk gelaran “Yashinoki Yokocho”. 

Fasilitas ini adalah paduan antara food court Jepang dan pusat informasi perjalanan ke Jepang di Plaza Senayan, salah satu mal mewah di Jakarta yang pre-openingnya akan dilakukan pada 6 Desember 2024.

Untuk merayakan peluncuran ini, JCB menggelar “acara yang bertema Jepang” pada 6 Desember 2024, berkolaborasi dengan restoran-restoran Jepang di Yashinoki Yokocho, pemerintah daerah di Jepang yang ingin mempromosikan pariwisata ke mancanegara, dan berbagai perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia. 

Beberapa Key Opinion Leaders (KOL) Indonesia juga hadir sebagai bintang tamu untuk berbincang tentang Jepang dan daya tarik berwisata ke sana, untuk menambah pengalaman dan wawasan tentang Yashinoki Yokocho sebagai ‘mini-Jepang’ di Indonesia. Mereka adalah Hiroaki Kato, Luna Maya, dan Marianne Rumantir, yang ditemani oleh Nadia Mulya sebagai pemandu acara. 

Inisiatif JCB di Yashinoki Yokocho

Berlokasi di Lantai P5 Plaza Senayan, Yashinoki Yokocho memiliki 14 restoran, beberapa di antaranya adalah restoran Jepang yang pertama kali membuka cabang di Indonesia, yang menyajikan berbagai hidangan klasik khas Jepang. Pengunjung dapat merasakan atmosfer khas Jepang sekaligus mencicipi kuliner otentik dari Negeri Sakura tersebut. 

Di Yashinoki Yokocho terdapat pula JCB Sugoi Japan Corner yang menyediakan informasi seputar perjalanan ke Jepang dan memudahkan pengunjung untuk mendaftar kartu JCB dengan berbagai manfaat perjalanan. Dengan layanan ini, JCB berharap dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi keunikan Jepang melalui Yashinoki Yokocho. 

Sebagai sponsor utama, JCB akan menghadirkan berbagai program menarik bagi pemegang kartu JCB di Indonesia, seperti: 

  • Pemberian informasi untuk merencanakan perjalanan ke Jepang.
  • Promo menarik dan undian tiket perjalanan ke Jepang berdasarkan penggunaan.
  • Acara-acara seru yang bertema Jepang.

Latar Belakang Dukungan JCB untuk Yashinoki Yokocho

Saat ini, Indonesia sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat, terlihat dari bertambahnya masyarakat kelas atas. Banyak dari mereka yang sangat tertarik untuk berwisata ke  Jepang. Melihat kondisi ini, JCB memiliki fokus untuk terus menghadirkan berbagai keunikan Jepang bagi masyarakat Indonesia lewat slogan “SUGOI JAPAN”. 

Dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang, JCB juga menawarkan layanan komprehensif melalui kemitraan dengan berbagai perusahaan Jepang, baik di Indonesia maupun di Jepang. Salah satunya adalah kemitraan dengan STS yang terwujud berkat keselarasan visi dengan JCB: STS ingin meningkatkan layanan untuk para pengunjung setia Plaza Senayan, sementara JCB ingin menghadirkan nilai-nilai uniknya bagi masyarakat Indonesia. 

JCB berkomitmen untuk terus mengembangkan nilai-nilai Jepang yang unik dan berbeda serta berupaya untuk menjadi pilihan utama pelanggan. Untuk pemegang kartu JCB yang  diterbitkan di Indonesia, JCB memberikan layanan khusus berupa "VISIT JAPAN", "JCB DAY", dan "JAPAN DINING".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ajinomoto kembali buka program beasiswa lanjutkan pendidikan S2 di Jepang.

Jumat, 24 Januari 2025 - 06:15 WIB

Ajinomoto Kembali Buka Seleksi Beasiswa Master Program S2 ke Jepang

Program beasiswa Ajinomoto Foundation membuka kesempatan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 pilihan universitas yang ada di Jepang.

Ilustrasi Nikel

Kamis, 23 Januari 2025 - 23:16 WIB

Hilirisasi Nikel Perlu Transformasi Menuju Industri Hijau Bila Ingin Ciptakan Green Jobs

Pemerintahan Prabowo-Gibran terus mendorong program hilirisasi nikel untuk mencapai pertumbuhan ekonomi delapan persen yang tercantum dalam Asta Cita. Keseriusan ini dibuktikan dengan pembentukan…

PT PP

Kamis, 23 Januari 2025 - 22:32 WIB

PTPP Bangun RS Berstandar Internasional di Bali, Siap Beroperasi Tahun Ini

PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) salah satu perusahaan konstruksi di Indonesia, mencatat pencapaian signifikan dalam pembangunan Bali International Hospital (BIH), pusat layanan medis yang memiliki…

Prof Annis Catur memberikan materi dalam Seminar Ajinomoto.

Kamis, 23 Januari 2025 - 22:14 WIB

Ajinomoto Dorong Penyediaan Jajanan Sehat di Kantin Sekolah untuk Cegah Penyakit Kronis pada Anak

Grup Ajinomoto Indonesia mengambil langkah strategis untuk mendukung kesehatan anak-anak Indonesia melalui program edukasi gizi dan penyediaan jajanan sehat di kantin sekolah.

(Kanan ke Kiri) (paling kanan) Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menyerahkan plakat ucapan terima kasih kepada Dr. Ir. Ahmad Haikal Hasan, Skom, MMT., Kepala BPJPH di Aula Pabrik AQUA Mekarsari, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

Kamis, 23 Januari 2025 - 22:03 WIB

Kepala BPJPH: AQUA Produk Berkualitas, Halal, dan Thayyib untuk Dikonsumsi Masyarakat

Melanjutkan apresiasi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) terhadap komitmen AQUA dalam membantu meningkatkan kapabilitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dr. Ir. Ahmad…