Kios Makanan Ini Menjual Masakan Cina Bersertifikasi Halal

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 09 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Ridhuan's Muslim Delights, Kion Makanan Halal yang Menjual Masakan Cina (Foto:vulcanpost)
Ridhuan's Muslim Delights, Kion Makanan Halal yang Menjual Masakan Cina (Foto:vulcanpost)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Ridhuan's Muslim Delights, merupakan kios makanan yang terletak di Singapura ini memiliki kisah yang menarik. Pasalnya, pemilik kios ini dahulunya bernama Alex Kho Kiat Eng. Ia dulu bekerja sebagai koki disebuah restoran Cina di Singapura.

Dikutip dari vulcanpost, Rabu (9/8/2017), sebelum berganti nama, Ia bertemu dengan seorang wanita di Kedai kopi di Tampines. Setelah itu, Ia menikahi wanita tersebut pada tahun 2014 dan berganti nama dengan Muhammad Ridhuan Kho.

Perlu diketahui, masakan Cina tak lepas dari bahan-bahan yang tidak halal bagi umat Muslim, maka dari itu, Ia pun berhenti dari tempat Ia bekerja dan memutuskan untuk membuka kios makanannnya sendiri.

Bersama dengan temannya, Melvin menginvestasikan kios tersebut dan membantu Ridhu untuk membuka kiosnya sendiri di Benoi Road.

Tak perlu khawatir untuk mencicipi masakannya, semua makanan di kiosnya sudah halal bahkan mempunyai sertifikasi Halal. Untuk menunya andalannya, ada Nasi Ayam Butter Cream dan Nasi Ayam Asin. Untuk harga dibandrol seharga $ 4 sampai $ 4,50 dollar Singapura atau Rp 40 ribu hinga Rp 49 ribu.

"Awalnya memang melelahkan, tapi sekarang saya menikmatinya saat saya bertemu dengan banyak orang. Saya sangat bersyukur atas mereka yang datang untuk mendukung saya meski mereka tidak mengenal saya. Dan bagi Melvin, saya juga sangat bersyukur telah mendukung saya selama ini," ungkap Ridhu.

Bagi Anda yang ingin mencicipi masakan di Ridhuan's Muslim Delights terdapay di Jalan Banoi Singapura, dan buka tiap hari Senin hingga Jumat, jam 10:30 - 18:30 waktu setempat, dan tutup saat Salat Jumat. Sedangkan tiap Sabtu pukul 09:30- 02:00 waktu setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…