Restoran Ini, Berikan Diskon Sesuai Ukuran Bra Wanita

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 08 Agustus 2017 - 15:50 WIB

Trendy Shrimp, Restoran di Cina (Foto:bbc)
Trendy Shrimp, Restoran di Cina (Foto:bbc)

INDUSTRY.co.id, Cina - Sebuah restoran di Cina mendapat kecaman karena menawarkan potongan harga kepada wanita tergantung ukuran bra mereka. Hal ini sebagaimana telah dilansir dari bbc, Selasa (8/8/2017), restoran yang bernama Trendy Shrimp ini tertelak disebuah mal di Hangzhou, Provinsi Pesisir Zhejiang, Cina.

Iklan perusahaan ini menunjukkan barisan wanita berbentuk kartun dengan menggunakan pakaian dalam mereka dengan slogan "Seluruh kota mencari BREASTS". Ini mencantumkan diskon untuk wanita tergantung pada ukuran bra mereka, dengan tawaran lebih besar tersedia untuk wanita dengan payudara lebih besar.

Salah satu keluhan perwakilan mengatakan bahwa poster tersebut adalah "iklan vulgar" dan "diskriminatif terhadap wanita".

Poster pertama kali muncul pada 1 Agustus dan sejak itu telah dihapus, namun manajer umum restoran ini, Lan Shenggang mempertahankan strategi penjualan mereka. "Begitu promosi dimulai, jumlah pelanggan meningkat sekitar 20 persen," katanya,

Ia menambahkan bahwa "beberapa gadis yang kami temui sangat bangga mereka tidak menyembunyikan apa-apa".

Dia meyakinkan bahwa pelanggan dapat mengklaim diskon mereka dari para pelayan daripada berurusan dengan staf pria, untuk "menghindari rasa malu".

Ini bukan pertama kalinya sebuah restoran di Cina menawarkan diskon berdasarkan penampilan. Pada bulan Januari 2015, sebuah restoran di Henan memberi makan pengunjung yang dianggap "tampan", sebulan setelah itu, restoran di Chongqing memberikan makanan diskon kepada pria dengan kelebihan berat badan dan wanita kurus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…