Humas Pegadaian Raih Penghargaan Kartini Sahabat Humas Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 September 2024 - 10:58 WIB

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Riana Rifani
Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Riana Rifani

INDUSTRY.co.id - Bamdung - Dinilai berhasil mengimplementasikan semangat juang R.A Kartini dalam hal menjaga reputasi dan menyampaikan segala bentuk informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Riana Rifani dinobatkan sebagai Kartini Sahabat Humas Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan di Graha Pos Indo Bandung, pada Jumat (30/8/2024).

Kartini Humas Indonesia Awards merupakan ajang penganugerahan bagi para perempuan tangguh yang telah memberikan kontribusi terbaik di dunia public relation untuk menjaga reputasi perusahaan. Sosok Riana Rifani dinilai berdasarkan proses penjurian yang dilakukan oleh para ahli dan praktisi kehumasan yang diinisiasi oleh PR Indonesia.

“Terima kasih kepada Humas Indonesia atas penghargaan ini. Penghargaan ini berhasil didapat atas dukungan dan dedikasi yang luar biasa dari teman-teman Tim Komunikasi (Humas) Pegadaian selama ini. Teman-teman telah bekerja keras mencurahkan tenaga dan kreativitasnya untuk membuat press release, konten media yang bermanfaat, bagi seluruh masyarakat untuk lebih dekat mengenal Pegadaian” jelas Riana. 

Tidak hanya sekedar menyajikan informasi yang bermanfaat untuk khalayak ramai, namun seorang humas juga memiliki tantangan untuk mampu menghadapi dan menangani segala bentuk krisis untuk menjaga citra dan menumbuhkan trust atau kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. 

Sementara itu, Founder & CEO Humas Indonesia Asmono wikan mengatakan, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para humas perempuan yang telah memberikan kontribusinya untuk menjaga reputasi perusahaan. Ia berharap apresiasi ini dapat mendorong para praktisi Humas perempuan untuk terus berkarya baik di perusahaan badan publik, swasta dan lain sebagainya.

“Melalui ajang ini, kami mengajak para perempuan untuk menunjukkan bahwa perjuangan mereka tidak hanya terbatas pada tugas kantor, tetapi juga dalam kontribusi aktif di masyarakat, sebagai bagian integral dari ekosistem sosial kita,” ujarnya.

Penyelenggaraan puncak acara The 2nd KaHI Tahun 2024 yang diselenggarakan di kota kembang ini, mengusung tema sentral: “Suara Kartini untuk Indonesia Masa Depan”. Acara dihadiri sekitar 150 pakar Public Relations, dari praktisi senior PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, hingga tokoh media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prof. Ari Fahrial Syam menawarkan kombinasi unik antara pengalaman lapangan, keahlian medis, kepemimpinan akademis, dan visi internasional

Sabtu, 14 September 2024 - 08:39 WIB

Prof. Ari Fahrial Syam dan Rencana Transformasi UI di Era Global

Universitas Indonesia (UI) tengah melakukan seleksi pemilihan calon rektor periode 2024-2029. Salah satu nama yang masuk dalam bursa tersebut adalah Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH,…

Karyawan BRI dan anak usaha

Sabtu, 14 September 2024 - 08:18 WIB

Tiga Tahun Holding Ultra Mikro BRI Group Layani 176 juta Nasabah Simpanan dan 36,1 Juta Debitur

Menginjak usia tiga tahun, Holding Ultra Mikro (UMi) mencatatkan berbagai pencapaian positif dalam upayanya meningkatkan inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Ilustrasi Mobil Listrik Volvo (ist)

Sabtu, 14 September 2024 - 07:39 WIB

Genjot Pengembangan Mobil Listrik, Menko Airlangga Beberkan Sejumlah Inisiatif dan Insentif dari Pemerintah

Pemerintah terus berkomitmen mendorong kebijakan terkait penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai inisiatif, termasuk peta jalan pengembangan kendaraan listrik hingga tahun…

 (Kiri) Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo dan (Kanan) Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir dalam acara peluncuran Programmatic Advertising berbasis Data Telco “AdXelerate”

Sabtu, 14 September 2024 - 05:44 WIB

MDMedia Luncurkan Layanan Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Metra Digital Media yang fokus pada industri komunikasi dan periklanan digital, meluncurkan solusi Programmatic Advertising berbasis…

 GM of Brand Management SIG, Sasha Media (kiri) menerima trofi penghargaan Customer Engagement Program Of The Year yang diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan (kanan) di The Ballroom at Djakarta Theater, Kamis (12/9/2024).

Jumat, 13 September 2024 - 22:43 WIB

Ciptakan Ekosistem Digital untuk Penguatan Engagement dengan Pelanggan, SIG Raih Penghargaan Customer Engagement Program of The Year

Jakarta– Keberhasilan mengelola hubungan pelanggan (customer relationship management) melalui program Customer Connectivity, mengantarkan SIG meraih penghargaan Customer Engagement Program…