Daftar Kegiatan Penting Dieng Culture Festival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 10:20 WIB

Dieng Culture Festival 2017 (Foto Ist)
Dieng Culture Festival 2017 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Banjarnegara- Rangkaian acara inti Festival Budaya Dieng atau Dieng Culture Festival (DCF) 2017 akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2017 dengan sebagian besar daftar kegiatan penting akan dilangsungkan di kompleks Candi Arjuna, Banjarnegara.

"Banyak sekali acaranya sampai ibarat ada festival dalam festival," kata Ketua Panitia DCF 2017 Alif Fauzi di Dieng Kulon, Banjarnegara, Kamis (3/8/2017)

Tanpa berniat mengesampingkan acara lainnya, Alif Fauzi mengatakan terdapat kegiatan yang menjadi andalan DCF guna menyedot peminat. Salah satu di antaranya penampilan musik jazz di area Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng yang memiliki ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut (dpl) pada Jumat (4/8/2017) malam.

Menurut dia, penampilan musik bertagar #jazzatasawan itu menawarkan sensasi menonton musik jazz di alam terbuka dengan suhu 4-lima derajat Celcius bahkan dapat mencapai nol Celcius menilik pada Aempatustus suhu di Dataran Tinggi Dieng tergolong sangat dingin sampai dapat membekukan air menjadi es.

Bagi penonton yang memiliki tiket khusus dapat menikmati performa jazz sambil ditemani alat penghangat anglo sembari membakar jagung ataupun entang yang telah disediakan.

Terkait artis yang tampil, Alif mengatakan pihaknya sengaja tidak mempublikasinya untuk memberi kejutan kepada pengunjung DCF.

Di hari Sabtu (5/8) dini ari, lanjut dia, terdapat acara wisata matahari terbit di beberapa puncak yang terkenal di Dataran Tinggi Dieng seperti di puncak Sikunir, Pangonan dan Sekuter. Dalam rangkaian acara ini ditawarkan sensasi dan pengalaman yang khas melihat matahari terbit di berbagai puncak di Dieng.

Pada siang harinya, panitia DCF mengagendakan Festival Caping Gunung yang menawarkan pengalaman tersendiri bagi pengunjung yang memiliki tiket khusus.

Caping sendiri merupakan jenis topi khas terbuat dari anyaman bambu yang biasa dipakai para petani tradisional di bayak tempat di Nusantara. Penggunaan penutup kepala spesifik itu biasa digunakan untuk menghindarkan kepala penggunanya dari sengatan terik matahari.

Dari Festival Caping Gunung itu pengunjung bertiket khusus akan mendapatkan satu buah caping dan kuas. Sementara panitia akan menyediakan cat warna-warni untuk dipakai pengunjung mewarnai caping tersebut. Motif pewarnaan akan dinilai panitia dan mendapatkan penghargaan khusus.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

Jumat, 19 Juli 2019 - 21:00 WIB

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

EKI Dance Company menggelar EKI Update 4.1 yang menyuguhkan tampilan ala Broadway dengan bumbu drama komedi yang dijamin menghibur penonton.

Inovasi dan kreasi tanpa henti merupakan ciri khas Enesis Group

Jumat, 19 Juli 2019 - 20:47 WIB

Matikan Kuman Dalam Empat Detik, Ternyata ini Rahasia Antis Jasmine Tea

Jakarta-Setelah sukses sebagai pelopor hand sanitizer di Indonesia dengan Antis aroma Timun dan Jeruk Nipis, Enesis Group (PT. Herlina Indah) kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan varian…

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:30 WIB

Gelar Test Drive, TAM Ajak Awak Media Rasakan Performa Mobil Elektrifikasi

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Jumat (19/7), menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di Kawasan QBig BSD City, Tangerang.

Keikutsertaan Suzuki di GIIAS 2019

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:05 WIB

Usung Tema The Rise of Urban Adventure, Suzuki Hadirkan Suguhan Menarik di GIIAS 2019

Selama penyelenggaraan GIIAS dari 18-28 Juli 2019, Suzuki akan menyapa konsumen otomotif Indonesia lewat booth yang bertemakan The Rise of Urban Adventure.

 Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

Jumat, 19 Juli 2019 - 18:00 WIB

Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun jaringan data 4G LTE di Kalimantan. Langkah strategis ini perlu dilakukan mengingat permintaan masyarakat Kalimantan atas layanan data dari XL Axiata…