Cara Tupperware Membangun Kepercayaan Diri Wanita

Oleh : Irvan AF | Jumat, 04 Agustus 2017 - 17:29 WIB

Peluncuran Produk Tupperware New Eco Bottle dan Minion Bello Set (dari kiri ke kanan : Edwin Jonathans (Product Manager), Nurlaila Hidayaty (Direktur Marketing Tupperware Indonesia), Ina Padmayani Fauzia (Promotion Manager) . (Foto: IST)
Peluncuran Produk Tupperware New Eco Bottle dan Minion Bello Set (dari kiri ke kanan : Edwin Jonathans (Product Manager), Nurlaila Hidayaty (Direktur Marketing Tupperware Indonesia), Ina Padmayani Fauzia (Promotion Manager) . (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Produk peralatan rumah tangga Tupperware terus berinovasi. Di tahun ke-26 kehadirannya di Indonesia, kini Tupperware membawa semangat menumbuhkan kpercayaan diri wanita, sesuai dengan spirit global Confidence Becomes You. Tujuannya Tupperware ingin peran penting untuk mengubah hidup, khususnya wanita dan menumbuh kembangkan rasa percaya diri.

Caranya, Tupperware membangun rasa percaya diri para Sales Force melalui berbagai peluang bisnis dan rasa percaya konsumen melalui beragam inovasi produk dan Tupperware Party. Untuk memperluas spirit Confidence Becomes You, di tahun ini Tupperware Indonesia meluncurkan kampanye Tupperware Sejuta Peluang, guna mendorong keluarga Indonesia untuk berani bermimpi dan mewujudkan impiannya dengan beragam peluang bisnis dari Tupperware.

Cara ini juga ampuh membangun citra perusahaan sehingga menjadi Top of Mind sebagai produk premium peralatan rumah tangga dan food container terbaik di Indonesia.

Dalam mendukung Kampanye Tupperware Sejuta Peluang supaya makin banyak wanita yang terinspirasi untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan bergabung bersama Tupperware, Tupperware Indonesia di tahun ini sepanjang periode Juni 2016 hingga Juli 2017 telah membuka sebanyak 40 kantor AGM (Authorized Group Manager)/Kantor Cabang baru di bawah naungan Distributor di berbagai pelosok wilayah Indonesia.

AGM-AGM baru ini tersebar di daerah Jabodetabek, Papua Barat (Sorong dan Jayapura), Nusa Tenggara Barat (Sumbawa), Jawa Tengah (Semarang, Wonosobo, Purbalingga, Tegal, Grobogan, Surakarta), Sumatera Barat (Solok, Payakumbuh), Sumatera Selatan (Prabumulih, Lubuk Linggau), Jawa Timur (Surabaya, Sumenep, Mojokerto, Sidoarjo), Sumatera Utara (Rantau Prapat, Pematang Siantar), Kepulauan Riau (Batam, Pelalawan), Sulawesi Tengah (Palu, Luwuk Banggai), Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Purwakarta), Kalimantan Barat (Kubu Raya), Kalimantan Timur (Samarinda, Berau), Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung.

Hingga saat ini, Tupperware Indonesia telah memiliki 72 Distributor dan total 60 AGM  lebih dari 200 ribu independence sales force yang didominasi oleh kaum wanita yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan Upaya ini, Lewat spirit Confidence Becomes You melalui Kampanye Tupperware Sejuta Peluang, Tupperware akan terus mendukung pemberdayaan wanita dengan menularkan dan membangkitkan rasa percaya diri akan kemampuan dan potensi para wanita di Indonesia.

“Di tahun ini kami membuka sebanyak 40 kantor AGM baru di berbagai pelosok daerah di Nusantara, bahkan hingga ke Sorong dan Jayapura (Papua Barat). Dan harga produk-produk Tupperware di kantor AGM dimanapun kami jamin Harganya sama dengan di Jakarta. Sehingga masyarakat lebih mudah meraih peluang perubahan hidup lewat bisnis yang ditawarkan dan konsumen juga bisa lebih mudah memiliki produk-produk Tupperware,” ujar Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia Pelopor Botol Ergonomis, New Eco Bottle, Rabu (2/8/2017).

Sementara dari sisi inovasi produk, siapa yang tidak mengenal produk Tupperware Eco Bottle. Sejak diluncurkan di tahun 2011, Eco Bottle menjadi produk yang paling difavoritkan oleh masyarakat Indonesia dari beragam kalangan dan usia. Eco Bottle hadir dengan desain yang inovatif yakni sebagai pelopor botol berbentuk Ergonomis (nyaman di genggam atau ‘handy).Tak hanya itu, di awal kehadiran Eco Bottle pun, Tupperware mengusung misi untuk mendorong kebiasaan hidup sehat masyarakat dengan membiasakan membawa bekal air minum dan mendorong kebiasaan peduli lingkungan dengan mengurangi sampah plastik botol air minum sekali pakai.

Penjualan yang meningkat dari awalnya 200,000 botol di saat pertama launching meningkat hingga 2,7 jutabotol di akhir tahun 2011. Peningkatan ini membuat Tupperware  terus berinovasi dengan mengeluarkan Seri - seri Eco Bottle lainnya, seperti  Eco Bottle Square (kotak) di pertengahan 2013, yang berlanjut dengan Inovasi terus menerus Tupperware seperti  Eco Men Black, bagi para pria modern dan aktif dan Eco Bottle Kids untuk anak-anak.

Perjalanan inovasi Eco Bottle pun dimulai setiap tahunnya, di Januari 2012 diluncurkan Eco bottle berukuran 750 ml. Sementara, di tahun 2013 dihadirkan Eco Bottle Square dengan ukuran 500 ml dan 1 liter, dilanjutkan Eco Men Black yang di desain khusus untuk para pria. Menginjak 2014, Eco Bottle dengan ukuran 310 ml hadir, desainnya yang imut sangat difavoritkan karena bisa mudah untuk disisipkan di tas kecil sekali pun, kemudian di tahun yang sama Eco Bottle Kids diluncurkan dengan desain berbentuk penguin dan kodok yang lucu.

Memasuki tahun 2015, Eco Bottle Printing pun dihadirkan. Dan di tahun 2016, Saat ini,Eco Bottle 500 ml telah dilengkapi dengan Strap untuk memudahkan konsumen membawa botol dan Neon Eco Bottle juga diluncurkan.

Kemudian memasuki tahun 2017, di bulan Januari Tupperware meluncurkan Groovy Bottle yakni Eco Bottle berbentuk segitiga. Produk ini merupakan satu-satunya botol minum berbentuk Segitiga yang ada di Indonesia. Berlanjut di bulan Maret, Tupperware Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan Eco Bottle berukuran 2 Liter bagi konsumen yang membutuhkan botol minum dengan kapasitas yang lebih besar, cocok untuk di kulkas, meja kantor, atau bahkan di meja makan.

Bahkan, dalam mendukung Kampanye Tupperware Bawa Bekal di April lalu, Tupperware pun secara Perdana meluncurkan Glittery Eco, yakni Eco Bottle dengan material yang digabungkan dengan glitter sehingga memberikan efek glowing yang elegan. Inovasi - inovasi ini semakin mengukuhkan Tupperware sebagai brand leader untuk Botol minum di Indonesia dan meningkatkan penjualan Eco Bottle hingga mencapai lebih dari 50 juta botol hanya dalam kurun waktu 6 tahun.

Dan dalam rangka ulang tahun Tupperware ke-26 di Indonesia, Tupperware Indonesia  semakin mengukuhkan diri di pasar botol minum dengan meluncurkan Tupperware new Eco Bottle 1 Liter dengan desain dan fitur terbaru yang diperuntukkan bagi para Millenials yang mencari produk yang dapat melengkapi gaya mereka yang fashionable dan fun.

Dengan menyasar pangsa pasar  para millenial, new Eco Bottle hadir dengan bentuk yang lebih slim dan nyaman saat digenggam dan dilengkapi dengan strap serta cap yang praktis dan warna-warna yang modern yang sangat mendukung berbagai kegiatan baik indoor maupun outdoor para millennials.

New Eco Bottle 1 Liter hadir dengan beberapa fitur terbarunya:

Bagian bawah yang lebih kecil memudahkan Eco Bottle diletakkan di Cup holder mobil/sepeda. Botol didesain lebih langsing dan Ergonomis sehingga semakin‘handy (nyaman digenggam). Cap yang water tight sehingga mencegah bocor atau tumpah. Cap mudah dibuka/tutup dengan bentuk cap yang lebih modern, Cap & seal yang menyatu sehingga tidak mudah lepas/hilang.

Dilengkapi dengan strap sehingga lebih mudah saat membawa ataupun digantung. Dilengkapi juga dengan “Kuping” pada capnya dan strap. Bagian mulut botol yang lebar sehingga lebih mudah saat mengisi air dan membersihkannya.

New Eco Bottle1 Liter berdiameter 6.5 cm, tinggi 28.2 cm dengan panjang strap 13.5 cm yang didesain dengan fitur inovatif dan warna yang colorful dan modern sehingga cocok beragam kalangan dan usia. Produk ini cocok untuk dibawa para remaja ke sekolah, pria dan wanita dengan beragam aktifitas baik ke kantor, piknik hingga berolahraga, bahkan untuk menemani kegiatan life-style lainnya.

“Kami akan terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk itu, sebagai pelopor botol Ergonomis kami telah meluncurkan New Eco Bottle dengan desain terbaru. Desain ini merupakan inovasi terbaru Tupperware Brands dan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkannya,” ujar Eka Sweta Putri, PR & Marcomm Manager.Tupperware Indonesia.

Anak Semakin Happy Membawa Bekal Dengan Tupperware Minion Bello Set

Tak hanya New Eco Bottle, Spesial di Ulang Tahun Tupperware Indonesia ke-26, Tupperware Indonesia juga meluncurkan produk bawa bekal Terbarunya yakni Minion Bello Set. Produk Lunch Set anak-anak ini terdiri dari dua buah Minion Tumbler (@ 470 ml / d. 8 cm; t. 19.3 cm) dan dua buah Minion Box (@ 500ml / 12.5 x 11.3 x 5.5).

Produk ini begitu lucu dan menarik karena memiliki motif printing Karakter Minion seperti Stuart, Kevin dan Bob dari film terbaru “Despicable Me 3”, dengan aksen warna putih, hitam dan kuning khas Minion. Dan tentu saja, Material Tupperware yang dijamin Food Grade sehingga aman untuk menyimpan makanan. Produk ini cocok untuk menemani anak-anak anda membawa bekal ke sekolah dan aktifitas lainnya. Setiap pembelian Minion Bello Setpun akan mendapatkan Keychain Minion Original gratis.

Tupperware Indonesia akan terus berinovasi dalam meluncurkan beragam lunch set dengan printing yang menarik, dalam upaya mendorong anak-anak untuk semangat membawa bekal dari rumah dan mengurangi jajan sembarangan diluar.

Karena dengan membawa bekal akan mengurangi kebiasaan jajan sembarangan. Bekal hasil masakan sendiri juga akan terjamin kebersihan dan bahan makanan yang digunakan pun pastilah pilihan dengan pengolahan yang tepat pula, sehingga tidak kehilangan nutrisinya.

“Tentu saja Tupperware selalu updated dan mengikuti trend yang ada. Dan seiring dengan peluncuran film Despicable Me 3, Tupperware Indonesia pun meluncurkan produk lunch set dengan karakter terbaru Minion dari film terbarunya ini. Desainnya yang lucu akan membuat anak-anak semakin happy, semakin semangat membawa bekal ke sekolah,” tambah Nurlaila Hidayaty.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.