Sukses Kembangkan Riyaz Group, Dato Sri Mohammed Shaheen Raih APEA 2024

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 21 Juni 2024 - 00:28 WIB

Dato Sri Mohammed Shaheen raih APEA 2024.
Dato Sri Mohammed Shaheen raih APEA 2024.

INDUSTRY.co.id - Malaysia - Ajang Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni 2024, memunculkan nama bangsawan, dan pengusaha Malaysia, Dato Sri Mohammed Shaheen.

Penghargaan di ajang bergengsi tingkat Asia Pasifik itu diberikan kepada Dato Sri Mohammed Shaheen dalam kategori Master Enterpreneur di bidang perhotelan, food service, dan pariwisata.

Dato Sri Mohammed Shaheen yang  memiliki gelar bangsawan Dato Sri itu pun mengungkap rahasia suksesnya hingga mendapatkan penghargaan APEA 2024 tesebut.

"Kami mengembangkan mental kemenangan dan ketekunan. Kami memperluas brand kami di Langkawi, mengakuisisi lahan utama di Desaru untuk pengembangan di masa depan dan menandatangani kontrak manajemen baru di destinasi-destinasi utama di Asia Tenggara," kata pemilik Riyaz Hotel Group. 

"Semua ini dilakukan pada saat pemilik jaringan hotel dalam negeri beralih ke brand terkenal dibandingkan brand lokal," tambahnya.

APEA 2024 melengkapi berbagai penghargaan internasional yang pernah diraih Dato Sri Mohammed Shaheen sejak 2002 hingga saat ini. Diantaranya Hospitality, Personality Food & Beverage (HAPA), SME & ENTREPRENEURSHIP Business Award, THE ONE AWARD, hingga Global Leadership Award.

Membawa brand Riyaz, perusahaan Dato Sri Mohammed Shaheen bergerak di berbagai bidang. Mulai dari hotel dan resort, tour and travel, F&B, pendidikan, retail hingga desain dan arsitektur. 

"Bagi saya, tantangan terbesar yang kita hadapi di sektor ini adalah tenaga kerja. Mempekerjakan orang yang tepat dan menciptakan lingkungan yang tepat agar mereka bisa berkembang adalah sebuah tantangan," ungkap Dato Sri Mohammed Shaheen.

Tak hanya itu, Riyaz Group juga menandatangani kontrak manajemen baru di destinasi-destinasi utama di Asia Tenggara. Semua ini dilakukan pada saat pemilik jaringan hotel dalam negeri beralih ke brand terkenal dibandingkan brand lokal.

Saat pandemi covid-19 banyaka bisnis yang terdampak, namun ia mengaku mampu melewati kendala, salah satunya dengan memanfaatkan pembelajaran online.

Setelah pandemi, Dato Sri Mohammed Shaheen pun kembali fokus melebarkan sayapnya. Kolaborasi dan beberapa brand baru siap ia luncurkan.

"Saat kami terus membangun brand baru, kami melihat perlunya membentuk kemitraan dan kolaborasi baru. Riyaz baru-baru ini mengakuisisi sebidang tanah dari Khazanah Nasional Berhad untuk membangun Dash Resort baru di Pantai Desaru. Resor ini rencananya akan dibuka pada tahun 2026," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…

CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F (kedua dari kiri) saat menjadi panelis dalam perhelatan forum internasional, Batam Interconnect World 2024 yang digelar di Marriot Batam Harbour Bay

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:54 WIB

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam di Forum Internasional SIJORI

Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi aktif…

Direktur Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir (ketiga dari kiri) dan Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan, topi hitam) saat melakukan pelepasan tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:47 WIB

Finnet Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet, melepas…

LLumar

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:48 WIB

Sponsori GIIAS 2024, JKIND Kenalkan Produk Unggulan Terbaru Bagi Pencinta Otomotif Tanah Air

PT Jaya Kreasi Indonesia (JKIND), penyedia kaca film dan paint protection film (PPF) terkemuka yang berpengalaman lebih dari 40 tahun dan memiliki lebih dari 100 jaringan authorized dealer di…

Sennheiser Group

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:45 WIB

Sennheiser Group Kembali Melihat Tahun Fiskal 2023 Yang Sukses

Sennheiser Group menghasilkan pendapatan sebesar 527,2 juta euro dengan solusi audio profesionalnya pada tahun fiskal 2023. Pendapatan ini melampaui hasil tahun sebelumnya dengan pertumbuhan…