Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Gelar Turnamen Golf

Oleh : Wiyanto | Rabu, 19 Juni 2024 - 18:38 WIB

Kawasan Kemayoran
Kawasan Kemayoran

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) dengan bangga merayakan ulang tahunnya yang ke-39.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas perjalanan panjang, namun juga merupakan kesempatan untuk menegaskan komitmen PPK Kemayoran dalam memberikan pelayanan terbaik dan inovasi untuk masyarakat serta kontribusi bagi pembangunan Kawasan Kemayoran. Rangkaian perayaan ulang tahun ini pun dimeriahkan dengan penyelenggaraan Turnamen Golf.

Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan fasilitas umum, PPK Kemayoran melaksanakan beberapa program revitalisasi. Program ini termasuk penataan streetscape, pelaksanaan Kemayoran Terang, serta pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Utan Kemayoran.

Penataan streetscape merupakan keterhubungan antara bangunan, jalur hijau, jalur pejalan kaki, dan jalan raya di blok B Kemayoran. Program ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ruang jalan dengan menjadikan pejalan kaki sebagai fokus utama dengan memperlebar jalur pejalan kaki.

Dalam hal fasilitas penerangan umum, PPK Kemayoran menghadirkan kemajuan inovasi Kemayoran Terang melalui perbaikan, pemeliharaan, serta pemasangan lampu jalan. Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan agar masyarakat semakin nyaman dan aman untuk melakukan aktivitas pada malam hari melalui peningkatan infrastruktur penerangan.

Tidak terkecuali untuk pelestarian lingkungan, PPK Kemayoran bersinergi dengan Kementerian PUPR untuk membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di area hijau Utan Kemayoran. Tujuan utama dari IPAL ini adalah untuk mengurangi polusi air serta menjaga kesehatan lingkungan tanpa merusak ekosistem lokal.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan berbasis teknologi digital, PPK Kemayoran pun meluncurkan aplikasi Sistem Pelayanan Satu Atap (C-Mantap). Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mengajukan berbagai permohonan layanan, seperti tanah, bangunan, media luar ruang, serta ruangan secara online.

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Yudi Sugara, menyampaikan pencapaian gemilang serta perkembangan PPK Kemayoran dalam 39 tahun perjalanan.

"Perayaan ulang tahun ke-39 ini adalah bukti bahwa Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran terus berkembang dan bertransformasi demi kenyamanan dan kemajuan bersama. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Yudi, Rabu (19/6/2024) dalam keterangannya.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-39, PPK Kemayoran mengadakan Turnamen Golf yang bertempat di Golf Bandar Kemayoran yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024.

Turnamen ini mengusung tema "Drive to Connect" yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara mitra PPK Kemayoran dan memajukan kawasan Kemayoran.

Di usia ke-39 ini, PPK Kemayoran terus berkembang dengan penuh optimisme untuk meraih berbagai pencapaian. PPK Kemayoran disebut Yudi akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat serta kelestarian lingkungan.

"Dengan dukungan dan kolaborasi dari seluruh mitra kerja dan masyarakat, PPK Kemayoran berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan kawasan yang lebih hijau, bersih, dan modern sebagai kawasan Smart City Kemayoran," pungkas Yudi.

Sebagaimana diketahui, Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (BLU PPK Kemayoran) adalah satuan kerja dibawah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg RI) yang bertanggung jawab atas pengelolaan kawasan Kemayoran seluas 450 ha yang mencakup area perkantoran, bisnis, hunian, serta area hijau.

Berdiri sejak tahun 1985, PPK Kemayoran terus berinovasi dan berkomitmen. untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan sebagai Kawasan Smart City.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi All New Triton & New Pajero Sport

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:10 WIB

Mitsubishi All New Triton & New Pajero Sport Resmi Meluncur GIIAS 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan All New Triton dan New Pajero Sport di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Market Outlook 2nd Half KISI Asset Management

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:48 WIB

Strategi Investasi 2nd Half 2024: Menghadapi Dinamika Makroekonomi dan Geopolitik di Indonesia

KISI Asset Management menggelar acara "Market Outlook 2nd Half 2024" dengan tujuan memberikan wawasan mendalam mengenai strategi investasi di Indonesia dalam menghadapi dinamika makroekonomi…

Peluncuran pre-booking Chery TIGGO 8

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:35 WIB

Chery Umumkan Harga TIGGO 8, Dibanderol Rp400 Juta Selama GIIAS 2024

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga pre-booking SUV premium 7-seaters, TIGGO 8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama GIIAS 2024, konsumen…

Peluncuran eCanter di ajang GIIAS 2024 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:45 WIB

Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter di Ajang GIIAS 2024, Sematkan Segudang Fitur Mutakhir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Indonesia menjadi…

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…