Tawarkan Pengalaman Gaming, Tecno Pova 6 Resmi Hadir di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Juni 2024 - 11:45 WIB

Tecno Pova 6
Tecno Pova 6

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tecno resmi meluncurkan Tecno Pova 6, produk smartphone di segmen mobile gaming. Produk ini merupakan model terbaru dari seri Pova yang membawa sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya dengan balutan design Dynamic-Tech yang futuristik.

“Seiring dengan berkembangnya mobile gaming, kebutuhan akan perangkat dengan ketahanan baterai yang andal, multimedia yang imersif, dan performa gaming yang lebih lancar pun juga semakin meningkat. Oleh karenanya, kami mempersembahkan Tecno Pova 6 sebagai jawaban” kata Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia.

Tecno Pova 6 membawa peningkatan di banyak sektor, terutama di sektor baterai yang menghadirkan Fitur Super-Endurance Power System yang pertama kali hadir di seri Pova, sebagai revolusi bagi para gamer yang menginginkan ketahanan bermain game dari sisi baterai dan pengecasan. 

Dengan kapasitas baterai 6000mAh Tecno Pova 6 bisa digunakan hingga 12 jam bermain game, 14+ jam streaming video, dan waktu stand by yang dapat bertahan hingga 40 hari. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menelepon selama 20 menit pada sisa baterai 1%.

Smartphone ini membawa Ultra Charge 70 Watt disertai dengan fitur Ladder Charge yang memungkinan pengguna memilih 3 mode pilihan Charging sesuai dengan preferensi pemakaian pengguna, seperti Hyper Charge yang mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 20 menit saja, Smart Charge yang dapat menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai, dan Low Temperature Charge yang mampu melakukan pengisian baterai dengan suhu rendah.

Tecno Pova 6 juga mendukung 10 Watt Reverse Charging yang dapat melakukan pengisian pada perangkat lain. Serta dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama minimal 5 tahun. 

Tecno juga memperkenalkan Pova SuperCooled System 1.0 yang terdiri dari 10 layer stack structure yang menggabungkan therma gel, VC, dan Graphite. Total cooling area pada Tecno Pova berukuran lebih dari 27724mm², yang secara efektif mengurangi panas selama pertarungan intens dalam game.

Dari sisi design, Tecno Pova 6 mengusung Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect lampu LED. Tecno Pova 6 juga memiliki bodi yang lebih ramping 12,4% dari seri sebelumnya, dan memiliki ketebalan hanya 7,88mm dan memiliki berat hanya 195g walau memiliki kapasitas baterai yang besar.

Bezel disamping menipis hingga 1,3 mm, menambah peningkatan rasio screen-to-body hingga 3,68% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, menciptakan tampilan layar yang luas dan lebih intuitif. Desain Dynamic-Tech ini juga memiliki tepian berbahan P-NCVM pertama TECNO untuk bingkai yang halus, dan Tekstur Teknologi Presisi Litografi canggih yang menciptakan kesan halus namun tetap kokoh dan elegan.

Pengalaman Multimedia yang Intuitif dan Superior Tecno Pova 6 memiliki kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP dilengkapi dengan Ambient Flash Selfie. Memiliki layar berukuran 6,78” jenis AMOLED dengan resolusi FHD+ 1080 x 2436 dan semakin di perhalus dengan refresh rate 120Hz didukung DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan layar hingga 1,300 nits mengantarkan pengalaman visual yang vibrant dan jernih.

Tecno Pova 6 juga bekerjasama dengan Dolby Atmos untuk menghadirkan efek suara yang benar-benar berdimensi dan tajam dengan Dual Speaker yang juga tersertifikasi Hi-Res Audio. Memiliki tampilan User Interface yang semakin intuitif pada HiOS 14. Pembaruan ikon menu yang didesain ulang menggabungkan elemen desain volumetrik tiga dimensi untuk menciptakan antarmuka yang benar-benar fresh.

Saat bermain game, Tecno Pova 6 dengan touch sampling rate hingga 1500Hz yang menambah sensitivitas layar agar lebih responsif saat bermain game, pengguna juga bisa menikmati 90 FPS. Ditambah chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang memberikan peningkatan 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU, yang dipadukan dengan RAM up to 24 GB & ROM 256 GB semakin menambah experience penggunaan smartphone yang immersive.

Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru), ketiga warna ini terinspirasi dari keindahan kosmik meteorit. Sementara untuk storage, TECNO POVA 6 hadir dalam 2 varian, yaitu: 8+8GB RAM & 256GB ROM dan 12+12GB RAM & 256GB ROM. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…