Raden Kian Santang Jin Khanis Usung Genre Baru, Tetap Dibintangi Alwi Assegaf

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 12 Juni 2024 - 10:09 WIB

Syukuran dimulainya syuting serial Raden Kian Santang Jin Khanis
Syukuran dimulainya syuting serial Raden Kian Santang Jin Khanis

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Alwi Assegaf kembali tampil sebagai Raden Kian Santang. Raden Kian Santang seri terbaru ini berjudul Jin Khanis, yang merupakan hasil kolaborasi rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures.

Menurut Sang sutradara, Fence F Nayoan, tak ada perbedaan signifikan dari Raden Kian Santang Jin Khanis, karena ceritanya sudah sangat melekat sehingga orisinalnya lebih terjaga. Hanya perbedaan di sisi genrenya.

"Perbedaan unsurnya lebih ke genre horor, tapi ada komedinya juga. Kalau Raden Kian Santang dulu kan lebih ke action, perang, fighting, dan banyak menceritakan sisi kerajaan. Sekarang lebih ke petualang," jelas Fence F Nayoan.

"Hanya dipengemasannya saja berbeda. Pemilihan karakter pun tidak jauh berbeda kecuali karakter pemeran Surawisesa. Nantinya juga akan ada penambahan karakter," tambah produser dari JP Pictures, Mulyadi.

Alwi Assegaf kembali terplih sebagai pemeran utamanya, yaitu Raden Kian Santang. Ia tidak mengalami banyak kesulitan dalam seri terbarunya ini.

Karena tak ada perubahan dari karakter Raden Kian Santang, seorang raja bijaksana, berwibawa, yang mensyiarkan ajaran Islam. Hanya saja Alwi Assegaf harus menyesuaikan dengan genre horor yang ada di Raden Kian Santang Jin Khanis ini.

Raden Kian Santang Jin Khanis juga dibintangi pemain lain seperti Suheil Fahmi Bisyir, Yama Carlos, Icha Nabilah, juga artis senior Yati Surachman.

Selain itu ada Aman dan Amin yang berperan sebagai paman Raden Kian Santang yang mengawal perjalanannya dalam mencari kitab pusaka kuno.

Raden Kian Santang Jin Khanis menceritakan hilangnya kitab pusaka kuno yang sakral karena berisi ilmu spiritual, tabir langit, dan peristiwa-peristiwa yang akan datang.

Dalam perjalanan pencariannya, Raden Kian Santang terjebak di Desa Larangan yang penuh dengan kutukan misterius. Desa tersebut diteror dan dipenuhi mahluk mengerikan.

Mampukah Raden Kian Santang menemukan kitab pusaka kuno, dan mengungkap kejadian misteri yang terus menghantui Desa Larangan? Jawabannya ada di Raden Kian Santang Jin Khanis yang tayang di Bioskop Online mulai pertengahan tahun 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…