Stavian Industrial Metal Siap Dorong Pertumbuhan berkelanjutan Industri Baja Asia Tenggara

Oleh : Candra Mata | Kamis, 16 Mei 2024 - 16:43 WIB

Foto : Stavian Industrial Metal SEAISI Conference Exhibition
Foto : Stavian Industrial Metal SEAISI Conference Exhibition

INDUSTRY.co.id - Vietnam - Stavian Industrial Metal Joint Stock Company bergabung sebagai sponsor dan berpartisipasi di SEAISI 2024 Conference & Exhibition yang berlangsung pada 13-16 Mei 2024 di Ariyana Convention Center, Danang, Vietnam. Ajang ini menjadi platform penting bagi industri baja Asia Tenggara.

Stavian Industrial Metal siap membuat dampak penting di ajang tersebut, sejalan dengan tema "Surviving and Thriving in the Decarbonized World". Sebagai sponsor Diamond, produsen baja ini akan berinteraksi langsung dengan klien dan mitra di stan pameran 14 sekaligus memamerkan solusi visioner untuk industri logam berkelanjutan (sustainable metal).

Mengutamakan solusi dan kolaborasi internasional

Stavian Industrial Metal tidak hanya beroperasi sebagai distributor; namun juga, penyedia solusi lengkap yang memfasilitasi perdagangan dan konektivitas internasional. "Misi kami melampaui aktivitas perdagangan produk logam konvensional. Kami menawarkan 15 solusi bisnis dan empat model bisnis yang meningkatkan pengalaman klien dalam proses pembelian produk," ujar salah seorang eksekutif senior perusahaan tersebut.

Lebih lagi, Stavian Industrial Metal aktif menjajaki kolaborasi perdagangan, investasi, manufaktur, transfer teknologi, dan analisis data demi mengembangkan kemitraan yang mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan yang saling menguntungkan. Pendekatan kolaboratif ini menggarisbawahi peran Stavian Industrial Metal sebagai katalis konektivitas internasional dan kesejahteraan ekonomi.

Berperan sebagai Fasilitator Global

Peran Stavian Industrial Metal sebagai penyedia solusi lengkap melampaui batas-batas wilayah Vietnam. Meski berbasis di Vietnam, perusahaan ini memfasilitasi konektivitas global, serta aktivitas pertukaran produk logam dan keahlian antara Vietnam dan komunitas internasional. "Visi kami tidak hanya menghadirkan produk logam Vietnam di pasar dunia, melainkan juga menyambut kehadiran pelaku bisnis global di Vietnam," jelas salah seorang eksekutif senior perusahaan tersebut.

Komitmen Pembangunan Berkelanjutan dan Konektivitas Global

Dengan visi strategis yang mengutamakan konektivitas internasional dan pertumbuhan berkelanjutan, Stavian Industrial Metal semakin berkomitmen mengintegrasikan produk baja lestari (green steel) dalam kerangka operasional. "Partisipasi kami di SEAISI 2024 membuktikan komitmen dalam meningkatkan praktik berkelanjutan di industri logam. Kami menyadari upaya global untuk menurunkan emisi karbon. Maka, kami bekerja keras menghadirkan solusi inovatif yang bermanfaat bagi klien dan masyarakat," ujar salah seorang eksekutif senior perusahaan tersebut.

Lewat strategi ini, Stavian Industrial Metal menangkap peluang baru, termasuk sistem pajak untuk kelestarian alam (green taxation) di Eropa. Langkah tersebut turut memperluas prospek ekspor ke pasar-pasar Eropa dan Amerika. Dengan memprioritaskan pengembangan produk baja lestari, Stavian Industrial Metal mengusung produk logam Vietnam sebagai pemimpin pasar global sekaligus mengembangkan jaringan solusi inovatif dan memfasilitasi integrasi keahlian internasional di pasar Vietnam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…