Jangan Asal Pilih! Ini Dia Tips Memilih Lap Kanebo Untuk Berbagai Kebutuhan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Mei 2024 - 18:07 WIB

Ilustrasi Lap Kanebo
Ilustrasi Lap Kanebo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Siapa yang tak tau lap kanebo? Lap yang terkenal akan elastisitas dan daya serapnya yang lebih tinggi dari lap biasa ini memang sering jadi andalan banyak orang.

Di pasaran sendiri sangat mudah untuk menemukan berbagai macam lap kanebo. Berbagai brand dan jenis lap ini siap dipilih dan bisa Anda dapatkan dengan mudah secara langsung maupun melalui berbagai marketplace.

Tips Memilih Lap Kanebo Terbaik Untuk Berbagai Kebutuhan

Meski terdapat banyak merk di pasaran, bukan berarti Anda dapat memilih lap kanebo sembarangan. Apalagi bila Anda ingin mendapatkan kanebo terbaik dengan budget yang sudah Anda siapkan.

Untuk mendapatkan kanebo terbaik, ada berbagai hal yang mesti Anda perhatikan. Jika Anda masih bingung, cobalah mengikuti tips ini saat memilih lap kanebo di pasaran agar mendapat kanebo terbaik sesuai kebutuhan Anda.

1. Pastikan Selalu Perhatikan Bahan Kanebo

Meski sekilas terlihat sama, sebenarnya ada perbedaan bahan antar kanebo. Terutama antara kanebo biasa dan kanebo premiumm tentunya perbedaan bahan ini juga membuat kualitas dan daya serap antar kanebo berbeda - beda.

Secara umum, terdapat tiga bahan yang dapat digunakan untuk membuat kanebo. Ada bahan chamois, micro fiber, serta chamois micro fiber.

Bahan chamois sendiri merupakan kain sintetis yang terbuat dari PVA sehingga lebih kaku saat kering. Bahan inilah yang paling banyak digunakan di pasaran sebagai bahan utama kanebo. Ciri utama kanebo berbahan chamois sendiri adalah bentuk kakunya ketika sudah kering.

Bahan kedua yang sering dipakai adalah micro fiber. Sama seperti bahan micro fiber lain, bahan ini jauh lebih lembut, sehingga kanebo pun tak kaku saat kering. Selain lebih lembut, kanebo dari bahan micro fiber juga tak hanya unggul dalam menyerap air, namun juga unggul dalam menyerap debu dan bakteri.

Bahan terakhir sekaligus bahan paling premium dalam pembuatan kanebo adalah chamois micro fiber. Seperti namanya, kanebo ini terbuat dari gabungan bahan chamois dan micro fiber, di mana ia jadi memiliki ciri dari kedua bahan tadi. Kanebo berbahan chamois micro fiber jelas jauh lebih unggul dari kemampuan penyerapan air dan bakteri. Selain itu permukaannya yang lebih lembut pun buat kanebo dari bahan ini tak akan menggores permukaan benda kesayangan Anda.

2. Cek Model Kanebo, Sesuaikan dengan Keinginan

Tak cukup hanya dengan memastikan bahan, kamu juga harus memastikan model kanebo yang akan kamu gunakan sehari - hari. Ya, kanebo juga punya dua model, yaitu kanebo standar dan kanebo embos.

Seperti namanya, kanebo standar ini merupakan kanebo yang paling banyak ditemukan di pasaran. Kanebo ini punya lapisan kain 2 sampai 3 lapis, sehingga daya serapnya bagus.

Nah, sementara itu kanebo embos ini jauh lebih premium. Punya lapisan yang jauh lebih banyak dibandingkan kanebo standar, kanebo embos ini punya daya serap lebih menawan. Selain itu, kanebo jenis ini juga lebih lembut dan tak akan menggores permukaan barang yang dilap sebab punya lapisan karet yang siap mengurangi hambatan akibat gesekan permukaan tanpa mempengaruhi kemampuan serapnya.

3. Selalu Cek Ketebalan dan Daya Serap Kenebo

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih kanebo adalah daya serap dan ketebalannya. Semakin bagus kanebo, lapisannya makin tebal dan daya serap kanebo juga makin bagus.

Kanebo yang bagus dan berkualitas biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk menyerap semua air yang ada. Selain itu, hasil perasan air kanebo berkualitas ini juga jauh lebih sedikit dibandingkan kanebo biasa.

Hal ini dapat terjadi karena banyaknya lapisan kain yang dipakai dalam kanebo serta bahan yang digunakan. Jadi, jika Anda memang cari kanebo tahan lama, berkualitas, dan punya kemampuan serap yang baik, kanebo seperti ini jelas jadi pilihan yang paling tepat.

4. Selalu Cek Ketersediaan Penyimpanan

Agar kanebo tak cepat kotor dan lebih tahan lama, tentu Anda butuh penyimpanan untuk kanebo. Ya, tabung kuning kanebo selalu identik sebagai ruang penyimpanan untuk kanebo yang sudah dibeli.

Meski begitu, sekarang bentuk penyimpanan kanebo pun makin bervariasi. Bahkan ada beberapa brand yang tak menyediakan penyimpanan untuk kanebo yang mereka produksi. Oleh karena itu, selalu perhatikan ketersediaan penyimpanan sebelum membeli kanebo.

Perhatikan hal - hal ini saat akan membeli kanebo di pasaran. Dengan begitu, dijamin Anda pasti dapatkan kanebo terbaik dan paling sesuai untuk berbagai kondisi.

Buat Anda yang ingin beli kanebo terbaik dengan harga lebih murah, yuk kunjungi Blibli. Di Blibli, ada berbagai diskon dan promo menarik yang siap buat belanja Anda makin hemat.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk buka Blibli sekarang juga dan dapatkan lap kanebo incaran mu sekarang juga sebelum kehabisan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CoinEx Rayakan Bitcoin Pizza Day di 9 Negara, Termasuk Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 - 22:36 WIB

CoinEx Rayakan Bitcoin Pizza Day di 9 Negara, Termasuk Indonesia

Jakarta-Crypto exchange CoinEx merayakan Bitcoin Pizza Day yang akan jatuh pada 22 Mei 2024 mendatang dengan program khusus mereka, yakni One Bite of Bitcoin. Selain untuk memperingati hari…

Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan Nasional, Nurhadisaputra pada kampanye dan sosialisasi GIM di Aceh.

Senin, 20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Perpusnas Gelar Gerakan Indonesia Gemar Membaca di Aceh

GIM adalah sebuah program yang bertujuan untuk mempromosikan pentingnya membaca sebagai modal utama dalam meningkatkan budaya literasi masyarakat.

Para pemenang Business Challenge 2024 yang digelar kampus i3L dan Sunyi.

Senin, 20 Mei 2024 - 21:37 WIB

Diikuti 200 Siswa SMA, i3L Business Challenge 2024 Digelar Kampus i3L dan Sunyi

Lebih dari 50 tim dengan total 200 siswa SMA dari berbagai kota di Indonesia mengirimkan proposal ide bisnis mereka dalam kompetisi i3L Business Challenge 2024 yang digelar kampus i3L dan Sunyi.

BSI Maslahat bantu terdampak Banjir Sumatera Barat yang dar hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat di wilayah setempat. Banjir bandang yang bercampur lahar dingin Gunung Marapi berdampak di beberapa titik.

Senin, 20 Mei 2024 - 21:10 WIB

BSI Maslahat Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor Sumatera Barat

Banjir bandang Sumatera Barat berasal dari hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat di wilayah setempat. Banjir bandang yang bercampur lahar dingin Gunung Marapi berdampak di beberapa…

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (tengah)

Senin, 20 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kemenperin Buka Suara Soal Penumpukan Kontainer Impor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) angkat suara terkait penumpukan kontainer di beberapa pelabuhan utama seperti, Tanjung Priok, Tanjung Perak, dan Belawan.