HUT Ke 14: HK Realtindo Terus Bertumbuh Lakukan Ekspansi Bisnis Jasa Layanan Rest Area

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Mei 2024 - 09:19 WIB

HUT Ke 14: HK Realtindo Terus Bertumbuh Lakukan Ekspansi Bisnis Jasa Layanan Rest Area
HUT Ke 14: HK Realtindo Terus Bertumbuh Lakukan Ekspansi Bisnis Jasa Layanan Rest Area

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Anak Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya), PT HK Realtindo (HKR) merayakan ulang tahunnya yang ke-14. Mengusung tema "Growth", tema ini dipilih dengan harapan perusahaan semakin tumbuh ke arah tujuan yang lebih tinggi.

Sebagai bagian dari perayaan ini, HKR telah mengadakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, termasuk program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui pemberian bantuan Sarana/Prasarana Sekolah di lingkungan sekitar proyek, donor darah, dan penyediaan area bazar di HK Tower untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).  Demikian keterangan dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Pada momen HUT ke-14, HKR dengan bangga mengumumkan ekspansi bisnis terbarunya dalam bidang pengelolaan jasa layanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area.

Plt. Direktur Utama HKR, Juni Iranto mengatakan bahwa sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas bisnis perusahaan untuk menambah portofolio pendapatan perusahaan, HKR melihat adanya peluang meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol melalui pengelolaan 7 (tujuh) rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Tol Terpeka) yakni di KM  163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 277 A, KM 269 B, KM 311 A dan 306 B.

Tak hanya itu, pada pertengahan tahun ini akan ada penambahan 2 (dua) rest area yaitu di KM 234 A dan KM 215 B sehingga total 9 (sembilan) rest area yang akan dikelola oleh HKR. Hal tersebut sejalan dengan tagline HUT HKR tahun ini yaitu “Growth: tumbuh ke arah tujuan yang lebih tinggi”.

"Selama belasan tahun berkiprah di bidang pelayanan, ekspansi bisnis ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan. Ditambah, karakteristik model business-to-customer merupakan spesialisasi HKR dengan portofolio pengelolaan sejumlah properti seperti hotel, gedung perkantoran dan apartemen,” ujar Juni.

Lebih lanjut Juni menjelaskan bahwa ekspansi ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan menambah portofolio bisnis HKR sebagai pengelola kawasan. HKR siap menghadirkan standar baru dalam pengelolaan rest area untuk menunjang peningkatan pengunjung rest area dengan memberikan fasilitas yang bersih, nyaman, dan aman.

“Inovasi di rest area juga menjadi fokus utama, salah satunya akan menghadirkan tenants yang besar agar meraup banyak kehadiran pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan melakukan rebranding pada salah satu rest area yang memiliki pengunjung paling banyak, dan menjadikannya rest area yang iconic di Ruas Terpeka,” imbuh Juni.

Ekspansi kedepannya, HKR juga akan menambah pengelolaan 2 (dua) titik rest area di ruas Pekanbaru-Dumai KM 45 A dan KM 65 B. Dengan adanya ekspansi bisnis jasa pengelolaan pada 9 titik rest area saat ini dan adanya penambahan 2 (dua) titik rest area kedepannya, sehingga total menjadi 11 (sebelas) titik rest area yang dikelola, memberikan kontribusi

terhadap pendapatan perusahaan sekitar ± Rp 17 Miliar per tahun yang akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah titik yang akan dikelola kedepannya.

Memasuki usia ke-14 ini, Juni menyampaikan harapannya untuk masa depan perusahaan yang lebih baik. HKR berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas bisnis, sambil tetap mempertahankan keberlanjutan bisnis lainnya di bidang properti dan hospitality.

“Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak terkait, kami yakin bahwa HKR akan terus bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan stakeholder serta bersaing di industri properti dan hospitality,” tutup Juni Iranto, Plt. Direktur Utama HKR.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CoinEx Rayakan Bitcoin Pizza Day di 9 Negara, Termasuk Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 - 22:36 WIB

CoinEx Rayakan Bitcoin Pizza Day di 9 Negara, Termasuk Indonesia

Jakarta-Crypto exchange CoinEx merayakan Bitcoin Pizza Day yang akan jatuh pada 22 Mei 2024 mendatang dengan program khusus mereka, yakni One Bite of Bitcoin. Selain untuk memperingati hari…

Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan Nasional, Nurhadisaputra pada kampanye dan sosialisasi GIM di Aceh.

Senin, 20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Perpusnas Gelar Gerakan Indonesia Gemar Membaca di Aceh

GIM adalah sebuah program yang bertujuan untuk mempromosikan pentingnya membaca sebagai modal utama dalam meningkatkan budaya literasi masyarakat.

Para pemenang Business Challenge 2024 yang digelar kampus i3L dan Sunyi.

Senin, 20 Mei 2024 - 21:37 WIB

Diikuti 200 Siswa SMA, i3L Business Challenge 2024 Digelar Kampus i3L dan Sunyi

Lebih dari 50 tim dengan total 200 siswa SMA dari berbagai kota di Indonesia mengirimkan proposal ide bisnis mereka dalam kompetisi i3L Business Challenge 2024 yang digelar kampus i3L dan Sunyi.

BSI Maslahat bantu terdampak Banjir Sumatera Barat yang dar hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat di wilayah setempat. Banjir bandang yang bercampur lahar dingin Gunung Marapi berdampak di beberapa titik.

Senin, 20 Mei 2024 - 21:10 WIB

BSI Maslahat Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor Sumatera Barat

Banjir bandang Sumatera Barat berasal dari hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat di wilayah setempat. Banjir bandang yang bercampur lahar dingin Gunung Marapi berdampak di beberapa…

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (tengah)

Senin, 20 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kemenperin Buka Suara Soal Penumpukan Kontainer Impor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) angkat suara terkait penumpukan kontainer di beberapa pelabuhan utama seperti, Tanjung Priok, Tanjung Perak, dan Belawan.