AVEVA Perkenalkan CONNECT, Platform Industrial Intelligence Terdepan di Acara AVEVA DAY Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Mei 2024 - 09:42 WIB

AVEVA Perkenalkan CONNECT di Acara AVEVA DAY Indonesia
AVEVA Perkenalkan CONNECT di Acara AVEVA DAY Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pemimpin global dalam industri piranti lunak, AVEVA memperkenalkan CONNECT sebuah platform industrial intelligence dengan pertumbuhan tercepat di dunia, yang menyediakan berbagai pemikiran terpercaya untuk para pembuat keputusan di berbagai sektor ke pasar Indonesia pada acara AVEVA DAY Indonesia, setelah diluncurkannya CONNECT di Hannover Messe 2024.

Pada AVEVA Day Indonesia tanggal 7 Mei 2024, para pemimpin industri dan pengambil keputusan diundang untuk mendengarkan pandangan dan pemikiran dari pembicara-pembicara AVEVA tentang bagaimana inovasi digital dapat mendorong keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan kekuatan data. 

Mereka juga diperkenalkan dengan platform CONNECT yang baru saja diluncurkan oleh AVEVA, yang mampu memberdayakan para pemimpin industri dengan memberikan pemahaman mengenai bisnis mereka dan juga dengan digital twin yang cerdas yang dapat menyatukan berbagai macam data dari seluruh ekosistem industri mereka.

Sebagai platform digital terbuka dan netral yang mencakup keseluruhan siklus hidup industri secara real time, CONNECT menawarkan layanan native data, layanan visualisasi, pemodelan dan analitik, layanan pengembangan aplikasi, serta manajemen layanan dan penggunaan. 

Dalam satu kejadian saja, platform ini mampu mengumpulkan berbagai data, yaitu data digital twin, data kecerdasan buatan, dan data keahlian yang mendalam. Berkat pondasi cloud-nya di Microsoft Azure, CONNECT juga menyediakan kemampuan-kemampuan pengembangan yang akan membuka level baru keberlanjutan dan efisiensi di industri. CONNECT diluncurkan secara resmi pada acara Hannover Messe tanggal 22 April 2024 yang lalu. 

“Ekonomi industri yang serba terhubung ini akan menghadirkan manfaat dari kolaborasi global di seluruh ekosistem industri. Sebagai platform industrial intelligence terkemuka di dunia, CONNECT memperkaya kelompok industri dengan pemahaman yang holistik mengenai rantai nilai dan memicu inovasi secara real time di setiap level. Diperkaya dengan analitik dan AI, ekosistem data yang unik dan lengkap ini menyediakan efisiensi yang tak tertandingi dalam satu lingkungan yang bebas gangguan, di mana setiap kelompok diberdayakan untuk berinovasi dengan lebih cerdas, mengoperasikan dengan lebih baik, dan mendorong profit perusahaan.”kata Caspar Herzberg, CEO, AVEVA. 

“CONNECT telah mempercepat gelombang transformasi digital industri (Industrial DX 2.0). Platform yang diperkuat AI ini akan menghasilkan dan menyatukan di cloud berbagai kecerdasan dari industri yang relevan untuk mendorong efisiensi yang lebih baik, produktivitas, dan keberlanjutan bagi perusahaan, mitra dan pelanggan mereka. Mulai dari menyederhanakan alur kerja hingga monitoring dan kontrol secara real-time, serta meningkatkan kolaborasi jarak jauh dan memaksimalkan kinerja siklus hidup end-to-end dari aset industri, CONNECT memenuhi kebutuhan transformasi digital dalam industri,” tambah Herzberg.

Mengaktifkan ekosistem industri khusus

CONNECT memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan hasil terbaik dari investasi teknologi mereka di cloud dengan menggabungkan data dari asset-aset terpencil, aplikasi dari AVEVA, dan sumber daya pihak ketiga ke dalam satu platform yang aman, sehingga menciptakan ekosistem industri unik yang dirancang untuk menciptakan inovasi-inovasi yang revolusioner. 

Sesi breakout di siang harinya diisi berbagai diskusi tentang bagaimana kolaborasi real-time dan data tersinkronisasi dapat menyatukan industrial intelligence di cloud untuk mendorong peningkatan efisiensi, produktivitas, dan keberlanjutan bagi perusahaan, mitra, dan pelanggan mereka.

CONNECT sudah digunakan oleh puluhan ribu pengguna aktif setiap bulannya. Produk unggulan CONNECT antara lain AVEVA PI System, AVEVA Operations Control, AVEVA Unified Engineering, AVEVA Advanced Analytics, AVEVA Asset Information Management , RIB CostX, dan banyak lagi.

Ekosistem CONNECT tumbuh untuk mengikutsertakan kemitraan baru dan menarik yang akan membentuk dasar dari marketplace aplikasi industri yang baru. Sebagai contoh, AVEVA dan Microsoft menyatukan dan mengontekstualisasi data pelaksanaan produksi dan data perencanaan produksi rantai pasokan di Microsoft Fabric, menggunakan platform industrial intelligence AVEVA, CONNECT dan Microsoft Cloud for Manufacturing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…