PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal
PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY co.id - Kendal - PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal (KIK) yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024 dan diperkirakan selesai pada bulan Desember 2024. 

Total nilai investasi pabrik ke-3 ini adalah sebesar Rp 200 Miliar dengan rencana produksi sekitar 475 ton perbulan. Sebelumnya PT Maxindo sudah memiliki 2 pabrik, plant 1 dan plant 2 yang berada di Sentul Industrial Estate.

PT Maxindo Karya Anugerah merupakan industri yang memproduksi keripik singkong sebagai makanan ringan siap saji. 

Sejak tahun 2011, pabrik ini memutuskan untuk memproduksi snack sehat. Dan seiring waktu mulai mengembangkan produknya menjadi lebih sustainable. Sehingga berdampak baik juga terhadap lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam acara groundbreaking, Sarkoro Handajani selaku Direktur Utama PT Maxindo Karya Anugerah, Carolina Renata Djaja selaku Direktur PT Maxindo Karya Anugerah, Garett Suryowijoyo Kartono selaku Direktur PT Maxindo Karya Anugerah, dan David Surtandi selaku Direktur PT Bhineka Ciptabahana Pura.

"Nantinya pabrik ini diperkirakan akan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 400-500 orang, dan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal," pungkas Dirut Maxindo, Sarkoro Handajani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…