Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru

Oleh : Wiyanto | Kamis, 02 Mei 2024 - 14:45 WIB

Demo produk Acer
Demo produk Acer

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Acer melalui Acer for Education hari ini (2/05) menegaskan komitmen Acer untuk menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Acer for Education merupakan inisiatif end-to-end dari Acer sebagai mitra teknologi yang meliputi penawaran rangkaian perangkat dan solusi seperti transformasi teknologi dunia pendidikan Jelajah Ilmu, hingga partisipasi dalam peningkatan kapasitas tenaga pendidik melalui berbagai kegiatan seperti Acer Smart School Awards (ASSA), Acer Edu Summit, Acer Edu Tech dan komunitas Guru Era Baru (Guraru).

Bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional 2024, Acer for Education melalui rangkaian kegiatan ini bertekad untuk membawa inovasi ke ruang kelas dan memperkuat peran sebagai katalisator dalam transformasi digital di sektor pendidikan yang terus berkembang.

Pada kesempatan ini, Acer juga mengumumkan transformasi platform insan pendidikan “Guraru”. Platform guru era baru ini telah mengalami perkembangan yang awalnya adalah hanya mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan, namun kini bertransformasi menjadi sebuah wadah solusi pendidikan yang memudahkan mereka untuk dapat mengembangan kapasitas dan daya saing mereka di era digital ini melalui dukungan teknologi.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products & Solutions, Acer Indonesia, mengatakan, “Selama 25 tahun perjalanan di Indonesia, Acer terus berperan aktif dalam dunia pendidikan. Hal ini karena kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan. Untuk itu, Acer terus mendorong tren terbaru di dunia pendidikan dengan menghadirkan berbagai solusi teknologi inovatif dalam kegiatan belajar dan mengajar. Melalui dukungan inovasi yang berkelanjutan pada platform Guraru, Acer berharap dapat mendorong semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan untuk dapat mengembangkan potensi untuk mempersiapkan generasi unggul masa depan.”

Melalui keanggotaan pada platform Guraru, para pendidik akan mendapatkan sejumlah keuntungan, antara lain; mendapatkan akses informasi yang lebih luas untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Selain itu, Guraru juga menawarkan pelatihan dan pengembangan profesional kepada tenaga pendidik, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang pendidikan. Tidak hanya itu, para anggota juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk memperoleh produk dengan harga eksklusif, yang membantu para pendidik dalam memperoleh perangkat dan teknologi yang dibutuhkan dengan biaya yang lebih terjangkau. Berikut manfaat utama yang ditawarkan kepada para pendidik melalui platform Guraru: Penawaran Eksklusif: Pengguna platform mendapat akses khusus dengan penawaran dan harga khusus untuk produk Acer & manfaat lainnya untuk peningkatan kapasitas sebagai pendidik seperti cicilan, bundling produk dan sebagainya. Pengembangan Profesional: Pengguna dapat mengembangkan rekam jejak profesional dengan akses ke lokakarya, webinar, & modul pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mengajar dengan informasi terkini. Berita Terbaru: Pengguna dapat menerima update reguler tentang tren pendidikan, inovasi terbaru, & praktik terbaik untuk meningkatkan pengalaman mengajar di kelas. Dukungan Personal: Dukungan layanan khusus untuk anggota Guraru.

Memperingati Bulan Pendidikan, Acer juga akan menyelenggarakan rangkaian seminar Acer Edu Tech di Malang dan Palembang sebagai bagian dari upaya mendukung pendidikan di Tanah Air. Selain itu, para guru juga dapat mengikuti kompetisi online Digital Media Learning bersama PGRI.. Tak lupa, Acer memberikan kesempatan menarik bagi para guru untuk memiliki perangkat teknologi terbaik melalui penawaran eksklusif yang tersedia selama Bulan Pendidikan di situs Guraru.

Acer memiliki komitmen jangka panjang untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan demi mendorong para guru mempersiapkan generasi masa depan dalam menghadapi tantangan global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…