KJEJ Gandeng Bank DKI dan Sejumlah Perusahaan Gelar Acara Santunan untuk Anak Yatim

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 07 April 2024 - 22:38 WIB

KJEJ Gandeng Bank DKI dan Sejumlah Perusahaan Gelar Acara Santunan untuk Anak Yatim
KJEJ Gandeng Bank DKI dan Sejumlah Perusahaan Gelar Acara Santunan untuk Anak Yatim

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta (KJEJ) menggelar acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Yauma, Kemayoran, Jakarta Pusat  di d’Arcici Hotel Cempaka Putih, 6 April 2024.

Ketua Pelaksana Acara sekaligus Ketua KJEJ Windarto mengatakan, pelaksanaan kegiatan bukber dan santunan anak yatim tersebut digelar untuk memeriahkan Bulan Ramadan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Alhamdulillah ini adalah kali kedua kami menyelenggarakan acara santunan untuk anak yatim. Tahun lalu kegiatan serupa juga berhasil dilaksanakan. Ini semua berkat dukungan semua pihak terutama sejumlah perusahaan yang menjadi sponsor kegiatan ini” kata Windarto dalam keterangan resminya, 7/4/2024.

Menurutnya sebelumnya KJEJ lebih banyak menggelar kegiatan dalam bentuk diskusi dan webinar.

“Kali ini, kami ingin menjadikan momentum Puasa Ramadan untuk berbagi kepada anak yatim. Selain itu juga momen untuk bersilaturahmi antar media dan kegiatan bukber dan pemberian santunan kepada anak yatim ini akan menjadi portofolio kegiatan baru kami” ujarnya.

Dalam acara tersebut, masing-masing anak yatim yang hadir diberikan santunan berupa uang tunai dan goodybag yang berisikan tas sekolah.

“Kami mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung acara ini  yang tentunya akan sangat membantu adik-adik kita yang disantuni seperti Bank DKI, BGR Logistik Indonesia dan PT Food Station Tjipinang. Kami harap kerja sama yang baik yang telah terjalin selama ini dengan rekan-rekan jurnalis yang tergabung di Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta akan terus terjaga,” jelasnya.

Kedepan di tahun berikutnya, kami ingin menjadikan acara Bukber dengan teman-teman media dan santunan anak yatim ini sebagai kegiatan rutin.

“Doakan saja dengan persiapan yang jauh lebih baik, kami ingin pelaksanaan kegiatan bukber dan santunan kepada anak yatim akan berjalan lebih baik lagi antara lain dengan melibatkan anak yatim dan jumlah bingkisan yang lebih banyak misalnya” ungkapnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta (KEJ) sebagai momentum silahturahmi bersama rekan-rekan jurnalis yang selalu mendukung pemberitaan dan publikasi Bank DKI.

“Semoga selalu terjalin kolaborasi yang baik antara Bank DKI dan rekan-rekan jurnalis, mengingat peranan penting rekan-rekan jurnalis turut dirasakan dalam menghadirkan informasi secara transparan, akurat dan jelas” tandas Arie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…