Semangat Pegadaian Hadirkan Inovasi dan Transformasi Berkelanjutan di Usia ke-123 Tahun

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 April 2024 - 15:14 WIB

Perayaan HUT Pegadaian ke-123
Perayaan HUT Pegadaian ke-123

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-123 yang jatuh pada hari Senin, 1 April 2024, PT Pegadaian menggelar upacara secara hibrid yang diadakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, peringatan HUT kali ini mengambil tema “1 2 3 GO!!!”, dengan pesan komitmen dan kontribusi Pegadaian untuk selalu bersemangat menghadirkan inovasi dan transformasi berkelanjutan, 123 tahun untuk masa depan Bersama meng-EMAS-kan Indonesia . 

“Pegadaian 123 GO!!! Merupakan sebuah aba-aba kesiapan dan kesediaan seluruh elemen Pegadaian menyongsong era baru dengan kobar semangat yang menyala , dengan integritas tinggi mencapai tahapan kemajuan berbekal strategi, kebersamaan dan tekad yang kuat yang akan menghantarkan Pegadaian pada tonggak baru dalam deret angka "123" yang menandakan perusahan akan terus bertumbuh berkelanjutan,” ujar Damar (1/4/2024).

Damar melanjutkan, di usia ke-123 ini, Pegadaian mengusung nilai unik dan pembeda bagi karyawan dan perusahaan, yakni Meng-emaskan Indonesia. Nilai ini menyiratkan karakter tangguh dalam menghadapi perubahan, sebagai bentuk tantangan melalui inovasi, semangat kolaborasi, terus belajar, bertumbuh dan berkontribusi menuju Indonesia Emas. 

“Dengan adanya nilai ini, diharapkan improvement bagi employee value proposition Pegadaian yang bersifat high level dan berorientasi jangka panjang. Saatnya Insan Pegadaian mengobarkan semangat menyala, menjadi Generasi Juara yang kompeten dan menginspirasi dengan menjunjung tinggi integritas & profesionalisme. Serta memberikan kontribusi dan layanan terbaik untuk masyarakat,” tegasnya

Sebelumnya, sebagai rangkaian HUT ke-123 tahun ini, Pegadaian menyelenggarakan Festival Ramadan yang diselenggarakan di 61 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari awal bulan Ramadhan, dan ditutup dengan Panggung Emas Ramadan yang berlangsung dari 29 hingga 31 Maret 2024 padai 12 titik di Indonesia. 

Tidak hanya diisi oleh hiburan dan perlombaan, kegiatan yang mengusung konsep pasar rakyat tersebut beragendakan berbagai kegiatan seperti Bazaar UMKM, Bazar Lelang Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, Pengumuman Pegadaian Poin, dan acara lainnya, yang memberikan pengalaman menarik bagi masyarakat, serta lebih dekat dengan Pegadaian.

Tak hanya itu, Pegadaian bersama Kementerian BUMN juga menggelar Mudik Asyik Bersama BUMN sebagai wujud nyata dari implementasi bakti BUMN terhadap masyarakat dengan mengemban misi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang mendalam. Dengan fokus pada mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas selama musim mudik, program ini juga sejalan dengan upaya pencapaian TPB/SDGs 11 tentang Kota dan permukiman yang Berkelanjutan. 

Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN telah berlangsung mulai dari 13 Maret 2024 lalu. Sementara itu, seremonial flag off kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2024, untuk menandai dimulainya perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi para peserta. Kegiatan Mudik Asyik tahun ini memberangkatkan total 3.000 orang yang terdiri dari nasabah PT Pegadaian serta masyarakat umum untuk menunjukkan inklusivitas dan kepedulian PT Pegadaian terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.