DAIKIN Goes to Campus Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Padang

Oleh : Wiyanto | Kamis, 28 Maret 2024 - 12:12 WIB

Instruktur AC Daiki di hadapan peserta
Instruktur AC Daiki di hadapan peserta

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali mengadakan sesi kuliah tamu, di dua perguruan tinggi di Padang, yakni di Politeknik Negeri Padang dan Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini menjadi bagian program DAIKIN Goes To Campus di Padang yang dimulai hari ini.

"Kami ingin berbagi wawasan terkait industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN sepanjang hampir satu abad ini. Melalui kegiatan kunjungan ke kampus, kami ingin membangun interaksi dan kolaborasi lebih baik dengan dunia pendidikan," ujar Kepala Cabang DAIKIN wilayah Pekanbaru dan sekitarnya, Triyantomi, Rabu (27/3/2024) dalam keterangannya.

Pernyataan ini tak lepas dari semangat awal yang dibawa DAIKIN Goes To Campus. Menjadi salah satu agenda tahunan DAIKIN, keberadaannya dirancang untuk memperkuat kontribusi DAIKIN pada dunia pendidikan.

Dalam pelaksanaannya, DAIKIN Goes To Campus melakukan kunjungan secara simultan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dengan focus memberikan inspirasi bagi mahasiswa terkait dunia industri solusi tata udara.

"Kegiatan ini diharapkan akan memberikan inspirasi kepada para mahasiswa, memantapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja profesional, serta mendorong terbentuknya kolaborasi yang nyata antara dunia industri dan pendidikan. Hal ini tidak hanya penting bagi pengembangan kualitas siswa didik, tetapi juga bagi pertumbuhan inovasi yang menjadi kunci keberlanjutan industri di masa depan," tambah Triyantomi.

Dalam pelaksanaannya di Politeknik Negeri Padang, yang menjadi titik awal DAIKIN Goes To Campus di Padang, sesi kuliah tamu berlangsung di Gedung Pekan Kreatifitas Mahasiswa. Lebih dari seratus orang turut serta dalam sesi tersebut, dengan mayoritas peserta berasal dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro Politeknik Negeri Padang.

Pokok bahasan utama dalam kuliah khusus ini meliputi pengetahuan dasar tentang pendingin udara (air conditioner - AC) terkait teknologi inverter, termasuk cara kerja komponen di dalamnya, serta sistem Heating Ventilation and Air Conditioning (HVAC) beserta aplikasinya dalam kebutuhan hunian.

Yang membuat sesi ini menarik adalah penyampaian materi tidak hanya terbatas pada teori. Pemateri, yang juga merupakan tenaga ahli dari DAIKIN, memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dengan sesi tanya jawab sepanjang perkuliahan berlangsung.

Selain pokok bahasan utama, DAIKIN juga menyampaikan materi soft skill terkait manajemen waktu, serta informasi seputar perusahaan dan peluang karir di DAIKIN. “Kami berharap kunjungan DAIKIN Goes To Campus ini pada dua perguruan tinggi di Padang dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa sebagai pesertanya," kata Triyantomi.

"Dengan perkembangan pesat yang telah dan akan terus terjadi di sini, mahasiswa sebagai calon angkatan kerja muda perlu mempersiapkan diri dengan wawasan yang luas untuk dapat berperan aktif di dalamnya. Kami berupaya berkontribusi melalui pelaksanaan program DAIKIN Goes To Campus ini," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…