Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri
Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan  produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR. 

"Saya sangat mendorong penguatan produk dalam negeri, khususnya bahan-bahan untuk pembangunan di PUPR seperti aspal dan cat,"kata Menteri Basuki saat melakukan kunjungan ke Pabrik Cat PT Propan Raya di Tangerang, Senin (18/3/2024).   Demikian keterangan dihimpun oleh Dessy, tim redaksi  dann  Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Menteri Basuki mengapresiasi Propan sebagai salah satu merek cat yang 100% merupakan produk anak bangsa dan telah berkontribusi dalam beberapa pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah melalui Kementerian PUPR.

"Propan sudah diproduksi 100% oleh anak bangsa, selamat dan terima kasih atas dukungannya. Mudah-mudahan kolaborasi ini terus dapat dilanjutkan dengan slogan berinovasi terus menerus untuk Indonesia Maju," kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki menyatakan komitmen Kementerian PUPR untuk terus menggunakan produk dalam negeri selama produk yang dihasilkan juga mutunya terjaga dan terus berinovasi sehingga dapat bersaing dengan produk luar.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto yang mendampingi Menteri Basuki mengusulkan, agar dapat memberikan jaminan peningkatan produksi untuk memenuhi permintaan pembangunan infrastruktur, agar dilakukan penambahan jumlah tenaga kerja.

"Saya juga mengusulkan dapat dibuat Katalog Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di masing-masing halaman internet produsen sebagai informasi terbuka bagi konsumen, sehingga memudahkan kami sebagai user untuk memilih dan memudahkan audit TKDN," kata Iwan.

.Sementara itu Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengapresiasi Propan yang sudah terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Kementerian PUPR. "Propan harus terus meningkatkan mutu agar bisa lebih bagus lagi bisa bersaing dengan merek lain," pesannya.

President Director PT Propan Raya Hendra Adidarma mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Basuki sebagai penyemangat Propan Raya yang sudah 45 tahun dan telah bekerja keras untuk terus meningkatkan produksi.

"Kita tidak hanya fokus pada peningkatan kuantitas dan kualitas produksi, tetapi kita juga sudah banyak mendidik para pelajar/mahasiswa untuk membuat cat yang berkualitas. Komitmen kita adalah untuk mendukung pembangunan di Indonesia," kata Adidarma.

Hadir pula dalam acara tersebut Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar, para Pejabat Tinggi Pratama Kementerian PUPR, Direktur Propan Raya Yuwono Imanto, dan CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…