Ini Strategi HokBen Rebut Pembeli di Bulan Ramadan

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Maret 2024 - 16:55 WIB

Event daur ulang HokBen
Event daur ulang HokBen

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadan. Sebuah paket makanan yang lengkap, sehat dan berkualitas siap memanjakan lidah pelanggan setia HokBen.

Paket Bento Ramadan diluncurkan sebagai bentuk komitmen HokBen yang senantiasa mendekatkan diri kepada pelanggan setia HokBen dengan turut serta menemani momentum yang selalu ditunggu saat bulan Ramadan yaitu kegiatan berbuka puasa. Menu Bento Ramadan merupakan paket lengkap yang sudah terdiri dari minuman, makanan pembuka dan makanan utama. Terdiri dari bahan bahan alami khas HokBen dan semangkuk salad.

“Bulan Ramadan adalah bulan mulia yang senantiasa dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah buka puasa bersama untuk menciptakan kebersamaan. HokBen siap menemani perjalanan rasa pelanggan setia HokBen melewati momen berbuka puasa. Yaitu dengan menghadirkan paket Bento Ramadan yang lezat dan sehat serta berkualitas,“ papar Sugiri Willim, Direktur Marketing HokBen.

Paket Bento Ramadan terdiri dari 4 pilihan untuk menemani menu berbuka puasa yang sehat dan lezat. Empat paket tersebut terdiri dari :

• Bento Ramadan 1, dengan menu yang tersedia yaitu Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp 70.000,- /nett

• Bento Ramadan 2, terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 58.000,-/nett

• Bento Ramadan 3, terdiri dari Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 70.000,-/nett

• Bento Ramadan 4, terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp 58.000,-/nett

* Untuk menu Salad tersedia khusus makan ditempat/dine-in. Butter Miso Beef merupakan salah satu produk baru andalan HokBen terbuat dari potongan daging sapi, (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong. Selain terdapat dalam paket Bento Ramadan 3, menu Butter Miso Beef juga dijual sebagai menu ala carte. Selain itu ada juga Curry Minche Ball olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala jepang (Japanese curry) yang dibalur dengan tepung roti hanya ada khusus selama bulan Ramadan ini.

Di bulan Ramadan ini HokBen juga menghadirkan paket Share To Love, Love To Share, mulai dari harga Rp. 26.000 nett/pack, dimana para pelanggan HokBen dapat membeli paket ini untuk berbagi kepada sesama, HokBen juga dapat mengirimkan kepada Panti Asuhan/Dhuafa jika memang diminta oleh pelanggan.

Sejak kehadiran pertama kali pada 1985, HokBen telah menemani pelanggan setia melewati berbagai momen termasuk salah satunya momen Ramadan, bulan penuh keberkahan. Dengan tagline menyatukan rasa, HokBen berusaha memanjakan lidah pelanggan setia dalam setiap menu yang tersedia termasuk kehadiran menu lengkap Bento Ramadan. Jangan lewatkan momen berharga buka puasa bersama menu Bento Ramadan dari HokBen untuk menciptakan kehangatan dalam kebersamaan.

Berbagi kebahagiaan Sambut HUT ke - 39, HokBen Gelar Buka Puasa Bersama di 39 Panti Asuhan Seluruh Indonesia Bersamaan dengan menghadirkan menu Bento Ramadan, HokBen juga merayakan ulang tahun yang ke 39, yang jatuh pada bulan April bulan penuh keberkahan, Ramadan 1445 H.

Mewujudkan rasa syukur telah menemani perjalanan pelanggan setia HokBen selama 39 tahun, HokBen mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan melibatkan 39 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebab momentum berbuka puasa bersama adalah salah satu kegiatan istimewa yang selalu dinantikan saat bulan suci Ramadan tiba. Seperti diketahui bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan, dimana seluruh umat muslim di dunia menunaikan ibadah puasa.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami kepada pelanggan setia yang telah mempercayai HokBen selama hampir 39 tahun, kami pun ingin berbagi kebahagiaan bersama saudara - saudara kita di panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kegiatan buka puasa bersama di bulan yang penuh keberkahan ini,” ujar Sugiri Willim.

Memasuki 39 tahun keberadaan HokBen di Industri Food and Beverages (F&B) Indonesia tidak lepas dari peran masyarakat yang senantiasa setia menyukai menu-menu yang tersedia di HokBen.

Komitmen HokBen untuk selalu menjaga kualitas produk dengan kontrol terpadu melalui ISO 9001:2015 dan Sistem Jaminan Halal.

Membuktikan keseriusan HokBen dalam menyajikan makanan yang berkualitas. Untuk itu HokBen bersyukur dapat menemani perjalanan rasa para pelanggan selama ini.

Rasa syukur yang diwujudkan HokBen melalui kegiatan buka puasa bersama di 39 panti Asuhan yang tersebar di Indonesia, diharapkan dapat mempereratkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama serta berbagi kebahagiaan di bulan penuh mulia yaitu bulan Ramadan.

HokBen Collaboration To The Green Di bulan ramadan ini, HokBen meluncurkan sebuah program kepedulian lingkungan dalam campaign DAURI : Daur Untuk Negeri, sebuah gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia, campaign DAURI : Daur Untuk Negeri mengajak para pelanggan HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali ‘kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai’ untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Mulai hari ini Gerakan DAURI akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar nasional, melalui kolaborasi ini PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak, mengajak konsumen restoran HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali ‘kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai’ untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen ini, HokBen, PT Sinar Sosro, dan Tetra Pak memulai pendekatan inovatif untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

“Sosro adalah mitra kami selama bertahun-tahun. Melalui Gerakan DAURI, HokBen ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan kepada pelanggan kami. Sebagai restoran yang melayani hingga 50,000 pelanggan setiap hari, HokBen dapat berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas,” sambut Sugiri Willim, Direktur Marketing PT Eka Bogainti, Kemitraan dengan Gerakan DAURI mendorong keterlibatan pelanggan HokBen melalui insentif inovatif, yakni apresiasi berbasis kode QR.

Pelanggan yang membeli paket/menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin. PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen.

Ini bukan pertama kali bagi HokBen dalam berinovasi untuk melakukan gerakan peduli lingkungan. HokBen memiliki komitmen untuk selalu membawa kebaikan bagi kehidupan masyarakat, HokBen juga telah berkolaborasi dengan Boolet dalam hal mengolah sampah sumpit sekali pakai untuk menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Pada 2023 lalu, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari outlet Hokben di Jabodetabek.

Artinya lebih dari 1.500 pohon telah berhasil diselamatkan dari ditebang untuk digunakan sebagai bahan baku sumpit. Selain itu, lebih dari 6 m3 area di tempat pembuangan akhir (TPA) dibebaskan dari penggunaan dan mengurangi gas methane yang dihasilkan. Tidak hanya itu, Hokben juga telah menyerap menyerap hasil upcycle dari limbah tersebut sebanyak lebih dari 2 ton dalam bentuk dudukan handphone, tatakan gelas, magnet kulkas, dan juga dekorasi dinding panel. Boolet juga memberdayakan lebih dari 10 pengrajin lokal dalam pengolahan dan produksi produk tersebut. HokBen juga menggandeng Rebricks dalam mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian dapat digunakan kembali untuk beberapa gerai hokben di Indonesia. Saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster dan dijadikan bagian dari interior toko. Sejauh ini total sampah yang diolah adalah 14.476 plastik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.