Rekomendasi Wisata di Surabaya yang Hits dan Instagramable di 2024

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 Maret 2024 - 11:22 WIB

Instagram @info_surabaya
Instagram @info_surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya - sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, terus berkembang menjadi destinasi wisata yang menarik dan beragam. Tidak hanya sebagai pusat bisnis dan perdagangan, Surabaya juga menawarkan berbagai tempat wisata hits yang wajib dikunjungi.

Tidak mengherankan jika kota yang dijuluki kota pahlawan ini sering menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Malang.

Jika Anda merupakan penduduk Malang yang ingin merencanakan liburan ke Surabaya, Anda dapat memanfaatkan layanan travel Malang Surabaya dari Nahwa Travel.

Nahwa Travel menyediakan layanan travel Malang Surabaya yang door to door dan menawarkan berbagai pilihan rute ke destinasi-destinasi menarik di Surabaya.

Selain itu, Nahwa Travel menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau, mulai dari Rp150 ribu per orang dan armada yang terawat serta driver berpengalaman.

Proses pemesanan tiket juga menjadi lebih mudah dengan mengunjungi situs resmi Nahwa Travel melalui tautan berikut: https://nahwatravel.co.id/travel-malang-surabaya-murah.

Jika Anda bingung mencari destinasi wisata yang hits dan menarik di Surabaya pada tahun 2024 sekarang ini, berikut adalah rekomendasinya untuk Anda :

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih merupakan destinasi wisata alam yang menghadirkan hutan bambu yang lebat, menawarkan atmosfer yang tenang yang kontras dengan kondisi cuaca panas khas Surabaya.

Pemandangan di Hutan Bambu Keputih mirip dengan Sagano Bamboo Forest di Kyoto, Jepang, dengan kehadiran beragam sudut yang sangat fotogenik.

Tempat yang dahulu berfungsi sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini, kini telah bertransformasi menjadi sebuah ruang terbuka hijau yang menawan di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Surabaya.

Alamat : PR42+8MH, Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60111

Hari & jam buka : 24 jam

2. Taman Harmoni

Taman Sakura, yang juga dikenal sebagai Taman Harmoni, terletak dalam satu kawasan dengan Hutan Bambu Keputih. Taman ini menampilkan berbagai jenis bunga indah, termasuk mawar, matahari, sepatu, dan bunga yang menyerupai sakura.

Selain berfungsi sebagai tempat untuk berjalan santai, taman ini menyediakan fasilitas yang meliputi toilet, mushola, dan area parkir. Pengunjung juga dapat memanfaatkan area bermain yang disediakan khusus untuk anak-anak.

Alamat : Jl. Keputih Tegal Timur. II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60111

Hari & jam buka : Setiap hari pukul 06.00-18.00

3. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon Surabaya adalah destinasi kuliner yang sangat populer di Surabaya. Berlokasi di dalam pusat perbelanjaan Grand Pakuwon, Food Junction menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan konsep food court yang modern dan beragam. Tempat ini menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yang mencari variasi kuliner dengan suasana yang nyaman dan ramah.

Salah satu ciri khas Food Junction Grand Pakuwon Surabaya adalah atmosfer yang dinamis dan penuh dengan ragam pilihan makanan. Berbagai tenant dan gerai kuliner yang terkenal di sini menawarkan hidangan dari berbagai masakan, mulai dari masakan lokal hingga internasional. Para pengunjung dapat menikmati hidangan tradisional Jawa, makanan khas Indonesia, hingga makanan kontemporer.

Alamat : Jalan Grand Banjar Mutiara Asri No.1, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Surabaya, Jawa Timur 60184

Hari & jam buka : Setiap hari pukul 11.00-22.00

4. Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas adalah salah satu destinasi wisata menarik di Surabaya yang menawarkan pengalaman unik menyusuri sungai Kalimas. Sungai Kalimas, yang menjadi salah satu simbol kota ini, memiliki sejarah panjang dan memiliki peran penting dalam perkembangan Surabaya sebagai pusat perdagangan maritim.

Kegiatan utama di Wisata Perahu Kalimas adalah naik perahu tradisional yang disebut "Klotok" atau "Pompong." Perahu ini didesain khusus untuk menyediakan pengalaman menyusuri sungai dengan pemandangan yang menarik. Seiring perjalanan, pengunjung dapat menikmati keindahan sungai, melihat bangunan-bangunan bersejarah, dan merasakan atmosfer klasik Surabaya.

Alamat : Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur

Hari & jam buka : Setiap hari, pukul 09:00 - 17:00

5. Jalan Kembang Jepun

Jalan Kembang Jepun merupakan sebuah jalan yang membentang sepanjang sekitar 750 meter. Meskipun dinamai Kembang Jepun, kawasan ini sebenarnya merupakan pusat bisnis Pecinan yang tertua di Kota Surabaya. Nama "Kembang Jepun" mengacu pada sejarah perdagangan di Indonesia yang memiliki akar sejak masa penjajahan Jepang.

Sebagai salah satu pusat bisnis bersejarah, Jalan Kembang Jepun menyajikan keberagaman kuliner khas Surabaya dan Tiongkok. Lebih dari 200 pedagang berjualan makanan dan minuman di sepanjang jalannya, menciptakan suasana yang kaya akan cita rasa lokal dan internasional cocok untuk Anda yang sedang berburu kuliner di Surabaya.

Alamat : Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur.

Jam buka : Setiap hari, buka mulai pukul 16.00–21.00 WIB.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata yang hits dan menarik di Surabaya pada tahun 2024. Sebelum merencanakan perjalanan Anda, pastikan untuk memasukkan destinasi-destinasi ini ke dalam daftar kunjungan Anda di Surabaya. Selamat liburan!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…