Momen Oza Rangkuti Curhat ke Habib Jafar Soal Dosa Masa Lalunya

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 09 Maret 2024 - 15:03 WIB

Oza Rangkuti curhat dosa ke Habib Jafar di podcast Noice Original.
Oza Rangkuti curhat dosa ke Habib Jafar di podcast Noice Original.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komika dan konten kreator Oza Rangkuti tampil di podcast Noice Original "Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat yang dibawakan oleh Habib Jafar Al-Hadar.

Uniknya, podcast Noice Original itu seolah menjadi pengakuan dosa Oza Rangkuti.Komika dari Majelis Lucu Indonesia ini membeberkan kisah dosa masa lalunya. Ia juga mengaku ingin belajar dari kesalahan serta berubah menjadi pribadi lebih baik.

Salah satunya adalah ketika ia menceritakan rasa sesal ketika membuat orang tuanya, khususnya mamanya, stress bahkan menangis akibat konten di salah satu podcastnya yang viral yakni di podcast Kesel Aje.

“Sebenernya orang tua gue sangat mendukung (profesinya sekarang sebagai konten kreator). Tapi pada saat itu gue salah karena belum ngerti tentang undang-undang ITE jadi ngomongya ngomong aja. Menyesal karena di umur 30 saat itu masih bikin orang tua nangis, kan sedih,” ujar Oza Rangkuti di podcast tersebut.

Selain hal tersebut, Oza Rangkuti juga menceritakan penyesalan lainnya. Yaitu ketika ia bernazar salat sunnah dan puasa jika diterima di kampus impiannya, Universitas Indonesia (UI). 

Oza Rangkuti diterima di kampus tersebut, tapi tidak melaksanakan nazar tersebut. Kesalahan tersebutlah yang dinilai Oza menjadi salah satu faktor penyebab ia sampai di-DO (drop out) dari kampus. Padahal dalam ajaran agama Islam, nazar itu harus dilaksanakan.

“Nazar itu wajib dikerjakan. Bahkan ibadah yang sunnah menjadi wajib ketika kita nazar-kan.” kata Habib Jafar, mengomentari cerita Oza.

Podcast ‘Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat’ merupakan konten spesial Ramadan dari Noice yang akan segera tayang di aplikasi Noice. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…