Dentsu tunjuk Elvira Jakub sebagai CEO Indonesia

Oleh : Wiyanto | Selasa, 05 Maret 2024 - 14:11 WIB

Elvira Jakub sebagai CEO, dentsu Indonesia (tengah)
Elvira Jakub sebagai CEO, dentsu Indonesia (tengah)

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Dentsu telah menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO, dentsu Indonesia. Mulai berlaku saat ini, Elvira melapor kepada Sanjay Bhasin, CEO dentsu Asia Tenggara.

Elvira adalah veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. Dia bergabung dengan dentsu dari Google, di mana ia menjabat sebagai Head of Industry, membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar, yang telah memimpin bisnis jaringan di Indonesia sejak Februari 2022. Dalam perannya saat ini sebagai CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara, Prakash akan lebih berfokus pada percepatan portofolio klien dentsu di seluruh klaster Asia Tenggara, peran yang terus dilakoninya dari pusat di Singapura, di mana dia juga tetap menjabat sebagai CEO dentsu Singapura.

Sanjay Bhasin, CEO, dentsu Asia Tenggara mengatakan: "Kami telah menemukan Elvira, yang merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia – Ia juga merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini. Penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat kami meningkatkan evolusi bisnis kami di Asia Tenggara untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klaster.”

Elvira Jakub, CEO, dentsu Indonesia menambahkan: “Perkembangan pasar Indonesia melaju semakin cepat, dan klien-klien kami membutuhkan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Saya sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini. Tim kami telah menjadi perintis pendekatan terintegrasi terhadap sektor kreatif, media, dan CXM, memberdayakan klien-klien kami untuk menjadi pusat inovasi dalam lanskap pemasaran yang dinamis. Saya bersyukur bisa mengambil alih kepemimpinan dentsu Indonesia dari apa yang dibangun oleh Prakash bersama seluruh tim di sini, dan saya berharap dapat membuka halaman baru dengan fondasi yang sudah ada.”

Prakash Kamdar, CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara dan CEO, dentsu Singapura memaparkan: "Sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan dalam meningkatkan komunitas di dalamnya. Saya sangat bangga dengan tim kami di sini karena terus berkomitmen dalam hal ini selama bertahun-tahun saat kami membantu klien dan komunitas berkembang dengan solusi terintegrasi, termasuk Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan tim, dan saya yakin mereka akan membawa semua hal ini ke tingkat yang baru di bawah kepemimpinan Elvira.”

"Di bawah kepemimpinan Prakash, dentsu Indonesia telah memberikan pertumbuhan terintegrasi terbesarnya hingga saat ini. Ia mengambil pendekatan visioner yang sama dalam memperluas pengalaman klien kami di Asia Tenggara, di mana dia akan terus memiliki hubungan yang dengan klien-klien kami di Indonesia," tambah Sanjay.

Pada tahun 2023, dentsu juga telah mengumumkan pembentukan klaster Asia Tenggara, pasar yang berkembang pesat bagi jaringan tersebut di APAC. Dentsu Asia Tenggara mencakup pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…