Komitmen Terhadap Kualitas dan Keberlanjutan, PT Remala Abadi Tbk, Raih Sertifikat ISO dari Sucofindo

Oleh : Hariyanto | Selasa, 27 Februari 2024 - 16:35 WIB

PT Remala Abadi Tbk, Raih Sertifikat ISO dari Sucofindo
PT Remala Abadi Tbk, Raih Sertifikat ISO dari Sucofindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Remala Abadi Tbk (Remala) merencanakan perluasan pasar. Untuk mendukung rencana ini Remala memastikan perbaikan kualitas layanan dan keberlanjutan perusahaaan dengan meningkatkan komitmen dan proses manajemen secara menyeluruh.

"Proses sertifikasi ISO adalah langkah penting yang memberikan dampak besar terhadap kesuksesan Perusahaan. Dengan pengakuan ISO yang menegaskan komitmen Remala terhadap keunggulannya, Remala siap memperluas bisnisnya ke tingkat yang lebih besar," kata Richard Kartawijaya, Chief Executive Officer (CEO) PT. Remala Abadi.Tbk di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Richard mengatakan, dalam semua sistem manajemen yang di implementasikan, kepemimpinan adalah inti yang menggerakkan kesuksesan Remala. "Melalui kepemimpinan yang berkarakter dan dengan komitmen yang kuat untuk memberikan yang terbaik dalam Sistem manajemen, kami telah melangkah menuju pencapaian tujuan organisasi, keberlanjutan, integritas, dan kesejahteraan," imbuhnya.

Tanggal 20 Februari 2024, Remala telah menerima sertifikasi ISO dari Sucofindo terakreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional), dengan didampingi oleh konsultan system manajemen, yakni PT DGI Levner Consulting yang mencakup:

ISO 9001: 2015, Sistem Manajemen Mutu

Dalam konteks ISO 9001, Remala menciptakan budaya organisasi yang berfokus pada mutu. Sebagai manajemen, perusahaan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap anggota tim memahami pentingnya mutu, menerapkan praktik terbaik, dan berkomitmen untuk perbaikan berkelanjutan. Dengan memimpin memberi contoh dan memberikan arahan yang jelas, perusahaan memastikan bahwa mutu terintegrasi dalam setiap aspek operasional.

ISO 14001:2015, Sistem Manajemen Lingkungan

Dalam kerangka ISO 14001, Remala menunjukan kepedulian terhadap lingkungan hidup, oleh kerena itu Remala mengarahkan organisasi menuju keberlanjutan lingkungan. Perusahaan berkomitmen meminimalkan dampak lingkungan, Remala ingin menjadi panutan dalam penerapan praktik ramah lingkungan. Remala mendorong kolaborasi lintas departemen untuk mengidentifikasi peluang perbaikan lingkungan dan memastikan bahwa tanggung jawab sosial dan lingkungan terintegrasi dalam setiap keputusan.

ISO 45001: 2018, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Remala dalam ISO 45001 berhubungan dengan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat untuk setiap individu di organisasinya. Melalui demonstrasi komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan, Remala memastikan perlindungan terhadap potensi risiko dan cedera. Remala mengajak semua anggota tim untuk secara proaktif berkontribusi pada identifikasi dan pengelolaan risiko kesehatan dan keselamatan.

ISO 27001: 2022, Manajemen Keamanan Informasi

Remala dalam ISO 27001 berfokus pada perlindungan aset informasi. Remala memahami bahwa keamanan informasi adalah tanggung jawab bersama. Dengan memberikan arahan yang tegas terkait kebijakan keamanan informasi, Remala mengarahkan tim untuk mematuhi praktik terbaik dalam melindungi informasi sensitif. Ini mencakup pengaturan akses, pelatihan, dan penanganan insiden keamanan dengan cepat dan efektif.

ISO 37001: 2016, Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Dalam konteks ISO 37001, Remala menciptakan budaya di mana praktik-praktik bisnis yang adil dan etis mendapatkan prioritas tertinggi. Melalui komitmen perusahaan untuk menghindari pemberian suap dan korupsi dalam segala bentuknya, Remala memastikan integritas dan transparansi dalam operasi. Remala menekankan pentingnya melibatkan semua anggota tim dalam memastikan kepatuhan terhadap kebijakan anti pemberian suap.

Prestasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen Remala dalam memperbaiki manajemen mutu secara menyeluruh dan pelayanan kepada pelanggan.

”Melalui Sertifikasi ISO, Remala menjawab tantangan terkini dalam dunia bisnis di Indonesia yang fokus terhadap lingkungan hidup, keamanan cyber, dan korupsi yang tengah dihadapi oleh Indonesia, Remala memperlihatkan komitmen yang kuat dalam membangun solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat”, tambah Richard.

”Mari bersama-sama merayakan pencapaian yang menginspirasi ini dan terus bergerak maju menuju kesuksesan yang lebih besar!”, tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…