Berkolaborasi Dengan Designerd Dari Thailand, Blackwood Hadirkan Koleksi Terbaru 'Nerd Collection'

Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 Februari 2024 - 17:10 WIB

Dohn, Principal of Designerd dan Yohan Satya, Direktur Blackwood
Dohn, Principal of Designerd dan Yohan Satya, Direktur Blackwood

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dinamika furnitur Indonesia berkembang kian dinamis dengan hadirnya furnitur lokal berkualitas premium yang mengedepankan hasil ketrampilan tangan halus dan menghasilkan furnitur setara dengan label ternama di dunia. 

Salah satunya adalah Blackwood, yang sejak berdiri tahun 2006 berkolaborasi dengan desainer Indonesia dan luar negeri untuk mewujudkan koleksi furnitur premium berkualitas tinggi yang mengedepankan desain kekinian sebagai pernyataan tentang gaya hidup, cita rasa, dan karakter. Yang patut dibanggakan dari Blackwood adalah semua produknya buatan Indonesia.

Di awal tahun 2024 ini Blackwood menghadirkan koleksi terbarunya dengan nama “Nerd Collection” yang merupakan hasil kolaborasi dengan Designerd dari Thailand di showroom Blackwood Permata Hijau. 

Melalui kolaborasi ini Blackwood menghadirkan 11 produk yang akan semakin melengkapi keragaman koleksi furnitur Blackwood dan masuk ke segmen pasar yang baru. Ini merupakan langkah strategis untuk membuka peluang genre pasar baru melalui produk dengan design yang lebih fresh.

“Melalui 'Nerd Collection' ini kami berharap bisa melebarkan jangkauan kami ke arah genre pasar yang baru.” jelas Yohan Satya, Direktur Blackwood di Jakarta, Kamis (1/2/2024). 

'Nerd Collection' hadir sedikit berbeda dari ekspresi desain Blackwood pada koleksi terdahulu. Sang desainer sengaja menghadirkan pendekatan desain yang sedikit berbeda tetapi tanpa menghilangkan karakter Blackwood yang selalu elegan, mewah, dan stylist.

Designerd yang telah berpengalaman merancang untuk banyak label furnitur ternama dunia justru berusaha memahami karakter, visi, dan juga alur produksi yang dimiliki oleh Blackwood sebelum memulai proses desain. 

Hasilnya adalah desain yang tidak hanya mengedepankan aspek estetika semata, tetapi juga memiliki efisiensi dalam produksi yang membuat produk ini hadir dengan kualitas yang premium, atraktif, dan berkualitas tinggi karena dengan lebih jujur menonjolkan keindahan dari material yang digunakan; ‘Beauty in simplicity’

"Nerd Collection adalah perjalanan naratif dari bentuk dan wujud yang terungkap melalui berbagai dimensi desain ,” papar Dohn, Principal of Designerd. 

Hal ini membuat “Nerd Collection” menghadirkan produk-produk dengan desain timeless sebagai wujud redefinisi dari elegan, mewah, dan stylist yang menjiwai koleksi Blackwood selama ini. Designerd mengambil pendekatan yang berbasis pada bentuk dan proporsi yang dibalut dengan banyak detail.

Desain 11 produk yang terdiri dari kursi, kursi makan, meja makan, coffee table, side table, cabinet TV, kursi lounge, dan sofa modular secara keseluruhan mengedepankan subtle luxury yang mengandalkan kualitas produksi yang sangat rapi untuk mencapai kesan dan cerita dari setiap detail dalam koleksi ini.

Bentuk yang simple dan murni justru membuat koleksi ini semakin membutuhkan kemampuan tinggi dari pengrajin dalam produksi dan bagaimana kemewahan dan elegan dari label Blackwood tetap bisa dinikmati dari sudut pandang dan pengalaman rasa dari Nerd Collection. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…