Sebagai Pengurus, Ratna Listy akan Bekerja Keras Untuk Kemajuan FORWAN.

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Januari 2024 - 09:51 WIB

Penyanyi senior multitalenta, Ratna Listy
Penyanyi senior multitalenta, Ratna Listy

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Penyanyi senior multitalenta, Ratna Listy mau bergabung menjadi pengurus Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, karena FORWAN dikelola dengan hati dan basisnya sosial.

"Sebelum saya terima tawaran menjadi pengurus FORWAN, saya pelajari dulu siapa pengurusnya, terutama siapa ketuanya. Kedua misi dan visinya, setelah saya mempelajari semua itu, akhirnya saya gabung menjadi dewan kehormatan," ujar Ratna Listy usai dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan FORWAN di Chic's Musik Rawamangun belum lama ini.

Ratna menambahkan, yang membuatnya nyaman, pengelolaan organisasi wartawan peliput hiburan ini dengan hati.

"Saya suka dengan FORWAN, karena dikelola dengan hati dan bukan dengan cara-cara yang arogan atau pentantang penteteng. Dan basisnya sosial, ini yang membedakan dengan organisasi sejenis," ujar penyanyi yang memiliki dua anak ini mantap.

Karenanya, penyanyi yang kini menjadi Youtuber dan merambah Pengobatan Alternatif berkolaborasi dengan Panglima Langit ini berjanji akan bekerja keras dengan pengurus lain untuk memajukan FORWAN ke depan.

"Saya akan bekerja maksimal dengan pengurus lain, agar FORWAN bisa lebih maju dan berkembang," tandas pemilik akun YouTube MATA LANGIT ini serius.

Mencapai usia satu Dekade untuk organisasi wartawan bukan perkara gampang, jatuh bangun dan halangan silih berganti. Namun FORWAN tetap tegak lurus dan eksis hingga saat ini.

"Saya tahu persis perjalanan FORWAN hingga seperti sekarang, Mas Buyil selalu mengajak saya dan Panglima Langit berdiskusi soal FORWAN. Beruntung Mas Buyil sebagai ketua umum memiliki jiwa petarung yang tangguh, meski serangan dari dalam dan luar organisasi sangat gencar tapi beliau tetap tegar. Inilah yang membuat FORWAN tetap eksis," ujar Ratna Listy bangga.

Masuknya 2 Jendral purnawirawan TNI membuktikan kalau FORWAN sudah diperhitungkan banyak pihak.

"Ini hebatnya FORWAN, lewat loby yang dilakukan Ketua Umum, akhirnya dua Jendral TNI mau bergabung. Ini dilakukan oleh Mas Buyil ketika keduanya masih aktif. Nggak gampang Lo, ngajak Jendral bergabung dengan organisasi swasta yang belum memiliki nama besar, Tapi FORWAN bisa, ini yang membuat saya salut dan kagum dengan FORWAN," tandas Ratna Listy mengakhiri wawancara dengan awak media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…