Matrix Foodmax Meluncurkan Pelumas Food Grade Berbentuk Spray Can untuk Pasar Indonesia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 19 Januari 2024 - 12:39 WIB

Pelumas untuk industri pengolahan makanan
Pelumas untuk industri pengolahan makanan

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Matrix Foodmax Resmi Diluncurkan di Indonesia: Pelumas Food Grade Terbaik untuk Industri Pangan

Dalam menghadapi tuntutan ketat di industri pengolahan makanan, minuman, dan farmasi, kebutuhan akan solusi pelumas mesin yang aman dan berkualitas semakin mendesak. Pasalnya, kontaminasi dalam proses manufaktur dapat menyebabkan dampak serius, termasuk product recall yang merugikan dan risiko kesehatan bagi konsumen.

Oleh karena itu, industri ini membutuhkan inovasi terkini dalam pelumas food grade yang tidak hanya meningkatkan efisiensi mesin, tetapi juga memastikan keamanan produk untuk dikonsumsi.

Matrix Foodmax, inovasi terbaru dalam industri pelumas food grade, telah resmi diluncurkan dalam kemasan spray can. Produk ini diimpor langsung dari Belanda oleh Tecsia Lubricant Indonesia, perwakilan utama di wilayah ASEAN. Tecsia Lubricant menunjuk PT Papasari sebagai distributor resmi di Indonesia.

Matrix Foodmax dalam kemasan spray can yang praktis memiliki berbagai macam jenis produk seperti pelumas rantai, grease, pelumas serba guna, minyak silikon, penetrant, dry lubricant, dan cairan biodegradable cleaner yang ramah lingkungan.

Ivan Prasodjo, yang menjabat sebagai Sales & Product Manager dari PT Papasari, bersama dengan Kenny Lee, Sales Director dari Tecsia Lubricants Pte. Ltd, menyambut kerja sama ini dengan penuh optimisme.

“Kami terus berkomitmen menyosialisasikan kepentingan Food Safety dalam proses manufaktur pangan. Penggunaan pelumas food grade bersertifikat di mesin produksi tidak hanya untuk menghindari product recall akibat kontaminasi, tetapi juga untuk menjaga kesehatan end user. Keselamatan produk dan konsumen adalah fokus utama.”

Kenny Lee menambahkan, "Kemitraan ini bukan hanya tentang inovasi produk, tetapi juga menggarisbawahi fokus pada keamanan dan kepatuhan. Matrix Foodmax adalah langkah konkret dalam memberikan solusi pelumasan yang mendukung industri makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia."

Kemitraan antara kedua perusahaan ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya mereka telah bersinergi dalam memasarkan produk pelumas food grade lainnya dengan merek Anderol.

Kedua belah pihak menyatakan kegembiraan mereka atas kesempatan meningkatkan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya; serta selalu berupaya menyediakan solusi pelumasan berkualitas tinggi untuk pemeliharaan mesin di sektor manufaktur makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia.

Dengan peluncuran Matrix Foodmax di Indonesia, industri sekarang dapat memanfaatkan solusi pelumasan canggih yang tidak hanya meningkatkan kinerja mesin tetapi juga mempertahankan standar keamanan dan kepatuhan tertinggi di sektor pengolahan makanan.

Secara khusus, dalam profil perusahaan mereka, Matrix Specialty Lubricants menyampaikan misi dan visi mereka: "the right lubricant for the right application". Matrix Foodmax® menjadi bagian dari rangkaian pelumas food grade yang sangat luas dan memiliki persetujuan dari NSF.

Keunggulan Matrix Foodmax tidak hanya terletak pada teknologi, R&D, dan kualitas tinggi, tetapi juga pada dukungan terhadap program Food Safety. Matrix Foodmax telah memperoleh sejumlah sertifikat bergengsi, termasuk ISO 21469:2006, NSF H1 dan 3H untuk kontak langsung dengan makanan, Sertifikat Halal, dan Anti-allergen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…