Matrix Foodmax Meluncurkan Pelumas Food Grade Berbentuk Spray Can untuk Pasar Indonesia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 19 Januari 2024 - 12:39 WIB

Pelumas untuk industri pengolahan makanan
Pelumas untuk industri pengolahan makanan

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Matrix Foodmax Resmi Diluncurkan di Indonesia: Pelumas Food Grade Terbaik untuk Industri Pangan

Dalam menghadapi tuntutan ketat di industri pengolahan makanan, minuman, dan farmasi, kebutuhan akan solusi pelumas mesin yang aman dan berkualitas semakin mendesak. Pasalnya, kontaminasi dalam proses manufaktur dapat menyebabkan dampak serius, termasuk product recall yang merugikan dan risiko kesehatan bagi konsumen.

Oleh karena itu, industri ini membutuhkan inovasi terkini dalam pelumas food grade yang tidak hanya meningkatkan efisiensi mesin, tetapi juga memastikan keamanan produk untuk dikonsumsi.

Matrix Foodmax, inovasi terbaru dalam industri pelumas food grade, telah resmi diluncurkan dalam kemasan spray can. Produk ini diimpor langsung dari Belanda oleh Tecsia Lubricant Indonesia, perwakilan utama di wilayah ASEAN. Tecsia Lubricant menunjuk PT Papasari sebagai distributor resmi di Indonesia.

Matrix Foodmax dalam kemasan spray can yang praktis memiliki berbagai macam jenis produk seperti pelumas rantai, grease, pelumas serba guna, minyak silikon, penetrant, dry lubricant, dan cairan biodegradable cleaner yang ramah lingkungan.

Ivan Prasodjo, yang menjabat sebagai Sales & Product Manager dari PT Papasari, bersama dengan Kenny Lee, Sales Director dari Tecsia Lubricants Pte. Ltd, menyambut kerja sama ini dengan penuh optimisme.

“Kami terus berkomitmen menyosialisasikan kepentingan Food Safety dalam proses manufaktur pangan. Penggunaan pelumas food grade bersertifikat di mesin produksi tidak hanya untuk menghindari product recall akibat kontaminasi, tetapi juga untuk menjaga kesehatan end user. Keselamatan produk dan konsumen adalah fokus utama.”

Kenny Lee menambahkan, "Kemitraan ini bukan hanya tentang inovasi produk, tetapi juga menggarisbawahi fokus pada keamanan dan kepatuhan. Matrix Foodmax adalah langkah konkret dalam memberikan solusi pelumasan yang mendukung industri makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia."

Kemitraan antara kedua perusahaan ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya mereka telah bersinergi dalam memasarkan produk pelumas food grade lainnya dengan merek Anderol.

Kedua belah pihak menyatakan kegembiraan mereka atas kesempatan meningkatkan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya; serta selalu berupaya menyediakan solusi pelumasan berkualitas tinggi untuk pemeliharaan mesin di sektor manufaktur makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia.

Dengan peluncuran Matrix Foodmax di Indonesia, industri sekarang dapat memanfaatkan solusi pelumasan canggih yang tidak hanya meningkatkan kinerja mesin tetapi juga mempertahankan standar keamanan dan kepatuhan tertinggi di sektor pengolahan makanan.

Secara khusus, dalam profil perusahaan mereka, Matrix Specialty Lubricants menyampaikan misi dan visi mereka: "the right lubricant for the right application". Matrix Foodmax® menjadi bagian dari rangkaian pelumas food grade yang sangat luas dan memiliki persetujuan dari NSF.

Keunggulan Matrix Foodmax tidak hanya terletak pada teknologi, R&D, dan kualitas tinggi, tetapi juga pada dukungan terhadap program Food Safety. Matrix Foodmax telah memperoleh sejumlah sertifikat bergengsi, termasuk ISO 21469:2006, NSF H1 dan 3H untuk kontak langsung dengan makanan, Sertifikat Halal, dan Anti-allergen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…