Matrix Foodmax Meluncurkan Pelumas Food Grade Berbentuk Spray Can untuk Pasar Indonesia

Oleh : Wiyanto | Jumat, 19 Januari 2024 - 12:39 WIB

Pelumas untuk industri pengolahan makanan
Pelumas untuk industri pengolahan makanan

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Matrix Foodmax Resmi Diluncurkan di Indonesia: Pelumas Food Grade Terbaik untuk Industri Pangan

Dalam menghadapi tuntutan ketat di industri pengolahan makanan, minuman, dan farmasi, kebutuhan akan solusi pelumas mesin yang aman dan berkualitas semakin mendesak. Pasalnya, kontaminasi dalam proses manufaktur dapat menyebabkan dampak serius, termasuk product recall yang merugikan dan risiko kesehatan bagi konsumen.

Oleh karena itu, industri ini membutuhkan inovasi terkini dalam pelumas food grade yang tidak hanya meningkatkan efisiensi mesin, tetapi juga memastikan keamanan produk untuk dikonsumsi.

Matrix Foodmax, inovasi terbaru dalam industri pelumas food grade, telah resmi diluncurkan dalam kemasan spray can. Produk ini diimpor langsung dari Belanda oleh Tecsia Lubricant Indonesia, perwakilan utama di wilayah ASEAN. Tecsia Lubricant menunjuk PT Papasari sebagai distributor resmi di Indonesia.

Matrix Foodmax dalam kemasan spray can yang praktis memiliki berbagai macam jenis produk seperti pelumas rantai, grease, pelumas serba guna, minyak silikon, penetrant, dry lubricant, dan cairan biodegradable cleaner yang ramah lingkungan.

Ivan Prasodjo, yang menjabat sebagai Sales & Product Manager dari PT Papasari, bersama dengan Kenny Lee, Sales Director dari Tecsia Lubricants Pte. Ltd, menyambut kerja sama ini dengan penuh optimisme.

“Kami terus berkomitmen menyosialisasikan kepentingan Food Safety dalam proses manufaktur pangan. Penggunaan pelumas food grade bersertifikat di mesin produksi tidak hanya untuk menghindari product recall akibat kontaminasi, tetapi juga untuk menjaga kesehatan end user. Keselamatan produk dan konsumen adalah fokus utama.”

Kenny Lee menambahkan, "Kemitraan ini bukan hanya tentang inovasi produk, tetapi juga menggarisbawahi fokus pada keamanan dan kepatuhan. Matrix Foodmax adalah langkah konkret dalam memberikan solusi pelumasan yang mendukung industri makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia."

Kemitraan antara kedua perusahaan ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya mereka telah bersinergi dalam memasarkan produk pelumas food grade lainnya dengan merek Anderol.

Kedua belah pihak menyatakan kegembiraan mereka atas kesempatan meningkatkan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya; serta selalu berupaya menyediakan solusi pelumasan berkualitas tinggi untuk pemeliharaan mesin di sektor manufaktur makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia.

Dengan peluncuran Matrix Foodmax di Indonesia, industri sekarang dapat memanfaatkan solusi pelumasan canggih yang tidak hanya meningkatkan kinerja mesin tetapi juga mempertahankan standar keamanan dan kepatuhan tertinggi di sektor pengolahan makanan.

Secara khusus, dalam profil perusahaan mereka, Matrix Specialty Lubricants menyampaikan misi dan visi mereka: "the right lubricant for the right application". Matrix Foodmax® menjadi bagian dari rangkaian pelumas food grade yang sangat luas dan memiliki persetujuan dari NSF.

Keunggulan Matrix Foodmax tidak hanya terletak pada teknologi, R&D, dan kualitas tinggi, tetapi juga pada dukungan terhadap program Food Safety. Matrix Foodmax telah memperoleh sejumlah sertifikat bergengsi, termasuk ISO 21469:2006, NSF H1 dan 3H untuk kontak langsung dengan makanan, Sertifikat Halal, dan Anti-allergen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…