Terapkan Industri Hijau, Jababeka (KIJA) Raih Penghargaan dari Kemenperin

Oleh : Ridwan | Rabu, 13 Desember 2023 - 19:45 WIB

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menyerahkan penghargaan untuk Jababeka
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menyerahkan penghargaan untuk Jababeka

INDUSTRY co.id - Jakarta - PT Jababeka Tbk (KIJA) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Berbeda dari sebelumnya, penghargaan kali ini merupakan Penganugerahan Apresiasi “Resilience and Sustainable Industry”. 

Jababeka sendiri memperoleh penghargaan dalam kategori Pelaporan Emisi Kawasan Industri Terbaik 1 (Satu). 

Salah satu anak Perusahaan dari Jababeka Group yaitu PT Kawasan Industri Kendal juga turut memenangkan penghargaan dalam kategori Kawasan Industri Baru Terbaik 1 (Satu). 

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita kepada General Manager PT Jababeka Infrastruktur, Vega Violetta.

PT Jababeka Tbk mendapatkan penghargaan dalam kategori Pelaporan Emisi Kawasan Industri Terbaik 1 (Satu) dikarenakan PT Jababeka Tbk telah melaporkan secara terpernci emisi gas rumah kaca yang dihasilkan serta menunjukkan komitmen terhadap transportasi dan keberlanjutan lingkungan. 

"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami sebagai Pengelola Kawasan Industri untuk terus melakukan yang terbaik demi tercapainya target besar kami untuk menurunkan emisi karbon dan mencapai Net Zero Industrial Cluster 2050," kata Vega.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Kemenperin yang terus mendukung upaya kami untuk mencapai target tersebut, seperti penghargaan yang kami dapat pada hari ini.

"Melalui penghargaan, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk terus mendukung program pemerintah dalam pelaporan emisi," terangnya.

Penganugerahaan Apresiasi “Resilience and Sustainable Industry” ini sendiri merupakan agenda tahunan Kemenperin untuk memberikan apresiasi kepada pelaku industri hingga pengelola kawasan industri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Penghargaan ini merupakan wadah rekognisi dan apresiasi atas komitmen implementasi ESG dan industri hijau yang dilakukan oleh para pelaku industri, pemerintahan dan institusi pendukung lainnya. 

Pencapaian ini menjadi inspirasi bagi berbagai pemangku kepentingan mempertahankan keunggulan dalam beradaptasi dengan standar peraturan yang terus berkembang dan mengamankan peluang pasar dalam jangka panjang demi terwujudnya target Negara Industri Tangguh 2035. 

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam berkomitmen komitmen implementasi ESG dan industri hijau yang dilakukan oleh para pelaku industri, pemerintahan dan institusi pendukung lainnya di seluruh Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.