Terapkan Prinsip ESG, BRImo FSTVL Gandeng BenihBaik Tanam 33 Ribu Pohon Mangrove

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 Desember 2023 - 14:53 WIB

BRI tanam pohon mangrove
BRI tanam pohon mangrove

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Implementasi prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) terus dilakukan secara konsisten oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Dalam hal ini, kelestarian lingkungan menjadi concern penting untuk terus diupayakan. Salah satunya melalui program BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL.

Program BritAma Tanam Kebaikan merupakan rangkaian BRImo FSTVL yang menjadi bentuk kolaborasi BRI dengan BenihBaik. BRI berkomitmen untuk mengkonversi setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening Tabungan BritAma secara digital dengan saldo minimum Rp1 juta, menjadi 1 pohon Mangrove yang akan didonasikan melalui program penanaman Mangrove bersama dengan BenihBaik.

Dalam upaya meningkatkan kepedulian nasabah dalam penaman pohon mangrove, BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL telah mengadakan roadshow di berbagai daerah mulai dari universitas hingga ke pusat perbelanjaan. Program ini mengajak civitas akademika serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon Mangrove. Universitas Indonesia menjadi destinasi pertama dalam roadshow ini, disusul dengan Universitas Gajah Mada, Trans Studio Mall Bali, Universitas Airlangga, Delipark Mall Medan, Universitas Hasanudin dan Duta Mall Banjarmasin. Acara dimeriahkan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi futsal, bazar UMKM, Charity, talkshow inspiratif bersama public figure, pentas seni hingga hiburan dari artis Ibu Kota.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa telah terkumpul 33.000 Pohon Mangrove dari program BritAma Tanam Kebaikan bersama BenihBaik yang akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya di Lampung, Semarang, Makassar, Banjarmasin, Bali, hingga Papua.

“Ceremony penanaman BritAma Tanam Kebaikan dilakukan secara langsung di Tanjung Benoa Bali pada 4 Desember 2023. Diharapkan melalui program BritAma Tanam Kebaikan ini dapat memberikan dampak positif bagi nasabah BRI dan masyarakat Indonesia karena menjadi wujud komitmen BRI untuk senantiasa Memberi Makna Untuk Indonesia,” ujarnya. BRI, lanjutnya, menyadari bahwa langkah menjaga kelestarian bumi perlu terus digalakkan. Peningkatan polusi udara yang kian meningkat menunjukan pentingnya penanaman pohon. Melalui BritAma Tanam Kebaikan, perseroan menginisiasi penanaman pohon Mangrove bagi nasabah BRI yang melakukan pembukaan rekening.

Sebagai informasi, program BRImo FSTVL sendiri menghadirkan hadiah utama berupa 5 unit Mini Cooper Electric dan 10 unit MG 4 EV Ignite sebagai implementasi prinsip ESG yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untuk  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…