Berbagi Energi Untuk Negeri, Perayaan ke-28 Tahun Sunpride

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 03 Desember 2023 - 01:26 WIB

Sunpride Rayakan ulang tahunnya ke-28.
Sunpride Rayakan ulang tahunnya ke-28.

INDUSTRY.co.id - Cilacap, Jawa Tengah - Merayakan ulang tahunnya ke-28, PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN) lewat produknya yang dikenal dengan merek SUNPRIDE, kembali melakukan serangkaian kegiatan bermakna sebagai wujud pengabdian yang dilakukan bagi negeri. 

SUNPRIDE mengusung semangat kolaboratif yang terwujud dalam tema “Berbagi Energi untuk Negeri”, dengan melakukan kegiatan berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat di Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap (2/12/2023).

Kegiatan diawali dengan inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petani, yakni dengan melakukan medical check up gratis untuk para petani setempat. Selain sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan fisik para petani, pemeriksaan ini juga strategi preventif untuk menjaga produktivitas pertanian yang menjadi pilar ekonomi lokal.

Menurut CEO PT SSN, Cindyanto Kristian, SUNPRIDE, salah satu merek unggulan dari unit bisnis umbrella brand Great Giant Foods (GGF), merayakan momen bersejarah ulang tahun ke-28 dengan antusias. 

"Kami percaya bahwa kesuksesan yang diraih tidak hanya menjadi hak milik kami, tetapi tanggung jawab untuk memberikan kembali kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap. Kami telah merancang serangkaian kegiatan sebagai kesempatan untuk bersama-sama membentuk masa depan yang lebih baik,” kata Cindyanto.

Selanjutnya, SUNPRIDE akan melakukan kegiatan sosial pembagian bantuan alat-alat pertanian, seperti traktor dan alat semprot. Selain itu, SUNPRIDE juga akan memberikan kontribusi positif melalui program distribusi Pupuk Hayati Cair LOB (Liquid Organic Biofertilizer) yang didistribusikan oleh PT Inbio Tani Nusantara (ITN). 

LOB merupakan produk pupuk hayati cair organik produksi dari PT Great Giant Pineapple (GGP) yang berfungsi memperbaiki lahan pertanian, meningkatkan kesuburan tanah dan meningkatkan hasil panen. 
Demoplot ini diharapkan menjadi wadah sharing technology ke petani maupun stakeholder lain mengenai pertanian organik, berkelanjutan dan ramah lingkungan. LOB ini memiliki 3 (tiga) fungsi utama, yaitu meningkatkan hasil panen, mengurangi penggunaan pupuk kimia, dan memperbaiki kondisi tanah. 
Keberhasilan pencapaian ini dapat diraih berkat mikroba dalam campuran LOB, yang bermanfaat bagi tanah dan perakaran tanaman.

Selain sektor pertanian, SUNPRIDE juga menaruh perhatian terhadap pentingnya pendidikan dalam pembangunan masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan pembagian tas sekolah gratis kepada 500 siswa SD, Pesantren, dan PAUD di Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. 

Melalui kegiatan pembagian tas ini, SUNPRIDE percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi jangka panjang untuk membentuk masa depan yang lebih baik, ini selain kebaikan nutrisi yang senantiasa SUNPRIDE berikan selama 28 tahun. 

“Tahun demi tahun, kami telah tumbuh bersama komunitas ini, dan SUNPRIDE akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra yang handal dalam mewujudkan perubahan positif. Dengan semangat “Berbagi Energi untuk Negeri”, kami melihat masa depan yang penuh harapan dan kesempatan,” tambah Cindyanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…