Tandai Perjalanan 15 Tahun, FORME Luncurkan Lini Baru Furnitur Bernama TOMEI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2023 - 20:48 WIB

Yani Susilowati, Direktur dan Owner FORME
Yani Susilowati, Direktur dan Owner FORME

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menandai perjalanannya selama 15 tahun, salah satu merk furnitur ternama, FORME mengambil langkah untuk lebih membuka diri dengan tajuk “FORME’S 15TH YEARS JOURNEY: A STYLISH ROAD AHEAD!”. Showroom FORME semakin terbuka untuk menjadi menjadi wadah bagi kegiatan kreatif yang interaktif dan juga sosialisasi dalam gaya hidup masa kini yang akan membuat showroom lebih hidup dan atraktif. 

Kedepannya FORME sangat terbuka untuk beragam kegiatan pameran, demo, workshop, dan products launching serta banyak kegiatan sosialisasi yang menjadi representasi gaya hidup. Sebuah awalan baru yang akan menandai perjalanan selanjutnya yang lebih menarik dan seru.

Di momen yang penting ini, FORME juga menandainya dengan menghadirkan lini baru furnitur dengan nama TOMEI yang lebih diperuntukkan bagi konsumen yang muda, dinamis, dan ekspresif, sehingga membutuhkan koleksi furnitur yang sleek, simpel, dan clean-cut untuk bisa menyesuaikan dengan generasi muda (generasi Z atau milenial). TOMEI diambil dari singkatan ‘Toko Mebel Indonesia’ yang merefleksikan kebanggaan kepada desain dan produk yang diproduksi di Indonesia.

Momentum kali ini membuktikan sekali lagi kekuatan manufaktur FORME yang telah memiliki pengalaman 30 tahun dalam mengerjakan furnitur. TOMEI sendiri tetap membawa karakter desain FORME yang banyak mengolah material kayu, tetapi dengan detail yang lebih simpel dan sleek, sehingga bisa menjadi koleksi yang lebih terjangkau.

Dalam perjalanan selama 15 tahun, FORME juga menyempurnakan layanan kepada konsumen, sehingga memilih furnitur di FORME bisa dilakukan dengan sangat nyaman. Di sisi lain, desain dari produk FORME selama ini selalu mengedepankan tampilan elegan yang disempurnakan oleh kenyamanan dalam penggunaannya. 

Sebuah standard yang tetap konsisten hadir juga di lini barunya; Kehadiran TOMEI by FORME tentunya semakin melengkapi spektrum produk yang dimiliki FORME dan menjadi satu lagi pencapaian FORME dalam perayaan “FORME’S 15TH YEARS JOURNEY: A STYLISH ROAD AHEAD!”

Yani Susilowati selaku Direktur dan Owner FORME mengungkapkan bahwa industri furnitur di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang pesat dengan kualitas yang diakui oleh banyak label atau merek internasional, sehingga sudah bisa setara atau bahkan bersaing dengan produk impor. 

"FORME selama ini merupakan hasil produksi pabrik kami di Semarang. Kami sangat dikenal memiliki artisan, pekerja, dan tukang berketrampilan tangan yang tinggi dalam pekerjaan kayu serta metal. Dalam perayaan 15 tahun berkiprahnya FORME, kami mempersembahkan koleksi baru dengan nama TOMEI sebagai produk lokal dengan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau untuk semakin meluaskan penetrasi pasar dari produk kami," kata Yani di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Menurut Yani, saat ini adalah saat yang tepat bagi FORME untuk meluncurkan koleksi baru dalam lini kedua bernama TOMEI setelah 15 tahun. "Kami merasa momennya memang saat ini ketika permintaan pasar semakin banyak dari generasi muda (generasi z dan millenial) yang membutuhkan furnitur dengan gaya yang lebih simpel dan clean-cut yang tentunya menjadi lebih menarik ketika koleksi tersebut memiliki harga yang terjangkau. Selebrasi 15 tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk kami meluncurkan TOMEI by FORME ke pasar furnitur tanah air," ungkap Yani.

Adapun FORME telah melakukan beberapa perubahan dan penyempurnaan selama 15 tahun berkiprah di pasar retail dan project furnitur Indonesia. Diantaramya adalah produk sofa yang kini sudah mulai di produksi sendiri dan juga menerima pesanan custom design built in furniture.

"15 tahun bagi kami adalah usia FORME sebagai merek yang masih muda. Tentu saja terjadi banyak perubahan dan penyempurnaan yang terjadi. Seperti produk sofa yang kini sudah bisa diproduksi sendiri dan beberapa tahun terakhir FORME telah mampu menerima pesanan custom design built in furniture , hal ini mencerminkan pertumbuhan yang signifikan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yani, FORME juga mulai memposisikan furnitur sebagai bagian dari kehidupan dan gaya hidup, sehingga dalam perayaan 15 tahun ini showroom FORME akan memiliki aura baru dari beberapa kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak selama bulan Oktober hingga awal bulan Desember 2023. "Showroom FORME tidak hanya menjadi tempat dimana koleksi furnitur saja, tetapi lebih menjadi tempat kreatif yang interaktif," lanjutnya.

Yani menyebut, beberapa kegiatan yang sudah berlangsung diantaranya seperti acara yoga, zumba, pameran perhiasan dan fashion accessories dengan hidangan makanan serta minuman sehat, dan beragam aktivitas lain. "Kedepannya FORME sangat terbuka untuk beragam kolaborasi, seperti kegiatan pameran seni dan budaya/culture), workshop, dan products launching serta banyak kegiatan sosialisasi yang menjadi representasi gaya hidup masa kini," pungkasnya. 

Perjalanan 15 tahun FORME menjadi sebuah perayaan terhadap perubahan dan transformasi sebagai merek furnitur yang setia memberikan pilihan desain furnitur berkelas dan memiliki kualitas produk prima dan ber-standard ekspor kepada para desainer interior dan juga konsumen furnitur di Indonesia. FORME telah menjadi salah satu nama besar dalam industri furnitur di Indonesia dan sangat dikenal dengan desain yang elegan, distinctive, dan juga timeless. 

Selama ini FORME mengedepankan desain furniturnya yang elegan, modern, dan memiliki detail estetis yang dikerjakan dengan tangan dan memberikan detail-detail ekspresif pada setiap koleksinya yang didominasi penggunaan material kayu. Berawal dari tahun 2010 dengan showroom pertamanya yang dirancang oleh Denny Gondo-Studio Air Putih, FORME selalu menyempurnakan pelayanan dan juga terus menjaga kualitas produknya.

Transformasi selama 15 tahun yang kemudian berkembang dengan total 4 showroom di Jakarta, Surabaya, dan Semarang, FORME telah melayani konsumen tidak hanya di kota-kota tertentu, tetapi secara nasional. Bahkan beberapa klien internasional juga telah memberikan apresiasi terhadap kualitas produk dan desain dari FORME. Diantaranya Eichholtz dari Belanda, That’s Living dari QATAR, Interlude dari USA, Arhaus dari USA, Boyd dari Australia, Janine dari Malaysia, dan masih banyak lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…