Hilangkan Penat dan Polusi Tak Perlu Jauh-jauh ke Bali, Cukup Datang ke Tanjung Lesung...

Oleh : Abi | Minggu, 15 Oktober 2023 - 15:16 WIB

Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)
Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - ingin liburan yang cocok untuk menghilangkan penat akibat rutinitas kerja dan polusi udara yang buruk, tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Cukup datang ke sini. Jarak tempuhnya hanya 3 jam dari Jakarta. Tempat ini menawarkan sederet spot cantik selama berlibur.

Ya, pemandangan laut yang menakjubkan dan akses langsung ke pantai telah menjadi alasan kuat bagi para wisatawan mengunjungi pantai Lalassa, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten,

Bagaimana tidak, di lokasi ini para tamu disuguhkan dengan beragam keindahan, mulai dari pasir putih yang bersih yang mengundang pengunjung berjalan-jalan, berjemur, atau sekadar duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati segarnya udara. 

Pantai ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam (sunset) yang spektakuler. Pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit (sunrise) di pagi hari yang mengesankan.

Dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar, membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas olahraga air seperti berselancar, jet ski, atau parasailing.

Air laut birunya yang jernih membuat pantai ini sangat cocok bagi para pecinta snorkeling.

Iwan (29) adalah salah satu dari rombongan wisatawan yang telah merasakan indahnya berlibur ke Pantai Lalassa Tanjung Lesung.

Pria yang mengaku berasal dari Tangerang Selatan itu mengemukakan bahwa dirinya sudah bosan dengan wisata yang ada di dalam kota, ditambah belakangan kualitas udara lagi buruk sehingga Ia dan temannya mencoba melakukan variasi dengan berwisata alam ke Tanjung Lesung. 

"Pantainya Luar biasa indah, sampai di sini kita disambut pemandangan yang indah, angin sepoi, air laut yang biru, pasir yang putih dan deretan pepohonan hijau," papar Iwan bercerita sambil duduk santai di pinggir pantai seraya meminum es kelapa muda. 

Bagi Iwan, liburan di bulan Agustus ini merupakan momen priceless, karena ia bisa merasakan langsung kelembutan pasir, birunya air laut di Pantai Lalassa yang terkenal sebagai objek utama pariwisata di Tanjung Lesung.

"Lihat pemandangan pantai dengan air laut dan langit yang biru itu luar biasa. Enak banget," ungkap Iwan.

Cocok untuk Healing

Menurut Iwan, Tanjung Lesung oke sebagai destinasi untuk healing atau wisata keluarga. Dengan keindahan alam pantai dan pemandangan sekitar Pantai Lalassa yang hijau plus dekat dari Jakarta, bisa menjadi obat pelepas penat dari rutinitas.

“Di Pantai Lalassa ini, enaknya lagi, banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan bareng teman-teman, seperti banana boat, donut boat atau snorkeling. Kami sendiri mencoba main banana boat, dan seru,” kata Iwan.

Secara umum, sambung Iwan, ia puas pergi healing ke Tanjung Lesung, terutama di Pantai Lalassa-nya. Baginya, liburan di Pantai Tanjung Lesung cukup bisa menghibur tanpa harus pergi ke pantai di Bali, Raja Ampat maupun di luar negeri. Di mana mereka bisa tempuh hanya dengan waktu sekitar tiga jam dari Tangerang.

“Nggak susah planning ke Tanjung Lesung, termasuk akomodasi. Untuk penginapan kami di Tanjung Lesung, kami pesan lewat aplikasi penginapan hotel,” kata Iwan.

Sementara itu, Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama Tanjung Lesung mengemukakan bahwa air laut yang jernih dan udara yang segar di Pantai Lalassa memang telah menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang. 

Apalagi udara di daerah jabodetabek sedang buruk karena polusi. Sehingga, staycation, short escape maupun healing ke Tanjung Lesung bisa menjadi solusi untuk masyarakat, terutama yang tinggal jabodetabek mendapatkan udara segar.

Rute ke Tanjung Lesung

Adapun untuk ke Tanjung Lesung kamu bisa mencapai dengan dua cara, yaitu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Bandara. 

Wisatawan bisa naik bus Damri trayek Soekarno Hatta- Tanjung Lesung dengan jadwal pemberangkatan pertama jam 10.00. Damri menyediakan mobil elf Damri yang akan beroperasi setiap hari. 

“Jadi, pertama-tama, naik kereta dari BNI City ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian dari bandara naik Damri tujuan Tanjung Lesung. Cuma Rp 55.000,- langsung sampai di depan lobby hotel,” kata pria yang disapa Poernomo ini.

Jika wisatawan memakai kendaraan pribadi dari Jakarta, patokan rutenya: masuk ke Tol Jakarta Merak. Setelah itu ambil tol Serang Timur kemudian keluar di pintu exit km 71. Setelah itu, lanjut melintasi jalan Serang dan Pandeglang hingga sampai ke Pantai Tanjung Lesung. 

Namun, sebaiknya pilihlah sesuai dengan daerah tempat kamu tinggal dan gunakan aplikasi penunjuk arah demi memudahkan perjalanan kamu sampai ke tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…

Press conference di Gedung Perpustakaan Nasional terkait Rakornas dan HUT ke-44 Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:21 WIB

Rayakan HUT Ke-44 Perpusnas, Ini Rangkaian Acara Yang Dilaksanakan Tanggal 7-31 Mei 2024

Rayakan HUT ke-44, Perpusnas menggelar sebanyak 27 rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai 7-31 Mei 2024.

Sekretaris Utama Perpusnas (jas hitam, dua kanan) paparkan rencana Rakornas yang akan digelar Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:10 WIB

Gelar Rakornas, Perpusnas Akan Bahas Tiga Program Besar di 2024

Di Rakornas 2024 yang akna digelar tanggal 14-15 Mei 2024, Perpusnas akan membahas tiga program besar yang menjadi fokus utama Perpusnas pada 2024.