Hilangkan Penat dan Polusi Tak Perlu Jauh-jauh ke Bali, Cukup Datang ke Tanjung Lesung...

Oleh : Abi | Minggu, 15 Oktober 2023 - 15:16 WIB

Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)
Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - ingin liburan yang cocok untuk menghilangkan penat akibat rutinitas kerja dan polusi udara yang buruk, tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Cukup datang ke sini. Jarak tempuhnya hanya 3 jam dari Jakarta. Tempat ini menawarkan sederet spot cantik selama berlibur.

Ya, pemandangan laut yang menakjubkan dan akses langsung ke pantai telah menjadi alasan kuat bagi para wisatawan mengunjungi pantai Lalassa, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten,

Bagaimana tidak, di lokasi ini para tamu disuguhkan dengan beragam keindahan, mulai dari pasir putih yang bersih yang mengundang pengunjung berjalan-jalan, berjemur, atau sekadar duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati segarnya udara. 

Pantai ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam (sunset) yang spektakuler. Pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit (sunrise) di pagi hari yang mengesankan.

Dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar, membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas olahraga air seperti berselancar, jet ski, atau parasailing.

Air laut birunya yang jernih membuat pantai ini sangat cocok bagi para pecinta snorkeling.

Iwan (29) adalah salah satu dari rombongan wisatawan yang telah merasakan indahnya berlibur ke Pantai Lalassa Tanjung Lesung.

Pria yang mengaku berasal dari Tangerang Selatan itu mengemukakan bahwa dirinya sudah bosan dengan wisata yang ada di dalam kota, ditambah belakangan kualitas udara lagi buruk sehingga Ia dan temannya mencoba melakukan variasi dengan berwisata alam ke Tanjung Lesung. 

"Pantainya Luar biasa indah, sampai di sini kita disambut pemandangan yang indah, angin sepoi, air laut yang biru, pasir yang putih dan deretan pepohonan hijau," papar Iwan bercerita sambil duduk santai di pinggir pantai seraya meminum es kelapa muda. 

Bagi Iwan, liburan di bulan Agustus ini merupakan momen priceless, karena ia bisa merasakan langsung kelembutan pasir, birunya air laut di Pantai Lalassa yang terkenal sebagai objek utama pariwisata di Tanjung Lesung.

"Lihat pemandangan pantai dengan air laut dan langit yang biru itu luar biasa. Enak banget," ungkap Iwan.

Cocok untuk Healing

Menurut Iwan, Tanjung Lesung oke sebagai destinasi untuk healing atau wisata keluarga. Dengan keindahan alam pantai dan pemandangan sekitar Pantai Lalassa yang hijau plus dekat dari Jakarta, bisa menjadi obat pelepas penat dari rutinitas.

“Di Pantai Lalassa ini, enaknya lagi, banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan bareng teman-teman, seperti banana boat, donut boat atau snorkeling. Kami sendiri mencoba main banana boat, dan seru,” kata Iwan.

Secara umum, sambung Iwan, ia puas pergi healing ke Tanjung Lesung, terutama di Pantai Lalassa-nya. Baginya, liburan di Pantai Tanjung Lesung cukup bisa menghibur tanpa harus pergi ke pantai di Bali, Raja Ampat maupun di luar negeri. Di mana mereka bisa tempuh hanya dengan waktu sekitar tiga jam dari Tangerang.

“Nggak susah planning ke Tanjung Lesung, termasuk akomodasi. Untuk penginapan kami di Tanjung Lesung, kami pesan lewat aplikasi penginapan hotel,” kata Iwan.

Sementara itu, Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama Tanjung Lesung mengemukakan bahwa air laut yang jernih dan udara yang segar di Pantai Lalassa memang telah menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang. 

Apalagi udara di daerah jabodetabek sedang buruk karena polusi. Sehingga, staycation, short escape maupun healing ke Tanjung Lesung bisa menjadi solusi untuk masyarakat, terutama yang tinggal jabodetabek mendapatkan udara segar.

Rute ke Tanjung Lesung

Adapun untuk ke Tanjung Lesung kamu bisa mencapai dengan dua cara, yaitu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Bandara. 

Wisatawan bisa naik bus Damri trayek Soekarno Hatta- Tanjung Lesung dengan jadwal pemberangkatan pertama jam 10.00. Damri menyediakan mobil elf Damri yang akan beroperasi setiap hari. 

“Jadi, pertama-tama, naik kereta dari BNI City ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian dari bandara naik Damri tujuan Tanjung Lesung. Cuma Rp 55.000,- langsung sampai di depan lobby hotel,” kata pria yang disapa Poernomo ini.

Jika wisatawan memakai kendaraan pribadi dari Jakarta, patokan rutenya: masuk ke Tol Jakarta Merak. Setelah itu ambil tol Serang Timur kemudian keluar di pintu exit km 71. Setelah itu, lanjut melintasi jalan Serang dan Pandeglang hingga sampai ke Pantai Tanjung Lesung. 

Namun, sebaiknya pilihlah sesuai dengan daerah tempat kamu tinggal dan gunakan aplikasi penunjuk arah demi memudahkan perjalanan kamu sampai ke tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta.

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:17 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 yang akan diikuti lebih dari 270 tenant para pelaku usaha halal dalam dan luar negeri, serta potential buyer dari…

Press Conference Telapak

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:09 WIB

Sebut Tak Ada Pelanggaran HAM di Kawasan Konsesi Blok Tanamalia PTVI, Telapak Sampaikan Rekomendasi

Perkumpulan Telapak Indonesia (Telapak), sebuah perkumpulan aktivis LSM, praktisi bisnis, akademisi, afiliasi media, serta masyarakat adat, menyampaikan rekomendasi kepada tiga pihak yakni PT…

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:42 WIB

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Cedera olahraga seringkali menjadi kendala yang menghalangi para atlet dan olahragawan, bahkan sport enthusiast, untuk mencapai performa terbaiknya. Namun, dengan pendekatan penanganan yang…

Ritel modern (Ist)

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:10 WIB

Kemenperin Beberkan Sulitnya Produk IKM Masuk Ritel Modern

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membeberkan permasalahan sulitnya produk-produk hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) masuk ke ritel modern di Tanah Air.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:48 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima dari Courtesy Call (CC) Commanding General United States Army Pacific,Jenderal Samuel J. Paparo, yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan pertamanya…