Agi Sugiyanto, Mantan Wartawan yang Menjadi Pengusaha Resto Tepi Kali

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:30 WIB

Agi Sugiyanto, pemilik Resto Tepi Kali
Agi Sugiyanto, pemilik Resto Tepi Kali

INDUSTRY.co.id - Sukabumi, - Agi Sugiyanto, seorang mantan wartawan dari Harian Warta Kota, yang kini telah sukses sebagai pengusaha di bidang obat herbal, akhirnya menjalani hobinya dalam kuliner dengan membuka Resto Tepikali

Agi Sugiyanto, yang memiliki pengalaman menjelajahi tempat makan enak di Pulau Jawa, Sumatra, dan Indonesia Timur, mengaku bahwa ia adalah pecinta makanan yang selalu mencari tempat makan lezat. "Kalau mendengar ada rumah makan yang enak, saya harus mencicipi. Saya orangnya hobi makan yang enak-enak," kata Agi saat ditemui dalam grand opening Resto Tepi Kali, yang terletak di kawasan Parungkuda, Sukabumi, pada Jumat (13/10/2023).

Setelah bertahun-tahun menjelajah kuliner di seluruh negeri, Agi Sugiyanto, yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah, akhirnya memutuskan untuk membuka usaha restoran sendiri di Kampung Susukan, Desa Kompa, Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat.

Resto Tepi Kali, demikian nama restoran ini, didasarkan pada konsep perpaduan dari berbagai restoran yang pernah dikunjungi Agi. Restoran ini menawarkan persaingan dalam hal rasa dengan restoran lainnya yang sudah lama ada.

Selain kenikmatan kuliner, para tamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Resto Tepi Kali menyajikan suasana makan di tepi sungai, dengan air yang mengalir tenang di bawah bebatuan jernih. Suasana sejuk dan asri membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Lokasi Resto Tepi Kali mudah dijangkau dari ibukota. Pengunjung dapat naik tol menuju Sukabumi, lalu keluar di pintu tol Parung Kuda, dan kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 2 kilometer. Lokasi ini memberikan pengalaman unik seolah-olah berada di desa dengan makanan yang lezat.

Resto Tepi Kali  menawarkan kopi istimewa yang disajikan dengan biji pilihan dari daerah terkenal dengan kopinya. Proses penyeduhan kopi yang dilakukan dengan air mendidih dan menggunakan arang menjadikan kopinya memiliki cita rasa yang khas. Beberapa pilihan kopi yang dapat dinikmati meliputi kopi tubruk, kopi es, kopi susu gula aren, dan wedang uwuh yang menggoda.

Selain kopi, menu-menu spesial di Resto Tepi Kali juga patut dicoba. Ayam Ingkung bakar dan Nasi Botram adalah hidangan yang wajib dicoba. Nasi Botram, hidangan khas kampung di sekitar Sukabumi, menawarkan nasi liwet dengan lauk-pauk seperti ikan asin, jengkol, ikan teri, dan dua macam sambal yang lezat.

Agi Sugiyanto, pemilik Resto Tepi Kali, menjelaskan bahwa tempat ini hadir sebagai tempat berkumpul, menikmati kopi, dan bersantap dengan konsep makanan rumahan yang kaya akan cita rasa khas kampung, perpaduan Jawa dan Sunda yang memikat. Tempat ini diambil namanya dari lokasinya yang berada di pinggiran sungai atau kali.

Dengan sentuhan suasana etnik dan tampilan milenial, Resto Tepi Kali menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati kopi Maenak Pinikmat, yang berarti ‘Makan Enak, Ngopi Nikmat’.

Resto Tepi Kali menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan cita rasa khas kampung, dan menjadi destinasi yang cocok bagi pecinta kopi dan kuliner di daerah Sukabumi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…