PLN Datangkan 20 Genset Untuk Penuhi Kebutuhan Listrik di Sanana

Oleh : Hariyanto | Minggu, 23 Juli 2017 - 09:05 WIB

PLN Ilustrasi
PLN Ilustrasi

INDUSTRY.co.id , Sanana - PLN mendatangkan 17 genset dari Ambon dan Ternate dengan total kapasitas 780 kW guna memenuhi kebutuhan listrik sementara di Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Semua genset yang tiba di Sanana pada Sabtu (22/7/2017) pagi tersebut, diutamakan untuk untuk menyuplai kebutuhan listrik di lokasi-lokasi vital, seperti rumah sakit, kantor pemerintah, rumah ibadah serta posko-posko darurat yang didirikan PLN.

Selain itu, PLN juga akan segera mendatangkan 3 unit mesin dari Ternate yang masing-masing berkapasitas 800 kW. Ketiga mesin diperkirakan tiba di Sanana pada Minggu (23/7/2017) pagi. Pengangkutan mesin-mesin tersebut menggunakan jalur laut dengan waktu tempuh selama 36 jam .

Saat ini sebanyak 30 personel PLN yang terdiri dari tim teknis dan non-teknis juga telah tiba guna membantu proses pemulihan listrik di Sanana.

Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Eddy Irawan mengatakan, di samping proses loading dan install mesin genset, PLN tengah membersihkan lokasi PLTD Waikalopa dan mendirikan 5 posko darurat tambahan yang ditargetkan selesai Sabtu ini.

Posko darurat ini juga akan difungsikan sebagai pusat informasi bagi masyarakat terkait progres pemulihan kelistrikan di Sanana.

"Fokus kami saat ini adalah bagaimana proses pemulihan sistem kelistrikan di Sanana dapat terlaksana dengan baik dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Kami sangat terbantu oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang proaktif membantu kelancaran proses pemulihan ini," ujar Eddy.

Dengan adanya genset mobile di lokasi-lokasi vital tersebut, PLN berupaya agar tempat-tempat pelayanan publik di Sanana, khususnya rumah sakit, dapat tetap beroperasi dengan maksimal. PLN juga menyediakan posko "charger gratis" di posko-posko darurat PLN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…