INKAI Jalin Sinergitas, Solidaritas Sesama Karateka

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 September 2023 - 07:04 WIB

Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto,
Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto,

INDUSTRY.co.id - Bogor- Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. membuka Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) yang berlangsung selama 4 Hari dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2023 dengan ditandai pemukulan Gong, bertempat di Semak Daun Village, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pembukaan tersebut Marsekal TNI (Purn) Hadi menyampaikan terima kasih selaku ketua umum PB.FORKI atas kontribusi dan kerja keras para Karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi, baik tingkat nasional maupun Internasional. Demikian keterangan dari Puspen TNI.

Lebih lanjut dikatakan tentunya ini tidak lepas dari kerja keras  dan tekat yang kuat, serta dukungan dari berbagai pihak, seperti perguruan, pengurus daerah, Pengurus pusat, para pelatih, serta Wasit dan Juri yang bersikap jujur serta profesional.

Di kesempatan yang berbeda Ketua Umum PP Inkai Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E.,M.M.,CHRM.,M.Tr(Han).  yang juga sebagai Karateka DAN 7 INKAI, juga menyampaikan pada awak media tujuan kegiatan ini yang pertama untuk menjalin sinergitas, solidaritas, dan membangun kekeluargaan Karateka serta yang terpenting adalah melahirkan atlet - atlet yang berprestasi sehingga dapat menjadi lumbung emas di berbagai even nasional maupun international.

Seusai pembukaan dan acara tradisi, Doktor Ivan mengundang para perwakilan Aliran secara satu persatu memimpin gerakan dasar mulai dari Aliran Shotokan, Shito Ryu, Wado Ryu, Goju Ryu, Khusin Ryu, Keishin Kan, juga musisi  legendaris Iwan Fals yang juga mengikuti acara tersebut ikut memimpin gerakan.

INKAI sebagai perguruan Karate yang memiliki pengalaman  di usia setengah Abad ke 52 tahun senantiasa  konsisten turut berkontribusi  untuk membangun karakter Pemuda  Indonesia yang berintegritas, tangguh dan rendah hati.

Kegiatan Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) ini diikuti 350 peserta INKAI dengan 23 perwakilan perguruan FORKI, serta dihadiri perwakilan satuan TNI-POLRI.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai sarana Penggemblengan Mental Karate-Do dan ditanamkannya Marwah sebagai karakter bela diri berintegritas, tangguh dan rendah hati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warga mengolah bunga Rosella

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:24 WIB

Ini Klaster Rosella Yang Terus Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Rosella adalah tanaman tropis yang berasal dari benua Afrika. Namun kini, tanaman dengan nama latin Hibiscus Sabdariffa sudah terkenal di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:25 WIB

Dibalik Kemeriahan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai perusahaan yang…

Tampilan BRImo terbaru

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:03 WIB

Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

Forbes Internasional, media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia, menerbitkan daftar perusahaan terbesar dunia, Forbes Global 2000 tahun 2024 pada Kamis (13/06) di New York. The Global 2000…

Suasana kegiatan di Kantor BRI

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:48 WIB

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan tetap memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024. Adapun layanan terbatas tersedia pada Selasa…

Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Hamim (Kiri) didampingi Direktur Tjoeng Rino Saputra menjelaskan perjalanan bisnis perusahaan yang dimulai dari industri rumahan hanya dengan empat karyawan kini berkembang menjadi perusahaan maju pesat, di Kantor CPL, Banten, Sabtu (15/06/2024).

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:31 WIB

Perjalanan Sukses PT Cipta Perdana Lancar Tbk (PART), dari Industri Rumahan Kini Tumbuh Pesat dan Siap Melantai di Bursa

Tangerang- PT Cipta Perdana Lancar Tbk. (PART) perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan fokus pada stamping dan assembling parts menguraikan rencana dalam waktu dekat untuk melantai…