Living Plaza Jababeka, Pusat Belanja dan Hiburan Rakyat Cikarang

Oleh : Abi | Kamis, 28 September 2023 - 10:28 WIB

Living Plaza Jababeka di Kawasan Industri Jababeka
Living Plaza Jababeka di Kawasan Industri Jababeka

INDUSTRY.co.idDengan beragam destinasi belanja, kuliner dan hiburan yang ditawarkan, Living Plaza Jababeka adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja, bersantap, dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. 

Jababeka bukan lagi sekedar kawasan industri. Ya, kawasan yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk lebih dari tiga dekade ini sudah jauh dari kesan sekadar rumah produksi bagi perusahaan industri, Jababeka kini telah bertransformasi menjadi kota terpadu dan mandiri bertaraf internasional. 

Beragam fasilitas dan sarana infrastruktur modern membuat Kota Jababeka Cikarang menjadi tempat yang ideal untuk hidup, berinvestasi maupun mengembangkan bisnis. 

Potensi dan prospek tinggi ini pula yang menarik perhatian tenant ternama dari dalam dan luar negeri untuk mengembangkan bisnisnya di Jababeka, diantaranya pengusaha Kuncoro pemilik Kawan Lama Group yang mengembangkan Living Plaza Jababeka, yang mulai beroperasi pada 2019 lalu. 

Alasan pusat perlengkapan rumah, furnitur, elektronik, mainan, makanan dan minuman, serta gaya hidup, Living Plaza hadir di Kota Jababeka tak lain karena memiliki kawasan industri terintegrasi yang cukup prospektif dan menjangkau wilayah Bekasi, Cikarang, dan Karawang. 

Terlebih, dilokasi ini ditunjang banyaknya pembangunan hunian baru dengan lebih dari 1 juta orang tinggal di kawasan ini. 

Tak hanya itu, di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini juga terdapat sekurangnya 1760 pabrik yang berasal dari 33 negara.

Living Plaza Jababeka sendiri merupakan Living Plaza ke-17 yang dikembangkan Kawan Lama Group di Indonesia, dan menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Jababeka Cikarang dengan luas hingga 3,8 hektar dan dikemas dalam konsep “One Stop Shopping for Home Furnishing & Lifestyle”. 

Terdapat banyak tenant ternama yang dihadirkan Living Plaza Jababeka, termasuk merek-merek ritel dari Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Custom Furniture, Informa Elecronics, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Ataru, Pendopo, DR Kong, Bike Colony, Chatime, Gindaco dan Cupbop.

ACE dan Informa hadir di Jababeka untuk memenuhi kebutuhan untuk rumah tangga, furnitur dan gaya hidup yang lengkap, tidak hanya hunian tetapi juga bisnis dan komersial. 

Keduanya menawarkan kemudahan berbelanja yang dilengkapi  layanan purnajual, seperti layanan antar produk, layanan instalasi, garansi produk.

Melengkapi kebutuhan rumah dari pelanggan, Living Plaza Jababeka menyediakan showroom Informa Custom Furniture, yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan. 

Tak hanya menawarkan destinasi dan pengalaman belanja yang menyenangkan, Living Plaza Jababeka juga hadirkan beragam restoran yang dapat dinikmati bersama keluarga, di luar bisnis makanan dan minuman dari Kawan Lama Group,  meliputi Saigon Delight, Imperial Kitchen & Dimsum, Marugame Udon & Tempura, Starbuck, Excelso, Dapur Solo, Go Kanana, Ta Wan dan KFC. 

Selanjutnya ada Steak 21, Kopi Kenangan, Solaria, Cabe Merah, Shihlin, Tako Suki, dan masih banyak restoran lagi, yang menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan, seperti Ichiban Sushi. Restoran Jepang, yang diragukan lagi ketenarannya, dengan menu variatif, tak hanya menjual sushi, tapi ada ramen, mentai, dan donburi. 

Demi lebih memberi kenyamanan dan pengalaman menyenangkan, Living Plaza Jababeka dilengkapi dengan destinasi untuk memenuhi gaya hidup para pengunjung ataupun penghuni Kota Jababeka, diantaranya bioskop berkelas dunia CGV Cinemas  yang menempati area seluas sekitar 2,500 meter persegi, dan memiliki 6 auditorium dengan total kapasitas 1,025 tempat duduk yang dilengkapi dengan teknologi audio visual terkini. 

Sebagai bioskop yang mengusung konsep Cultureplex. CGV Living Plaza Jababeka lebih dari sekedar tempat menonton film, tapi juga ruang untuk pehelatan seni dan budaya dengan mempromosikan bakat-bakat lokal, seperti musik, dan tari-tarian. Kehadirannya diharapkan memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada masyarakat. 

Lokasi Kota Jababeka yang berada tepat di tengah koridor Timur Jakarta dan pusat perekonomian negara, menjadi poin tambahan bagi Kawan Lama Group dalam mengembangkan bisnisnya. Dengan lokasinya yang strategis, Living Plaza Cikarang Jababeka mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah. 

Sutedja S. Darmono, Direktur Jababeka Group, mengaku optimistis kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta.

“Dengan adanya berbagai fasilitas yang semakin lengkap ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Kota Jababeka, kami sangat optimis, kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta,” kata Sutedja di Cikarang, baru-baru ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…