Living Plaza Jababeka, Pusat Belanja dan Hiburan Rakyat Cikarang

Oleh : Abi | Kamis, 28 September 2023 - 10:28 WIB

Living Plaza Jababeka di Kawasan Industri Jababeka
Living Plaza Jababeka di Kawasan Industri Jababeka

INDUSTRY.co.idDengan beragam destinasi belanja, kuliner dan hiburan yang ditawarkan, Living Plaza Jababeka adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja, bersantap, dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. 

Jababeka bukan lagi sekedar kawasan industri. Ya, kawasan yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk lebih dari tiga dekade ini sudah jauh dari kesan sekadar rumah produksi bagi perusahaan industri, Jababeka kini telah bertransformasi menjadi kota terpadu dan mandiri bertaraf internasional. 

Beragam fasilitas dan sarana infrastruktur modern membuat Kota Jababeka Cikarang menjadi tempat yang ideal untuk hidup, berinvestasi maupun mengembangkan bisnis. 

Potensi dan prospek tinggi ini pula yang menarik perhatian tenant ternama dari dalam dan luar negeri untuk mengembangkan bisnisnya di Jababeka, diantaranya pengusaha Kuncoro pemilik Kawan Lama Group yang mengembangkan Living Plaza Jababeka, yang mulai beroperasi pada 2019 lalu. 

Alasan pusat perlengkapan rumah, furnitur, elektronik, mainan, makanan dan minuman, serta gaya hidup, Living Plaza hadir di Kota Jababeka tak lain karena memiliki kawasan industri terintegrasi yang cukup prospektif dan menjangkau wilayah Bekasi, Cikarang, dan Karawang. 

Terlebih, dilokasi ini ditunjang banyaknya pembangunan hunian baru dengan lebih dari 1 juta orang tinggal di kawasan ini. 

Tak hanya itu, di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini juga terdapat sekurangnya 1760 pabrik yang berasal dari 33 negara.

Living Plaza Jababeka sendiri merupakan Living Plaza ke-17 yang dikembangkan Kawan Lama Group di Indonesia, dan menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Jababeka Cikarang dengan luas hingga 3,8 hektar dan dikemas dalam konsep “One Stop Shopping for Home Furnishing & Lifestyle”. 

Terdapat banyak tenant ternama yang dihadirkan Living Plaza Jababeka, termasuk merek-merek ritel dari Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Custom Furniture, Informa Elecronics, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Ataru, Pendopo, DR Kong, Bike Colony, Chatime, Gindaco dan Cupbop.

ACE dan Informa hadir di Jababeka untuk memenuhi kebutuhan untuk rumah tangga, furnitur dan gaya hidup yang lengkap, tidak hanya hunian tetapi juga bisnis dan komersial. 

Keduanya menawarkan kemudahan berbelanja yang dilengkapi  layanan purnajual, seperti layanan antar produk, layanan instalasi, garansi produk.

Melengkapi kebutuhan rumah dari pelanggan, Living Plaza Jababeka menyediakan showroom Informa Custom Furniture, yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan. 

Tak hanya menawarkan destinasi dan pengalaman belanja yang menyenangkan, Living Plaza Jababeka juga hadirkan beragam restoran yang dapat dinikmati bersama keluarga, di luar bisnis makanan dan minuman dari Kawan Lama Group,  meliputi Saigon Delight, Imperial Kitchen & Dimsum, Marugame Udon & Tempura, Starbuck, Excelso, Dapur Solo, Go Kanana, Ta Wan dan KFC. 

Selanjutnya ada Steak 21, Kopi Kenangan, Solaria, Cabe Merah, Shihlin, Tako Suki, dan masih banyak restoran lagi, yang menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan, seperti Ichiban Sushi. Restoran Jepang, yang diragukan lagi ketenarannya, dengan menu variatif, tak hanya menjual sushi, tapi ada ramen, mentai, dan donburi. 

Demi lebih memberi kenyamanan dan pengalaman menyenangkan, Living Plaza Jababeka dilengkapi dengan destinasi untuk memenuhi gaya hidup para pengunjung ataupun penghuni Kota Jababeka, diantaranya bioskop berkelas dunia CGV Cinemas  yang menempati area seluas sekitar 2,500 meter persegi, dan memiliki 6 auditorium dengan total kapasitas 1,025 tempat duduk yang dilengkapi dengan teknologi audio visual terkini. 

Sebagai bioskop yang mengusung konsep Cultureplex. CGV Living Plaza Jababeka lebih dari sekedar tempat menonton film, tapi juga ruang untuk pehelatan seni dan budaya dengan mempromosikan bakat-bakat lokal, seperti musik, dan tari-tarian. Kehadirannya diharapkan memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada masyarakat. 

Lokasi Kota Jababeka yang berada tepat di tengah koridor Timur Jakarta dan pusat perekonomian negara, menjadi poin tambahan bagi Kawan Lama Group dalam mengembangkan bisnisnya. Dengan lokasinya yang strategis, Living Plaza Cikarang Jababeka mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah. 

Sutedja S. Darmono, Direktur Jababeka Group, mengaku optimistis kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta.

“Dengan adanya berbagai fasilitas yang semakin lengkap ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Kota Jababeka, kami sangat optimis, kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta,” kata Sutedja di Cikarang, baru-baru ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:12 WIB

Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

Sebanyak 12 perwakilan personel dari unit kerja terkait di Bakamla RI turut serta menghadiri kegiatan Lokakarya dalam rangka Persiapan Operasi Gannet-8. Kegiatan berlangsung selama dua hari…

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…