Dukung Kuliner Nusantara Mendunia, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Restoran Embassy 1967 di Singapura

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 September 2023 - 15:05 WIB

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat Groundbreaking Embassy 1967 Restaurant di Singapura
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat Groundbreaking Embassy 1967 Restaurant di Singapura

INDUSTRY.co.id - Singapura - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengapresiasi pembangunan gedung Restoran Embassy 1967 di Singapura. Upaya tersebut untuk mendukung bumbu dan rempah-rempah Indonesia semakin dikenal di mancanegara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa Restoran Embassy 1967 dapat memperkuat etalase kuliner khas nusantara di kancah dunia.

Menurut Sandiaga, hal ini sejalan dengan misi Kemenparekraf untuk mendukung ekspansi restoran ataupun bumbu dan rempah-rempah Indonesia agar semakin populer di luar negeri.

"Hari ini saya berkesempatan untuk menghadiri acara Groundbreaking Embassy 1967 Restaurant. Hal ini patut kita apresiasi untuk semua pihak yang terlibat. Saya harap dengan kehadiran restoran ini semakin memperkuat etalase kuliner nusantara di luar negeri yang dikenal sebagai the mother of spices," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya usai menghadiri Groundbreaking Embassy 1967 Restaurant, yang berlangsung di Wisma Atria 18th fl, Singapura, Senin (18/9/2023)

Dengan pembangunan Restoran Embassy 1967, warisan budaya Indonesia yang kaya dan beragam dapat dinikmati melalui kehadiran cita rasa masakan nusantara di jantung Kota Singapura.

Embassy 1967 akan menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda. Dan dengan kepiawaian memasak para chef terbaik yang akan memikat tidak hanya para pengunjung asal Singapura, melainkan juga pengunjung internasional dari negara lain.

Pemerintah Indonesia mengembangkan program bernama "Indonesia Spice Up the World" yang merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga serta lintas pemangku kepentingan untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah subsektor kuliner bagi perekonomian nasional. 

Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu atau rempah sebesar 2 miliar dolar AS dan dibukanya 4.000 restoran Indonesia di mancanegara pada 2024.

Turut mendampingi Menparekraf, Direktur Manajemen Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Zulkifli Harahap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…