Masuki Musim Penghujan, Midea Indonesia Siapkan Line Up Produk Mesin Cuci Terbarunya

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 September 2023 - 16:30 WIB

Midea Indonesia kenalkan Line Up Produk Mesin Cuci Terbaru
Midea Indonesia kenalkan Line Up Produk Mesin Cuci Terbaru

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menghadapi musim penghujan yang akan segera tiba, produsen dan brand peralatan elektronik rumah tangga terkemuka, Midea Indonesia menyiapkan line up produk mesin cuci terbarunya. Menjelang musim hujan, mesin cuci menjadi peralatan elektronik yang banyak diburu masyarakat. Pada kondisi itu, kebutuhan akan mencuci dan mengeringkan pakaian dipastikan meningkat.

“Kita menyadari permintaan mesin cuci pada saat musim penghujan akan meningkat, untuk itu kita mengenalkan line up produk terbaru mesin cuci Midea Indonesia untuk mayarakat yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Budi Pratama Widjaja, Head of Sales Midea Indonesia, Selasa (19/9/2023).

Berbagai tipe dan pilihan produk mesin cuci terbaru Midea Indonesia yang akan diluncurkan adalah kategori Dryer dengan model MD100A70 dengan kapasitas 7 Kg. Pada kategori Front Loading, ada model MF100W75 dengan kapasitas 7,5 Kg, MF100W85B dan MF200W85B kapasitas 8,5 Kg serta MF200W95B dengan kapasitas paling besar 9,5 Kg.

Untuk kategori Top Loading, ada model MA100W75 dengan kapasitas 7,5 Kg, MA100W85 kapasitas 8,5 Kg, MA100W95 kapasitas 9,5 Kg, MA200W85 kapasitas 8,5 Kg dan MA200W95 kapasitas 9,5 Kg. Midea Indonesia juga menyiapkan kategori Twin Tub dengan model MT100W70 dengan kapasitas 7 Kg, MT100W80 kapasitas 8 Kg dan MT100W90 kapasitas 9 Kg.

“Berbagai kategori produk mesin cuci mulai dari Dryer, Front Loading, Top Loading hingga Twin Tub sudah kami siapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kehadiran produk mesin cuci ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menciptakan produk berkualitas dan teknologi terbaik yang sesuai dengan harapan masyarakat,” jelas Budi.

Arman Zendrato, Product Manager Washing Machine Midea Indonesia mengungkapkan, produk terbaru Midea Indonesia yang di-launching ini memiliki banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk mesin cuci kategori Front Loading model MF100, pemrograman mesin cuci menggunakan tombol layar dengan tampilan Lunar Dial yang terinspirasi dari bentuk logo Midea dan bulan bersinar. Tombol layar digital itu terintegrasi dengan mudah dalam pemilihan progam mesin cuci.

Mesin cuci ini telah dilengkapi perlindungan kesehatan, Health Guard Hygiene 90 Derajat Celcius yang mampu menghilangkan noda membandel, sisa-sisa kotoran deterjen dan kuman berbahaya secara menyeluruh. Mesin cuci ini juga memiliki fitur 15 Quick Wash, sehingga mencuci lebih cepat hanya sekitar 15 menit. “Bisa lebih hemat waktu dan tenaga,” ujar Arman.

Selain itu, model MF100 juga dilengkapi fitur Mute The Beep. Dengan menekan tombol Delay dan Spin secara bersamaan, mesin cuci akan beroperasi lebih halus dan tenang sehingga tidak mengganggu ketika sedang mencuci di malam hari. Pengguna mesin cuci ini juga bisa mengatur level temperatur suhu berbeda untuk jenis pakaian yang beragam. Yakni Cold, Suhu 20 Derajat Celcius yang ramah lingkungan untuk mencegah warna pudar dan suhu 40 Derajat Celcius dan 60 Derajat Celcius untuk menhilangkan noda membandel dengan lebih baik.

Sedangkan pada model MF200, telah disematkan fitur Inverter Quattro yang memiliki kemampuan menghemat energi, rendah suara bising dan pemakaian lebih lama. Pada Lunar Dial berupa tombol knop dengan tampilan digital, terintegrasi dengan mudah dalam pemilihan program mesin cuci.

Dengan berfokus pada kebersihan, kesehatan dan perawatan pakaian, model ini memberikan perlindungan maksimal dengan kombinasi teknologi fitur Auto Clean yang secara otomatis membersihkan drum bagian dalam dan luar secara menyeluruh serta Steam Care yang mampu sterilisasi dengan pemanasan upa hingga 99,99 persen. Mencuci kini menjadi lebih cepat, kuat dan hemat waktu dibandingkan pencucian biasa berkat fitur Turbo yang ada ada MF200.

Pada kategori Dryer MD100, Midea Indonesia telah menyematkan fitur Hygiene Dry untuk perlindungan kesehatan pada keluarga. Suhu pada bagian dalam drum pakaian tetap stabil setelah pengeringan agar sterilisasi lebih efektif, mencegah timbulnya reaksi alergi dan pakaian lebih nyaman dipakai. Fitur Refresh mampu memberikan aliran udara segar di dalam drum pencucian untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada pakaian.

Dryer ini juga memiliki fitur Anti Crease yang membuat pakaian anti kusut dan menjadikannya lebih kering. Quick Drying, mampu mengeringkan dengan cepat hanya sekitar 40 menit, sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.

Pada kategori Top Loading Washer MA100 juga menggunakan Lunar Dial dengan tampilan tombol layar digital terintegrasi. Fitur Auro Clean, membuat aliran air yang kuat mengalir diantara tabung drum bagian dalam dan luar untuk menghilangkan kotoran dan residu. Selain itu, juga mampu membersihkan secara otomatis selama proses pembuangan air cucian, agar bersih dan aman.

Disematkan juga fitur Hygiene untuk menjaga kebersihan pencucian dan sanitasi yang baik dengan proses waktu yang efektif, aliran dan level air yang maksimal dan pembilasan sangat efektif. Lebih canggih lagi, berkat Fitur One-Touch Smart Wash yang secara otomatis megaktifkan sensor yang dapat mengukur berat pakaian, tingkat penggunaan air dan lamanya pencucian.

Sedangkan model MA200, ditambah kelengkapan dispenser tempat cairan softener atau pelembut pakaian. Soft Close Matte Glass Lid dimana pintu dapat turun konstan perlahan, menutup secara halus, menjaga tangan terjepit sehingga aman dipakai.fitur Deep Clean 3D Cyclone Celaning System mampu membersihkan berbagai jenis pakaian yang tercampur secara mendalam dan mencegahnya melilit pada saat bersamaan.

“Fitur Auto Stop dan Child Lock membuat mesin cuci otomatis akan berhenti beroperasi bila terjadi kesalahan atau error serta aman dari jangkauan anak-anak. Fitur Air Fresh, pada bagian samping membuat air dapat diserap lebih banyak melalui udara, membantu mengeringkan pakaian lebih cepat,” terangnya.

Sementara kategori Twin Tub, telah disematkan fitur Big Spin Pulsator dengan 4 bilah baling dan 4 spinner untuk menghasilkan putaran air yang kuat untuk mengangkat noda membandel. Transparent Lid denga tutup pintu transparan, memudahkan untuk memeriksa status atau proses pencucian tanpa terganggu. Water Inlet-nya, dirancang untuk menghemat air dan waktu pencucian. Durable Body dengan desain terbuat dari bahan anti karat, tahan lama dan tidak mudah penyok. Dan juga dilengkapi Air Fresh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampanye #BestInClass Nippon Paint

Minggu, 21 Juli 2024 - 11:40 WIB

Komitmen Nippon Paint Hadirkan Cat Terbaik dan Berkualitas Lewat Kampanye #BestInClass

Perusahaan manufaktur dan industri cat asal Kepang, Nippon Paint Indonesia meluncurkan kampanye #BestInClass dalam acara Weatherbond Series Techsperience yang menjadi bentuk komitmen dalam menghadirkan…

Menko Airlangga

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:26 WIB

Fondasi Kuat, Menko Airlangga Prediksi Ekonomi RI Akan Tumbuh di Atas 5%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fondasi perekonomian nasional terus mengalami penguatan seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah.…

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…