Presiden Jokowi Bersepeda Pagi dan Sapa Masyarakat di Kebun Raya Bogor

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 September 2023 - 05:11 WIB

Presiden Jokowi Bersepeda Pagi dan Sapa Masyarakat di Kebun Raya Bogor
Presiden Jokowi Bersepeda Pagi dan Sapa Masyarakat di Kebun Raya Bogor

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur akhir pekan pada Minggu pagi, 17 September 2023, untuk bersepeda keliling Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi mulai mengayuh sepeda dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Kebun Raya Bogor.

Masyarakat yang juga sedang mengisi akhir pekannya dengan berolahraga pagi tampak menyapa Presiden Jokowi dan berteriak meminta untuk berfoto bersama. Presiden Jokowi pun menghentikan laju sepedanya dan berhenti saat mendengar masyarakat memanggilnya, salah satunya adalah Anggun.  Demikian keterangan dari   Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

"Teriak-teriak tadi manggil, terus Bapak berhenti. Dipanggil tadi sama Bapak terus foto bareng. Happy banget, akhirnya ketemu juga. Sebelumnya belum pernah bertemu secara langsung," ujar Anggun yang mengaku sedang joging pagi itu.

Pengalaman serupa dirasakan oleh Endah, warga asli Pacitan yang kini tinggal di Depok. Ia yang sedang bersepeda bersama suami dan kedua anaknya tidak menyangka bakal bertemu Kepala Negara di Bogor.

"Enggak menyangka. Senang ya, ramah ya, diteriaki langsung berhenti Bapak, luar biasa. Langsung, 'Sini, sini'. Semoga panjang umur, sehat selalu, pokoknya luar biasa Pak Jokowi," ungkapnya.

Cerita lainnya datang dari Diana, warga Merauke yang merasa senang bisa membawa anaknya, Samuel, bertemu dan berfoto dengan Presiden Jokowi. Ia menuturkan bahwa ia sempat mencoba bertemu dengan Presiden Jokowi saat Presiden meninjau Gudang Bulog di Dramaga dan saat menyampaikan pidato di Dies Natalis ke-60 IPB.

"Ini anak saya kemarin waktu Bapak ke Bulog, pulang sekolah langsung pengin ketemu, tapi Bapak sudah dalam mobil. Waktu di kampus (IPB) Bapak dalam mobil. Eh puji Tuhan hari ini kami selesai ibadah boleh bertemu," ujar Diana.

"Puji Tuhan senang sekali Samuel sudah boleh bertemu dengan Bapak Jokowi setelah sekian lama punya kerinduan. Bahkan dia itu sudah berdoa sejak Selasa 'Tuhan, saya mau bertemu dengan Bapak Jokowi, saya mau foto'. Eh puji Tuhan hari ini Samuel boleh bertemu, Samuel senang sekali," sambungnya.

Diana pun mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan. Menurutnya, Presiden Jokowi merupakan sosok yang spesial bagi masyarakat Papua.

"Doa kami Bapak sehat, umur panjang. Bapak itu istimewa buat kami orang Papua dan kami sangat mencintai Bapak," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.

LPM Dompet Dhuafa Bersama Cheff Ami MCI 10

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:18 WIB

LPM Dompet Dhuafa Bersama Cheff Ami MCI 10 Sajikan Santapan Khas Iduladha Bagi Disabilitas Mental

Berlokasi di Yayasan Galuh, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan Darling Masak Daging. Melalui kegiatan Sedekah Daging di momen Idul Adha 1445 H, sebanyak 3 ekor…