Seribu Remaja Ikut Lomba Tahfidz Al-Quran

Oleh : Wiyanto | Minggu, 17 September 2023 - 14:29 WIB

Suasana rekap nilai dan host lomba Tahfiz Al-Qur'an
Suasana rekap nilai dan host lomba Tahfiz Al-Qur'an

INDUSTRY.co.id-Jakarta--Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA), pada Sabtu (16/9) menyelenggarakan Lomba Tahfidz Online Nasional yang diikuti oleh 1.000 remaja penghafal Al-Quran dari tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan perguruan tinggi.

Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan Lomba Tahfidz Online Nasional, antusiasme pendaftar meningkat dari tahun lalu, yang berasal dari 25 provinsi di Indonesia dan 5 peserta dari negara di Timur Tengah, yaitu Turki, Arab Saudi, Mesir, Libya, Maroko dan Yaman, di mana seluruhnya mendaftar melalui situs Amaliah.id.

“Yayasan Amaliah Astra secara rutin menyelenggarakan Lomba Tahfidz Al-Quran setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi bagi remaja penghafal Al-Quran, serta menemukan, menghimpun para remaja penghafal Al-Quran dari berbagai wilayah dan negara untuk masa depan yang cerah,” ujar Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Yayasan Amaliah Astra Agung Kurniawan.

Seluruh peserta tahfidz Al-Quran diseleksi juri di babak penyisihan Maqra’ melalui video yang telah diunggah saat mendaftar. Selanjutnya peserta yang lolos kembali diuji langsung oleh dewan juri dari Pengajar Tahfidzul Qur’an Islamic Centre Wadi Mubarok yang dipimpin langsung oleh Ustadz Miftahul Arifin, Lc.

Setelah melewati berbagai banyak penyisihan dan final, berikut adalah nama-nama peraih juara Lomba Tahfidz Online Nasional:

• Juara 1 diraih oleh Muhamad Hijir Ismail dari MAS Baiturrahim Kolaka, Sulawesi Tenggara.

• Juara 2 diraih oleh Ahsani Fadhli Ilahi, dari SMA FIWA Bogor, Jawa Barat.

• Juara 3 diraih oleh Muhammad Ridho Zikri dari Universitas Ibn Khaidun Bogor, Jawa Barat.

• Juara Harapan 1 diraih oleh Miftahul Rizkiah Haling dari Universitas Sains Islam Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka, Sukawesi Tenggara.

• Juara Harapan 2 diraih oleh Qurrota A’yun dari PPQ Al Muharromah, Jawa Timur.

• Juara Harapan 3 diraih oleh Aulia Salma Nida dari Ziad Bin Tsabit Al-Hijrah, Jawa Barat.

Apresiasi pemenang lomba berupa Paket Umroh untuk Juara Pertama, Rp10 juta untuk Juara Kedua, Rp7,5 juta untuk Juara Ketiga, dan Rp3,5 juta untuk Juara Harapan 1-3.

Penyelenggaraan Lomba Tahfidz Online Nasional tingkat SMA dan perguruan tinggi memiliki tujuan yang sejalan dengan seluruh kegiatan YAA, yakni menggiatkan usaha dalam bidang sosial keagamaan untuk mewujudkan dan mempererat solidaritas umat muslim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:05 WIB

Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Jakarta-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Maucash, sebagai penyedia layanan pinjaman modal kerja terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility…

BRI Insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:31 WIB

BRI Insurance Raih Penghargaan Pertumbuhan Premi Sesi 2023 Terbesar

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dengan dianugerahi penghargaan dari MAIPARK Award 2024. Penghargaan yang diraih adalah Penghargaan ketegori Cedant…

Tecno Pova 6

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:36 WIB

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Smartphone Tecno Pova 6 Bikin Gaming Always Menyala

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terbesar pada seri Pova, Tecno Pova 6 membawa Super-Endurance Power System untuk memastikan daya tahan lama dengan pengisian ultra cepat untuk pengalaman…

Event BRINS Mobile

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:12 WIB

BRI Insurance Gencarkan Literasi dan Inklusi Keuangan

BRI Insurance terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi dengan merangkul masyarakat, komunitas lari , dan kawula muda pada hari Jumat 21 Juni 2024 pada acara…

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Tengah) bersama dengan Direktur LJ Hooker Indonesia Oka Mahendra Kauripan (paling kiri), Direktur Lamudi Indonesia Mart Polman (dua dari kiri), Co Founder Ringkas Ilya Krastov (tiga dari kiri), Direktur Raywhite Indonesia Turky J. Bugri (tiga dari kanan), Direktur Era Indonesia Aan Andriani Sutrisno (dua dari kanan), dan Direktur Century 21 Indonesia Daniel Handojo.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:40 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22%

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng 17 developer terkemuka di Tanah Air untuk memberikan akses pembiayaan rumah siap huni bagi masyarakat pada gelaran BSI International Expo 2024.…