Ini 4 Spot Paling Instagramable di Hangzhou yang Sayang Jika Dilewatkan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2023 - 11:08 WIB

Dragon Well Tea Village
Dragon Well Tea Village

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jika ada kesempatan untuk ke luar negeri dan traveling ke daerah yang punya keunikan tersendiri di Asia, maka China bisa dibilang pilihan yang tepat. Akan tetapi jika tidak ingin suasana yang tidak terlalu ramai, maka pilihan yang tepat adalah Hangzhou. 

Sekedar informasi, Hangzhou adalah tempat kelahiran teh Dragon Well (Longjing), yang merupakan teh hijau paling terkenal di China dan menempati peringkat pertama di antara 10 teh terbaik di China. Karenanya Hangzhou dikenal sebagai 'Ibukota Teh di Cina' dan menjadi salah satu pangkalan produksi teh terkenal di Tiongkok sejak zaman kuno. 

Berikut adalah list spot-spot di Hangzhou yang sangat menarik kalau ada profile Instagram Anda.

West Lake

Sejatinya danau yang satu ini memiliki nama Danau Xi Hu Hangzhou. Objek wisata air ini menjadi simbol yang sangat terkenal bagi kota ini. Saat berkunjung ke sini, Anda akan langsung merasakan aura danau yang telah ada selama ribuan tahun. Meskipun buatan manusia, wisata mini ini memiliki ukuran yang cukup luas, mencakup area seluas 15 kilometer.

Dragon Well Tea Village

Rasanya tidak lengkap, kalo mampir ke tempat salah satu teh terbaik di dunia dan tidak ngerasain experience menjadi petahin kebun teh. Dikenal sebagai "naga" karena bentuknya yang panjang seperti naga, daerah perbukitan di sebelah barat daya Danau West Lake ini memberi kesempatan untuk menjelajahi desa-desa dan kebun teh.

Disarankan untuk berkunjung pada musim semi, karena daun teh di sini akan tumbuh dengan subur, dan Anda dapat menyaksikan para petani saat mereka memetik daun teh. Karena tumbuh di lingkungan yang berbeda, rasanya juga berbeda. Di Tiongkok, teh adalah salah satu minuman yang paling banyak diminum.

Leifeng Pagoda

Meski spot yang satu ini merupakan daerah religi, tapi wisatawan boleh banget masuk ke tempat ini. Yang penting tetap jaga sikap dan ketenangan saat berada di tempat ini. Gedung tinggi di tengah hutan itu sudah ada sejak tahun 975 Masehi, dan pernah roboh beberapa kali.

Pada tahun 2002 lalu, pemerintah setempat membangun kembali Leifeng Pagoda, sehingga sekarang Anda bisa datang dan melihatnya. Jadi, tempat wisata ini sangat bersejarah dan bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah Kota Hangzhou dari ketinggian.

Kuil Lingyin

Salah satu dari banyak tempat bersejarah yang ada di Hangzhou adalah Kuil Lingyin (Língyǐn Sì), yang didirikan pada tahun 326 SM dan dikenal sebagai salah satu kuil Buddha paling terkenal di Tiongkok. 

Terdapat beberapa pemandangan yang menarik seperti Hall of the Celestial Kings dengan berbagai pahatan indah dari abad ke-12, seperti patung Empat Raja Langit, dan Hall of the Great Hero yang megah dengan tinggi 34 meter (Daxiong Baodian), terkenal karena memiliki patung Buddha setinggi 20 meter yang terbuat dari 24 kayu kamper dan seringkali dikunjungi oleh para peziarah.

Pesona Hangzhou memang membuat makin penasaran. Saking indahnya kota di dataran China yang satu ini, Hangzhou juga pernah terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games pada tahun lalu. 

Untuk mewujudkan cita-cita traveling ke Hangzhou, AirAsia! Menawarkan Diskon 20% untuk Pilih Kursi penerbangan ke Hangzhou melalui berbagai kota di Indonesia. Antara lain Bali-Hangzhou dengan harga dengan harga Rp 3,6 Juta, Medan-Hangzhou dengan harga Rp 2,9 Juta dan Surabaya-Hangzhou dengan harga Rp 2,8 Jutaan.

Liburan ke luar negeri makin hemat dengan AirAsia! Karena lagi ada Year End Travel Sale dari AirAsia. Ada Diskon 20% untuk Pilih Kursi. Diskon 20% untuk Pilih Kursi berlaku untuk periode pemesanan 11-17 September 2023 dan untuk periode penerbangan 1 Oktober 2023 hingga 31 Maret 2024. Tiket penerbangan bisa dipesan lewat www.airasia.com atau SuperApp Airasia yang bisa diunduh di Google Playstore dan Apps Store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn., Ph.D. Notaris, PPAT, Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:05 WIB

PT Perorangan: Solusi Praktis untuk Percepatan Usaha di Indonesia

Dalam ekosistem bisnis di Indonesia, ada dua bentuk perseroan yang diakui secara hukum: Perseroan Perorangan (PTP) dan Perseroan Terbatas (PT). Masing-masing bentuk perseroan ini memiliki karakteristik…

MoU Binawan dengan Susie Care di Belanda.

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:55 WIB

Binawan Siap Tempatkan Perawat Indonesia Bekerja di Fasilitas Milik Pemerintahan Belanda

Impian perawat Indonesia untuk bisa bekerja di benua Eropa, khususnya Belanda, kini terwujud lewat kerjasama yang terjalin antara Binawan Group dengan Susie Care.

Penyediaan dan penyaluran livestock (sapi hidup) untuk menjaga pasokan dna memenuhi permintaan selama HBKN.

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:06 WIB

Potong Ratusan Hewan Kurban, ID FOOD Dorong Peningkatan Konsumsi Protein Hewani Masyarakat

Jakarta - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan penyaluran dan pemotongan ratusan hewan kurban di sejumlah provinsi. Selain untuk memaknai…

Fortune Mengumumkan 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:48 WIB

Fortune Mengumumkan 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara

Fortune meluncurkan peringkat 500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara atau disebut Fortune Southeast Asia 500 untuk tahun 2024, daftar pertama perusahaan-perusahaan terbesar di kawasan ini,…

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:00 WIB

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, meluncurkan inovasi terbarunya, fasilitas Call Center untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Fasilitas Call Centre…