Babby Shima Dihujat di Malaysia, Tetapi Digemari di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 September 2023 - 14:20 WIB

Babby Shima
Babby Shima

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Penyanyi Baby Shima menghipnotis penggemarnya dalam penampilannya di Acara Konsert Hausboom Music Sepang 2023 di Malaysia. Acara tersebut dimeriahkan oleh puluhan penyanyi dan grup Band, yang disambut hangat oleh penonton. Namun, ketika penyanyi yang tergabung dalam manajemen  Nagaswara Music ini memulai penampilannya dengan membawakan beberapa tembang yang sedang viral di Indonesia, seperti "Ikan Dalam Kolam," "No Comment," "Pura-Pura Bujang," "Pantun Janda," "Madu Merah," dan "Kopi Dangdut."

"Alhamdulillah, penggemar Shima sangat antusias dan bergembira saat Shima bernyanyi," ujar Babby Shima dalam sebuah video call dengan awak media pada Senin (11/9/2023).

Penyanyi yang akrab disapa Shima ini sengaja memilih membawakan lagu dangdut dalam acara bergengsi di Sepang, Malaysia, untuk menghibur penggemar di negaranya.

"Saya ingin mengajak penggemar dan penonton konser saya untuk bersenang-senang dan berjoget, jadi saya memilih membawakan lagu dangdut, dan dancedut alhamdulillah, tanggapan mereka luar biasa," ujar Shima dengan bangga.

Namun, di tengah kesuksesannya manggung di Sepang, Malaysia, Shima tiba tiba mendapat kritik dari nitizen dan sebagian kecil orang Malaysia yang menghujatnya karena memilih jalur musik dangdut.

"Ya, sayang sekali, ada beberapa orang yang menghujat saya karena memilih jalur musik dangdut," kata Shima pasrah

Menurut Sutrisno Buyil, seorang wartawan hiburan senior yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, sikap segelintir warga Malaysia yang menghujat pilihan Shima menjadi penyanyi dangdut sangat disayangkan.

"Di mana letak kesalahan Shima memilih jalur musik dangdut dalam berkarier?

Bukti nyatanya, musik dangdut mampu menggoyang kepala negara-negara ASEAN dalam Gala Dinner KTT ASEAN di Jakarta beberapa waktu lalu. Bahkan, musik dangdut inilah yang membuat Shima memiliki banyak penggemar di Indonesia," ujar Buyil, yang merasa prihatin dengan sikap sebagian kecil masyarakat Malaysia.

Karena itu, Buyil memberikan saran kepada Shima untuk menetap di Indonesia sambil memperluas jangkauannya di industri musik dangdut Indonesia.

"Kehadiran Shima dalam momen kampanye pemilu di Indonesia yang akan datang bisa menjadi peluang emas untuk menerima banyak tawaran manggung. Dengan begitu, namanya di Indonesia akan semakin bersinar," tambah Buyil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…