Babby Shima Dihujat di Malaysia, Tetapi Digemari di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 September 2023 - 14:20 WIB

Babby Shima
Babby Shima

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Penyanyi Baby Shima menghipnotis penggemarnya dalam penampilannya di Acara Konsert Hausboom Music Sepang 2023 di Malaysia. Acara tersebut dimeriahkan oleh puluhan penyanyi dan grup Band, yang disambut hangat oleh penonton. Namun, ketika penyanyi yang tergabung dalam manajemen  Nagaswara Music ini memulai penampilannya dengan membawakan beberapa tembang yang sedang viral di Indonesia, seperti "Ikan Dalam Kolam," "No Comment," "Pura-Pura Bujang," "Pantun Janda," "Madu Merah," dan "Kopi Dangdut."

"Alhamdulillah, penggemar Shima sangat antusias dan bergembira saat Shima bernyanyi," ujar Babby Shima dalam sebuah video call dengan awak media pada Senin (11/9/2023).

Penyanyi yang akrab disapa Shima ini sengaja memilih membawakan lagu dangdut dalam acara bergengsi di Sepang, Malaysia, untuk menghibur penggemar di negaranya.

"Saya ingin mengajak penggemar dan penonton konser saya untuk bersenang-senang dan berjoget, jadi saya memilih membawakan lagu dangdut, dan dancedut alhamdulillah, tanggapan mereka luar biasa," ujar Shima dengan bangga.

Namun, di tengah kesuksesannya manggung di Sepang, Malaysia, Shima tiba tiba mendapat kritik dari nitizen dan sebagian kecil orang Malaysia yang menghujatnya karena memilih jalur musik dangdut.

"Ya, sayang sekali, ada beberapa orang yang menghujat saya karena memilih jalur musik dangdut," kata Shima pasrah

Menurut Sutrisno Buyil, seorang wartawan hiburan senior yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, sikap segelintir warga Malaysia yang menghujat pilihan Shima menjadi penyanyi dangdut sangat disayangkan.

"Di mana letak kesalahan Shima memilih jalur musik dangdut dalam berkarier?

Bukti nyatanya, musik dangdut mampu menggoyang kepala negara-negara ASEAN dalam Gala Dinner KTT ASEAN di Jakarta beberapa waktu lalu. Bahkan, musik dangdut inilah yang membuat Shima memiliki banyak penggemar di Indonesia," ujar Buyil, yang merasa prihatin dengan sikap sebagian kecil masyarakat Malaysia.

Karena itu, Buyil memberikan saran kepada Shima untuk menetap di Indonesia sambil memperluas jangkauannya di industri musik dangdut Indonesia.

"Kehadiran Shima dalam momen kampanye pemilu di Indonesia yang akan datang bisa menjadi peluang emas untuk menerima banyak tawaran manggung. Dengan begitu, namanya di Indonesia akan semakin bersinar," tambah Buyil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.