Ini Dia Langkah-Langkah Membersihkan Kulkas Biar Tidak Berbau

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 September 2023 - 07:52 WIB

Ilustrasi Kulkas
Ilustrasi Kulkas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kulkas bisa menjadi tempat terbaik buat menyimpan makanan dan minuman segar. Untuk itulah, membersihkan kulkas secara rutin perlu dilakukan supaya tidak berbau. Nah, berikut beberapa langkah sederhana untuk membersihkan kulkas agar tetap wangi dan bersih.

1. Matikan Kulkas dan Cabut Kabel Listriknya

Langkah pertama ini sangat penting untuk menjaga keselamatan selama proses pembersihan. Soalnya, membersihkan kulkas saat tercolok aliran listrik bisa menyebabkan korsleting.

2. Kosongkan isi kulkas

Setelah itu, keluarkan semua makanan, minuman, dan bahan makanan lainnya yang ada di dalamnya. Untuk makanan dan minuman segar, kamu bisa menyimpannya di dalam cooler box supaya tidak rusak.

3. Singkirkan Barang yang Sudah Tidak Layak

Cek tanggal kadaluarsa semua makanan dan minuman tersebut. Pastikan juga untuk memeriksa makanan yang sudah rusak atau berubah warna. Kamu perlu membuang produk yang sudah tidak layak konsumsi.

3. Lepaskan Rak dan Bagian Interior Lainnya

Cara ini akan mempermudah kamu untuk membersihkan seluruh bagian kulkas dengan baik. Bahkan, kamu bisa mencuci rak yang kotor dan bernoda sampai benar-benar bersih.

4. Lap dengan Cairan Pembersih

Kamu bisa membuat cairan pembersih alami dengan mencampur air hangat dan dua sendok makan cuka putih. Lalu, semprotkan cairan tersebut pada semua permukaan interior kulkas, termasuk dinding, rak, dan laci. Lap sampai benar-benar bersih. Jika ada noda atau kotoran yang membandel, sikat dengan lembut.

5. Pastikan Semua Kering dengan Baik

Supaya tidak berbau, pastikan kamu mengeringkan semua bagian kulkas dengan handuk atau kain bersih. Cara ini juga bisa mencegah permukaan kulkas jadi berjamur.

Nah, kalau sudah kering, kamu bisa menyusun semua bahan makanan dan minuman ke dalam kulkas dengan rapi. Hal yang paling penting adalah bersihkan kulkas secara rutin biar tetap segar.

Kamu dapat membeli berbagai model kulkas terbaik hanya di INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja alat elektronik lainya, seperti air conditioner, kipas angin, hingga air purifier.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…