Ini Dia Langkah-Langkah Membersihkan Kulkas Biar Tidak Berbau

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 September 2023 - 07:52 WIB

Ilustrasi Kulkas
Ilustrasi Kulkas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kulkas bisa menjadi tempat terbaik buat menyimpan makanan dan minuman segar. Untuk itulah, membersihkan kulkas secara rutin perlu dilakukan supaya tidak berbau. Nah, berikut beberapa langkah sederhana untuk membersihkan kulkas agar tetap wangi dan bersih.

1. Matikan Kulkas dan Cabut Kabel Listriknya

Langkah pertama ini sangat penting untuk menjaga keselamatan selama proses pembersihan. Soalnya, membersihkan kulkas saat tercolok aliran listrik bisa menyebabkan korsleting.

2. Kosongkan isi kulkas

Setelah itu, keluarkan semua makanan, minuman, dan bahan makanan lainnya yang ada di dalamnya. Untuk makanan dan minuman segar, kamu bisa menyimpannya di dalam cooler box supaya tidak rusak.

3. Singkirkan Barang yang Sudah Tidak Layak

Cek tanggal kadaluarsa semua makanan dan minuman tersebut. Pastikan juga untuk memeriksa makanan yang sudah rusak atau berubah warna. Kamu perlu membuang produk yang sudah tidak layak konsumsi.

3. Lepaskan Rak dan Bagian Interior Lainnya

Cara ini akan mempermudah kamu untuk membersihkan seluruh bagian kulkas dengan baik. Bahkan, kamu bisa mencuci rak yang kotor dan bernoda sampai benar-benar bersih.

4. Lap dengan Cairan Pembersih

Kamu bisa membuat cairan pembersih alami dengan mencampur air hangat dan dua sendok makan cuka putih. Lalu, semprotkan cairan tersebut pada semua permukaan interior kulkas, termasuk dinding, rak, dan laci. Lap sampai benar-benar bersih. Jika ada noda atau kotoran yang membandel, sikat dengan lembut.

5. Pastikan Semua Kering dengan Baik

Supaya tidak berbau, pastikan kamu mengeringkan semua bagian kulkas dengan handuk atau kain bersih. Cara ini juga bisa mencegah permukaan kulkas jadi berjamur.

Nah, kalau sudah kering, kamu bisa menyusun semua bahan makanan dan minuman ke dalam kulkas dengan rapi. Hal yang paling penting adalah bersihkan kulkas secara rutin biar tetap segar.

Kamu dapat membeli berbagai model kulkas terbaik hanya di INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja alat elektronik lainya, seperti air conditioner, kipas angin, hingga air purifier.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…