Pameran Mainan Digelar di JI-Expo Kemayoran, Produsen Tiongkok Diajak Buka Pabrik di RI

Oleh : Wiyanto | Kamis, 24 Agustus 2023 - 11:14 WIB

Mutjiadi lukas Chairman of Indonesia Toys Association di pembukaan pameran peraga ibu dan anak
Mutjiadi lukas Chairman of Indonesia Toys Association di pembukaan pameran peraga ibu dan anak

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Tahun ini, ajang pameran International Baby Products & Toys Expo | Indonesia IBTE 2023, International Gift & Houseware Expo | Indonesia IGHE 2023, Indonesia International Electronic & Smart Appliances Expo (IEAE) 2023 telah siap menggelar pameran yang menampilkan beragam produk, mulai dari perlengkapan bayi, mainan anak-anak, perangkat rumah tangga, hingga barang-barang penting untuk ibu hamil.

Mutjiadi lukas Chairman of Indonesia Toys Association mengajak produsen mainan ibu dan anak berinvestasi di Indonesia.

"Berinvestasi lah di Indonesia, alih teknologi. Ada beberapa yang kita belum bisa buat nanti kita bantu di Indonesia," kata dia.

Menurutnya, China merupakan produsen dunia salah satunya untuk perlengkapan ibu dan anak.

"Kita tetap masih butuh impor namun buka pabrik di sini," katanya.

Selain itu, berbagai pameran baru menarik lainnya ditambahkan dalam International Baby Products & Toys Expo seperti Kembang api, Perlengkapan Kantor, Aksesori Mainan, dan mesin produksi mainan (moulding). Terdapat pula kehadiran Shantou Import and Export Chamber of Commerce Pavilion yang menjadi sorotan tersendiri, membawa nuansa perdagangan asal Shantaou dimana area tersebut dapat menjadi wadah berkumpulnya para pengusaha-pengusaha asal China serta tempat berasosiasinya para pebisnis.

Semua perubahan ini memberikan dimensi baru bagi pameran, menjadikannya platform yang semakin kaya dan beragam bagi para pengunjung dan pelaku bisnis. Acara yang diselenggarakan oleh Chayou Expo dan Peraga Expo ini akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2023, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Tahun ini, Chaoyu & Peraga Expo akan menghadirkan produk yang lebih beragam dari pameran sebelumnya, akan ada tambahan kategori untuk produk Kembang Api, Alat Tulis Kantor, Aksesori Mainan, dan mesin produksi mainan (moulding). Selain itu, kami juga akan menghadirkan produk kebutuhan rumah tangga. Pameran dari hasil kolaborasi Indonesia-China ini diharapkan mampu membawa menciptakan produk-produk inovatif yang tidak hanya mendidik, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga modern, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mempererat hubungan antar-negara,” ujar Paul Kingsen, Project Director Peraga Chaoyu saat pembukaan pameran di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Pada beberapa tahun terakhir, pertumbuhan populasi yang signifikan, terutama melalui peningkatan angka kelahiran, telah menjadi pendorong utama bagi terbentuknya sejumlah besar keluarga baru.

Fenomena ini telah mendorong permintaan yang semakin tinggi untuk berbagai produk konsumen sehari-hari, termasuk namun tidak terbatas pada barang-barang bayi, mainan, alat tulis, perangkat elektronik, serta kebutuhan rumah tangga berkualitas tinggi. Dalam upaya memenuhi tuntutan pasar yang berkembang, inovasi teknologi terkini menjadi faktor krusial dalam memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen.

IBTE | IGHE | IEAE 2023 telah dirancang untuk menghadirkan ragam produk yang mengikuti perkembangan terkini serta inovasi terbaru, sesuai dengan tuntutan dan fungsi yang dibutuhkan dalam era saat ini.

Sebagai pameran kelas dunia dalam kategori B2B, acara ini telah mengukuhkan diri sebagai yang terbesar dan paling profesional di wilayah Asia Tenggara. Dengan area pameran yang mencakup hampir 17.000 meter persegi, acara tahun ini akan menghadirkan lebih dari 35 kategori produk yang bervariasi, menampilkan lebih dari 600 perusahaan internasional sebagai peserta pameran, diantaranya yaitu: Huastar Technology Devolopment Co.,Ltd, (B1. C02), berkomitmen untuk pengembangan dan pembuatan produk mainan remote control, mainan edukasi, boneka, dan juga blocks.

Jaya Makmur Indonesia, PT (C1. B02), Perusahaan dengan produk unggulan seperti boneka, dan juga educational blocks. Jiangmen Zhongjian Metal Products Company Limited (C3.D05), perusahaan memproduksi barang mudah untuk menyimpan piring, mangkuk, talenan, dan barang-barang dapur lainnya ZheJiang Camry Kitchenware Co.,Ltd (C3.D09), perusahaan yang berkonsentrasi dengan produk unggulan peralatan memasak berbahan dasar alumunium.

Cixi Fuyun Electric Appliance Co., Ltd (B3.E10), perusahaan yang bergerak dan memproduksi memperoduksi peralatan listrik dalam kapasitas kecil seperti pemanas ruangan, pendingin ruangan / air cooler, dan glass panel convertor.

Wan Bang Indonesia, PT (B3. L01), pabrik lokal di Indonesia dengan spesialisasi timbangan elektronik, pemanas elektronik, mesin aromaterapi, pengering rambut, dan lain sebagainya. Selama periode pameran, kegiatan lainnya akan dimeriahkan dengan seminar yang menghadirkan pembicara-pembicara professional dengan mengangkat tema besar, yaitu “Strategi Jitu Branding dan Marketing Tanpa Harus Ribet Produksi Barang”.

Kami percaya bahwa pameran ini akan menjadi pameran yang luar biasa bagi para pembeli dari Indonesia dan negara-negara tetangga, di mana para pembeli dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam satu tempat. Selain itu, kami percaya, pameran ini dapat membantu negara-negara Asia dan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk menjalin kontak bisnis, serta bersama-sama mempromosikan perkembangan pesat industri terkait.

Sebagai tambahan informasi, sub-pameran IGHE, YIWU (INDONESIA) Exhibition akan diselenggarakan secara bersama-sama oleh Yiwu China Commodities City Exhibition Co., Ltd, dengan tujuan mempromosikan merek "Yiwu China Small Commodity City" secara global dan akan membawa berbagai jenis produk berkualitas tinggi ke Indonesia.

Hadirkan pameran IBTE | IGHE | IEAE 2023 mulai tanggal 24 – 26 Agustus 2023, pukul 10.00 – 18.00 WIB, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…